Headset VR Sony, PlayStation VR2 (dok. Sony/PlayStation)

Begini Desain Headset PlayStation VR2 

23 February 2022   |   14:58 WIB

Perusahaan barang elektronik Sony, akhirnya mengungkap tampilan desain dari headset virtual reality (VR) terbarunya yang dinamai PlayStation VR2 (PS VR2). Perangkat realitas virtual anyar tersebut mengambil banyak inspirasi dari konsol generasi terbaru perusahaan yang tak lain adalah PlayStation 5 (PS5). 

“Kami sangat senang bisa mengungkap desain baru yang menakjubkan dari headset VR generasi berikutnya, PlayStation VR bersama dengan desain terbaru dari pengontrol PlayStation VR2 Sense,” tulis perusahaan di blog resminya. 
 

(dok. Sony)

(dok. Sony)


Desain perangkat PS VR2 terinspirasi dari tampilan produk keluarga PS5. Disebutkan bahwa ketika mengembangkan konsol generasi terbarunya itu, tim juga memikirkan perangkat VR anyar sehingga memiliki tampilan dan nuansa yang mirip. 

PS VR2 memiliki bentuk yang mirip dengan pengontrol Sense PS VR2 dengan tampilan yang disebut sebagai Orb. Bentuk bola melingkar mewakili tampilan 360 derajat yang dirasakan pemain saat memasuki dunia realitas virtual. 

Perusahaan menyinggung desain yang ergonomis dengan melakukan pengujian ekstensif untuk memastikan rasa nyaman bagi berbagai ukuran kepala. Begitu juga dengan berat perangkat yang telah diseimbangkan dengan hati-hati. 

Selain memperlihatkan bentuk desain dengan warna yang serba putih dan aksen hitam - senada dengan PS5, Sony juga memberikan lebih banyak detail mengenai sejumlah fitur yang akan hadir pada perangkat realitas virtualnya itu. 
 

(dok. Sony)

(dok. Sony)


Ini termasuk adjustable scope headset yang dapat disesuaikan dan jack headphone stereo yang tetap dihadirkan dalam perangkat. Ada juga tombol penyesuaian lensa untuk opsi tambahan pengguna menyesuaikan jarak lensa antar mata. 

Sementara itu, sejumlah fitur yang terkait dengan kemampuan PS VR2 yang telah disebutkan antara lain tampilan visual dalam resolusi 4K HDR, pelacakan yang ditingkatkan, fitur teknologi Sense PlayStation VR2 terbaru yang lebih intuitif, dan lain sebagainya. 

Sony juga menyatakan bahwa kit pengembang untuk headset PS VR2 saat ini telah berada di tangan para pembuat gim untuk diuji coba. Mereka bakal segera memberikan informasi lebih lanjut mengenai perangkat VR generasi terbarunya itu. 

“Saat PS VR2 diluncurkan, itu akan membuat lompatan besar ke depan dalam cara kita bermain gim di virtual reality,” tegas Sony. 


Editor : Fajar Sidik
SEBELUMNYA

10 Hidangan Khas Norwegia yang Menggugah Selera

BERIKUTNYA

Lakukan 5 Tes Ini untuk Menentukan Berlian Asli atau Palsu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: