BLACKPINK (Sumber gambr: X/blackpink)

Film Konser BLACKPINK World Tour (Born Pink) Rilis 31 Juli 2024 Termasuk di Bioskop Indonesia

25 June 2024   |   14:55 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Girl group BLACKPINK akan merayakan ulang tahun debut atau anniversary kedelapan mereka tahun ini dengan cara berbeda. Grup yang mempopulerkan lagu How You Like That dan Boombayah ini akan menandai hari spesialnya dengan merilis film konser.

Belum lama ini, agensi BLACKPINK, YG Entertainment telah mengumumkan segera merilis film konser berjudul BLACKPINK World Tour (Born Pink) di bioskop. Film tersebut direncanakan dirilis pada 31 Juli 2024.

Baca juga: Rose BLACKPINK Jadi Brand Ambassador Global PUMA, Berapa Kekayaannya?

Rencananya, perilisan ini akan dilakukan serentak secara global di lebih dari 110 negara di dunia. Film ini akan menampilkan cuplikan berdurasi 92 menit dari momen konser megah BLACKPINK di Gocheok Sky Dome, yang berlangsung sekitar September tahun lalu.

Penonton akan diajak bernostalgia menikmati penampilan spektakuler Lisa, Jennie, Rose, hingga Jisoo selama tur. Selain itu, momen suka cita ini juga menjadi semacam refleksi dalam perayaan ulang tahun ke-8 BLACKPINK yang akan berlangsung pada 8 Agustus nanti.

"Selain produksi yang spektakuler dan panggung yang sangat besar, kalian akan dapat menikmati penampilan dari lagu-lagu hit yang diaransemen ulang yang hanya dapat kalian lihat di konser," kata YG Entertainment dikutip Hypeabis.id dari Naver, Selasa (25/6/2024).

Film BLACKPINK World Tour (Born Pink) bakal tayang di bioskop yang akan diputar di Korea, Amerika Serikat, dan beberapa negara lainnya mulai 31 Juli 2024. Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jaringan bioskop apa yang akan menayangkan film ini, termasuk harga tiketnya.

Namun yang pasti, Indonesia akan menjadi salah satu negara yang ikut menayangkan film tersebut. Kabar penayangan film konser Born Pink ini dikonfirmasi oleh CBI Pictures selaku distributor. Dalam pengumuman resminya, CBI Pictures menjelaskan film ini akan tayang di Indonesia sesuai jadwal global, yakni 31 Juli 2024.

"BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] IN CINEMAS. Tayang terbatas mulai 31 Juli 2024 eksklusif di bioskop," tulis akun CBI Pictures melalui media social, dikutip Hypeabis.id, pada Selasa (25/6).
 

Kendati film ini baru akan diputar pada 31 Juli, penonton sudah bisa terlebih dahulu membeli tiketnya pada 27 Juni. Terlebih, di Indonesia, film ini diketahui akan tayang secara terbatas saja.

Born Pink World Tour merupakan konser BLACKPINK yang diadakan dari 15 Oktober 2022 hingga 17 September 2023. Girl group yang beranggotakan empat orang itu memulai turnya di Seoul, Korea Selatan.

Kemudian, mereka menyambangi Amerika Serikat, Kanada, dan sejumah negara Eropa lain. Setelah itu, tur Born Pink berlanjut ke kawasan Asia, termasuk Indonesia pada 11 dan 12 Maret 2023. BLACKPINK menutup rangkaian konser tur Born Pink dengan menggelar konser di Gocheok Sky Dome yang memiliki kapasitas 35.000 penonton.

Kala konser ini berlangsung, seluruh member BLACKPINK masih terikat dalam satu agensi YG Entertainment. Namun, beberapa member kini telah hengkang dari agensi tersebut.

Baca juga: Rayakan Anniersary ke-8, BLACKPINK Siap Pecahkan Rekor dengan Rilis Film BORN PINK

Saat ini, Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa berada di bawah naungan agensi berbeda untuk kegiatan solo. Namun, khusus untuk aktivitas grup BLACKPINK masih berada di bawah asuhan agensi lama mereka, YG Entertainment.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Memahami Cara Kerja Ransomware & Langkah Mengantisipasi Ancamannya

BERIKUTNYA

Cerita Morgan Oey Saat Pendalaman Karakter di Film Romeo Ingkar Janji

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: