Valerie Thomas (kiri) dan Morgan Oey (kanan) (Sumber gambar: Instagram/romeoingkarjanji)

Cerita Morgan Oey Saat Pendalaman Karakter di Film Romeo Ingkar Janji

25 June 2024   |   19:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Handi Morgan Winata atau karib disapa Morgan Oey kembali membintangi film bergenre drama romansa. Dalam film terbarunya yang berjudul Romeo Ingkar Janji tersebut, Morgan memerankan karakter bernama Romeo, seorang laki-laki yang sedang tinggal di Bali. 

Morgan mengatakan karakter Romeo ini cukup menantang. Dia adalah tipe pria yang punya punya mimpi dan semangat tinggi. Karakternya juga adalah seorang seniman tato, yang memutuskan tinggal di Bali demi mimpinya.

Secara karakter, Romeo sebenarnya adalah tipikal pria yang masih mementingkan karier. Dia juga tidak terlalu percaya pada cinta. Hingga kemudian, takdir mempertemukan Romeo dengan Agatha (Valerie Thomas). 

Baca juga: Film Romeo Ingkar Janji, Kisahkan Romansa Dua Sejoli dengan Latar Indah di Bali
 

Morgan Oey (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Morgan Oey (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Memerankan karakter yang punya layer cukup berlapis dengan latar belakang spesifik membuat Morgan pada mulanya cukup kesulitan. Menurutnya, ada tantangan berbeda untuk menghidupkan karakter ini.

Salah satu hal yang cukup menjadi fokusnya adalah latar belakangnya sebagai seniman tato. Sebab, Morgan sama sekali tidak mengenal dunia seni tato. Dia pun belum pernah memegang atau mencoba alat tato.

Pada awalnya, dia mencoba melakukan riset tentang kehidupan seniman tato sekaligus cara mengoperasikan alatnya. Meski ini cukup membantu, Morgan merasa perlu ada pendalaman lebih, terutama dari sisi teknisnya. 

Sebab, persoalan teknis ini cukup rumit. Baginya, aktor tak cukup hanya bergaya dan mengoperasikan alat saja, dia juga sebenarnya harus mengetahui dasarnya. Sebab, hal ini akan cukup kentara ketika di depan kamera.

Untuk itu, ketika masa pra-produksi, Morgan pun berinisiatif meminta tim untuk menyediakan workshop. Akhirnya, di workshop tersebutlah dia mulai mengenal dunia tato secara penuh. Dari dasar yang harus dimiliki seniman tato, hingga kebiasaan-kebiasaan mereka ketika bertemu kliennya. 

“Saya tidak mau kalau baru saat hari syuting pegang alat, jadi memang workshop tato saat reading ini sangat membantu sih. Saya sampai bisa menato sendiri,” ucap Morgan Oey di Jakarta, Senin (25/6/2024).

Morgan mengatakan karakter Romeo cukup berbeda dari dirinya. Untuk itu, perlu upaya ekstra darinya agar karakter ini bisa sesuai dengan gambaran yang diinginkan oleh sutradara.

Selain mendalami dunia tato, Morgan juga mesti menghitamkan kulit. Menurutnya, sebagai orang yang telah hidup di Bali, maka karakter ini tidak boleh memiliki kulit yang terlalu putih. Dia harus punya kulit yang lebih gelap. Untuk mendalami karakter ini, Morgan juga mengaku menambah porsi makannya. Sebab, karakter ini menuntutnya memiliki badan yang ideal, tetapi berisi.

“Memang ini syuting di Bali ya. Biasanya kan kerja rasa liburan. Namun, saya enggak karena harus tanning, workshop tato, dan nge-gym untuk membentuk badan,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk lebih masuk ke dalam karakternya, dirinya juga banyak berdiskusi dengan sutradara Emil Heradi. Keduanya banyak membicarakan tentang akan dibuat seperti apa karakter Romeo ini di film tersebut.

Menurut Morgan, Emil adalah sutradara yang cukup memberi kebebasan bagi para pemainnya untuk mengembangkan karakter masing-masing. Jadi, pemain cukup bebas untuk mengeksplorasi dunia dari karakternya.

Namun, tentu tetap ada benang merah yang tak boleh dilewatinya. Menurutnya, selain punya impian yang tegas, karakter Romeo ini juga tipikal yang puitis. Tak hanya dari kata-kata, tetapi juga cara dia memandang kehidupan.

“Kadang kalau di set, saya juga masih sering untuk ngobrol dan diskusi. Terutama, ketika berada di adegan-adegan krusial. Mas Emil sangat membantu saya untuk lebih mengenal Romeo secara lebih dekat,” jelasnya.
 

Film Romeo Ingkar Janji bercerita tentang Agatha, perempuan yang memandang cinta sebagai kesialan dalam hidupnya imbas hubungan kedua orang tuanya yang retak. Namun, suatu saat kehidupan Agatha berubah ketika dia bertemu dengan Romeo yang sedang menggambar sketsa pemandangan di tepi danau.

Romeo Ingkar Janji pun menjadi sebuah film yang menyajikan cerita cukup kompleks. Konflik keluarga, drama pertemanan, akan melengkapi kisah romansa Romeo dan Agatha. Makin menarik karena film ini berlatar Bali, dengan sesekali menampilkan keindahan alam yang cantik. 

Film ini dibintangi oleh Morgan Oey, Valerie Thomas, Zulfa Maharani, Unique Priscilla, Widyawati Sophiaan, Donny Damara, Tatyana Akman dan Fajar Nugra. Film Romeo Ingkar Janji Dijadwalkan untuk tayang pada 25 Juli 2024 di bioskop Indonesia. 

Baca juga: 7 Film Indonesia Tayang Juli 2024 di Bioskop, Didominasi Horor

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Film Konser BLACKPINK World Tour (Born Pink) Rilis 31 Juli 2024 Termasuk di Bioskop Indonesia

BERIKUTNYA

Aktor Pirates of the Caribbean Tamayo Perry Meninggal Dunia Akibat Diserang Hiu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: