Play For Dream MR Akan Segera Hadir di Indonesia (Sumber gambar: Play For Dream Inc)

Play For Dream MR, Komputer Spasial Berbasis Android Bakal Tersedia di Indonesia

26 June 2024   |   11:17 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Play For Dream MR, komputer spasial berbasis Android pertama di dunia dari Play For Dream Technology segera hadir di pasar Indonesia. Device yang menggabungkan dunia digital dan nyata ini akan memberikan pengalaman hiburan imersif bagi para penggunanya. 

Huang Feng, Founder and CEO of Play For Dream Technology, mengatakan bahwa Play For Dream MR mengadopsi teknologi terkini dari berbagai platform seperti TV, teater, komputer, konsol game, virtual reality (VR), dan kamera 3D. Semuanya diintegrasikan untuk menghadirkan dan memenuhi kebutuhan hiburan masa kini. 

“Play For Dream Technology berkomitmen untuk mereformasi cara semua orang memperoleh informasi. Dengan fokus memberikan pengalaman yang luar biasa, Play For Dream menghadirkan dimensi baru hiburan yang lebih imersif kepada pengguna di wilayah Asia Pasifik,” katanya dalam siaran pers, Rabu (26/6/2024).  

Baca juga: Perbandingan Fitur & Spesifikasi Apple Vision Pro vs Meta Quest 3

Dia mengeklaim bahwa, Play For Dream MR adalah mixed reality (MR) headset yang menetapkan standar baru dalam realitas virtual. Perusahaan menyematkan device ini dengan layar 8K Micro-OLED dan solusi optik Pancake resin ultra-ringan.

Kehadiran layar tersebut dapat menciptakan pengalaman visual yang detail dan tajam bagi pengguna. Play for Dream MR juga menghasilkan gambar beresolusi tinggi, yakni 27 juta piksel dengan kepadatan piksel mencapai 3.882 piksel per inci (PPI), serta 45 piksel per derajat (PPD) di pusat layar.

Di sisi dapur pacu, alat ini menggunakan platform Qualcomm Snapdragon XR2+ Gen 2, sehingga memiliki kinerja yang mumpuni untuk merasakan pengalaman mixed reality yang halus dan realistis.

Kamera dan array sensor yang tersemat menyediakan pelacakan yang presisi dan efisien dengan latensi VST sebesar 14 milisecond (Ms). Hal ini memungkinkan pengguna merasakan tingkat komputasi spasial yang lebih tinggi. Device ini terdiri dari 11 kamera, 7 jenis sensor, dan 22 LED inframerah. 
 

Huang Feng, Founder and CEO of Play For Dream (Sumber: Play For Dream)

Huang Feng, Founder and CEO of Play For Dream (Sumber: Play For Dream)

Sementara itu, Vice President and General Manager for Greater China Xperi Inc, Christopher Lang, menambahkan bahwa Play For Dream MR akan menampilkan DTS Ultra, yakni format audio eksklusif yang digunakan dalam program IMAX Enhanced.

Kehadiran DTS Ultra akan menghasilkan suara teatrikal yang diklaim dapat memacu adrenalin para penggunanya lantaran menyediakan pengalaman mendengarkan 3D yang realistis dengan audio yang presisi. Pengguna juga bisa merasakan pengalaman menonton di bioskop ketika memakai perangkat ini dalam mode teater. 

Untuk para pemain gim, Play For Dream MR menawarkan pengalaman bermain yang mendalam dengan umpan balik kontrol responsif, disertai sinkronisasi video dan audio. Perangkat ini juga kompatibel dengan gim MR, VR, dan gim layar besar 2D, sehingga membuka akses ke perpustakaan konten yang lebih luas.

Selain hiburan, dia mengeklaim bahwa Play For Dream MR juga unggul dalam pengambilan video dan foto spasial. Dilengkapi dengan kamera 3D ultra-high-definition ganda 32MP, perangkat ini menawarkan sudut pandang luas melebihi 80 derajat dan kapasitas penyimpanan hingga 1TB. 

“Play For Dream MR juga unggul dalam merekam video 3D imersif melalui format video spasial dan VR180,” katnaya.

Dia menambahkan, perangkat ini juga merevolusi produktivitas kantor dengan fungsionalitas multiscreen spasialnya, memungkinkan multitasking yang efisien dan pengalaman kantor yang mendalam dengan akurasi pelacakan tingkat tinggi.

Didukung oleh Android, device ini menawarkan pengalaman pengguna yang intuitif dan mulus. Perangkat ini kompatibel dengan lebih dari 300 aplikasi ekosistem di toko Play For Dream, yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai konten hiburan dan produktivitas. 

Baca juga: Apple, Roblox, Epic, Disney & Romantisme Metaverse 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Harga Tiket Fan Meeting Kim Ji-won di Jakarta

BERIKUTNYA

Cek Harga dan Cara Beli Tiket BTOB Fancon Our Dream In Jakarta, Digelar Juli 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: