Cinta Laura Kiehl. (Sumber foto: claurakiehl/Instagram)

Cantik dan Berprestasi, Cinta Laura Ditunjuk sebagai Komisaris di Perusahaan EBT

27 June 2022   |   20:48 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Ada kabar yang tidak biasa dari dunia bisnis. Siang tadi, Senin (27/6/2022), PT Maharaksa Biru Energi Tbk. (OASA), menyetujui pergantian susunan pengurus, di antaranya mengangkat Hariyadi B.S. Sukamdani sebagai komisaris utama dan Cinta Laura Kiehl sebagai komisaris.

Hariyadi Sukamdani adalah pengusaha Indonesia yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sejak 2014. Karirnya sebagai pengusaha dimulai sejak 1992 ketika menjadi Presiden Direktur PT Sahid Detolin Textile. Dia juga menjabat sebagai komisaris di berbagai perusahaan lainnya seperti PT Spinindo Bina Persada dan PT Jurnalindo Aksara Grafika pada 2006 serta sempat menjadi komisaris PT Jamsostek pada 2007-2012.

Sebagian dari Genhype mungkin lebih mengenal Cinta Laura sebagai selebritas dari layar kaca. Namun, aktris kelahiran 17 Agustus 1993 itu ternyata punya perhatian yang dalam terkait lingkungan sehingga tak jarang dia terlibat dalam berbagai kampanye soal lingkungan.

Dimulai dari mengurangi sampah plastik dan menggalang dana untuk kelestarian hutan dan satwa liar, Cinta kini merambah sektor energi baru terbarukan.
 

Komisaris PT Maharaksa Biru Energi Tbk. Cinta Laura Kiehl (dari kiri), Direktur Utama/CEO Bobby Gafur Umar dan Komisaris John Pieter Nazar  berbincang sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan di Jakarta, Senin (27/6). (Sumber gambar: Himawan L Nugraha/Hypeabis)

Komisaris PT Maharaksa Biru Energi Tbk. Cinta Laura Kiehl (dari kiri), Direktur Utama/CEO Bobby Gafur Umar dan Komisaris John Pieter Nazar berbincang sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan di Jakarta, Senin (27/6). (Sumber gambar: Himawan L Nugraha/Hypeabis)


Melalui media sosialnya, Cinta memprakarsai gerakan bernama #ActofLove #AoLKiehlers yang bertujuan untuk mengajak generasi Z dan Alpha tidak hanya untuk membentuk pikiran positif pada setiap aspek kehidupan tapi juga meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan.

Bersama gerakan ini, Cinta juga mengenalkan konsep-konsep ekonomi hijau, diantaranya circular economy, yakni mendaur ulang produk untuk meminimalisir sampah. Selain itu, Cinta juga mengenalkan konsep conscious living atau gaya hidup mengkonsumsi produk dengan penuh kesadaran. 

Punya pengaruh dan pengetahuan tentang keberlangsungan lingkungan serta industri hijau, tak mengerankan jika OASA kemudian meminang Cinta sebagai bagian dari struktur perusahaan. 

“Karena itu, saya sangat happy ketika saya mendapat kesempatan ikut bergabung di PT Maharaksa Biru Energi Tbk. Sangat sesuai dengan passion saya,” jelas Cinta Laura.

Di luar kegiatannya sebagai publik figur, alumni Columbia University itu juga memiliki sejumlah bisnis yang dikelolanya. Pada 2019, Cinta yang gemar berolahraga dan menjalani pola hidup sehat meluncurkan merek sportswear, CoreNation, yang didesain khusus untuk perempuan.

Dia juga mengelola yayasan yang didirikan oleh keluarga besarnya, Yayasan Soekarseno Foundation, yang bergerak di bidang pendidikan. Uniknya, hampir semua pendiri yayasan ini adalah perempuan. Untuk diketahui, Cinta juga merupakan advokat yang aktif mengaungkan isu hak perempuan.

Pada 2020, Cinta berkolaborasi dengan Pertamina Foundation dalam program PFpreneur Pertamina Foundation Women Leaders and Entrepreneurs 2020. Program ini fokus pada pengembangan kewirausahaan perempuan yang unggul berbasis usaha modern dan berdaya saing tinggi.

Adapun, per hari ini, Cinta merupakan salah satu komisaris dari OASA, perusahaan yang bergerak di bidang green technology dan pengembangan energi baru terbarukan di Tanah Air.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kece Abis! Ini 5 Ide Outfit untuk Nonton Konser

BERIKUTNYA

Produk Batik Jadi Pusat Perhatian di Paris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: