Lenovo x Formula 1 (dok. Lenovo)

Lenovo Resmi Jadi Official Partner Formula 1 

11 March 2022   |   18:02 WIB

Perusahaan elektronik Lenovo resmi menjadi Official Partner ajang balapan mobil paling bergengsi Formula 1 2022. Kerja sama perusahaan dari dua bidang berbeda ini bertujuan untuk menunjukkan kolaborasi antara olahraga dan teknologi canggih yang akan membuka berbagai batasan.

Lenovo menuturkan bahwa kemitraan ini akan berlangsung selama beberapa tahun ke depan, melibatkan pemanfaatan teknologi perusahaan untuk dipakai oleh seluruh organisasi Formula 1, baik itu di markas besar maupun di arena balapan. 

Kerjasama ini meliputi pemanfaatan perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software) seperti high performance computing, dan solusi server perusahaan teknologi asal China tersebu. Adapun, peralatan dan perlengkapan ini akan menjalankan solusi pengumpulan data hingga pembuatan konten. 

Selain itu, Lenovo juga bakal mendukung rencana Formula 1 untuk memanfaatkan teknologi inovatif terbaru seperti virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) dalam rangka menghubungkan lebih banyak para penggemar dengan cara baru dan menarik. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lenovo (@lenovo)

 
Chairman & CEO Lenovo Yang Yuanqingn mengatakan bahwa kemitraannya dengan Formula 1 didasarkan pada semangat bersama dalam hal inovasi, performa, dan semangat untuk menang. Perusahaan, katanya, bangga bisa bermitra dengan kompetisi balap paling bergengsi di dunia itu. 

“Bersama-sama Lenovo dan Formula 1 akan mendorong batas-batas teknologi untuk membentuk masa depan yang lebih cepat, lebih cerdas, dan lebih berkelanjutan,” katanya dalam keterangan resmi. 

Pada kesempatan yang sama, Presiden & CEO Formula 1 Stefano Domenicali mengatakan pihaknya sangat senang menyambut Lenovo menjadi bagian dalam tim untuk menyediakan pengalaman dan teknologi inovatif dalam operasional balapan selama musim berjalan. 

“Kami sedang memasuki era baru dalam olahraga ini dan kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman berkualitas tinggi bagi semua penggemar di seluruh dunia,” katanya. 

Berdasarkan situs resmi Formula One, 2022 FIA Formula One World Championship Race akan berlangsung dalam 22 ronde. Dimulai dari ronde pertama pada 18-20 Maret di Bahrain dan diakhiri pada 18-20 November di Abu Dhabi. 

Editor : Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Selain Axie Infinity, Ini Gim yang Berpotensi Bawa Cuan 

BERIKUTNYA

Genhype Perlu Tahu, 4 Tanaman Endemik Indonesia Ini Terancam Punah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: