Aktor Tamayo Perry dalam film Pirate of the Caribbean: On Stranger Tides. (Sumber gambar: Oahu Surfing Experience)

Aktor Pirates of the Caribbean Tamayo Perry Meninggal Dunia Akibat Diserang Hiu

25 June 2024   |   16:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tamayo Perry, aktor film Pirates of the Caribbean, meninggal dunia setelah diserang hiu saat berselancar di Pulau Oahu, Hawaii pada Minggu (23/6/2024) sore waktu setempat, seperti dilaporkan oleh Variety. Aktor yang juga berprofesi sebagai peselancar dan penjaga pantai itu berpulang pada usia 49 tahun.

Kejadian nahas itu dialami Tamayo Perry pada Minggu siang. Sekitar pukul 13.00 waktu setempat, Honolulu Ocean Safety dan layanan darurat kota mendapatkan panggilan mengenai seorang pria yang menderita akibat gigitan hiu di dekat Pantai Malaekahana di Pantai Utara Oahu, Hawaii.

Baca juga: Produser Konfirmasi Reboot & Spin-off Pirates of the Caribbean Sedang Tahap Pengembangan

Pria tersebut adalah Tamayo Perry yang dilaporkan menunjukkan tanda-tanda telah digigit lebih dari satu kali oleh hiu, dengan satu kaki dan satu lengan hilang. Penjaga pantai setempat lantas mengeluarkan peringatan, sementara tubuh Perry dievakuasi dengan jet ski untuk dibawa ke pantai. Ketika layanan darurat Honolulu tiba di pantai, sang aktor dinyatakan meninggal.
 


Kepala Honolulu Ocean Safety Kurt Lager mengatakan setelah insiden serangan yang menimpa Perry, pihaknya telah memasang poster peringatan hiu di daerah tersebut. Dia juga sempat mengenang mendiang Perry. Menurutnya, Perry adalah sosok penjaga pantai yang dicintai oleh semua orang.

Selain terkenal di Pesisir Utara, Perry juga merupakan peselancar profesional yang dikenal di seluruh dunia.

"Kepribadian Tamayo Perry sangat menular dan sama seperti orang-orang yang mencintainya, dia juga lebih mencintai orang lain. Belasungkawa kami sampaikan kepada keluarga Tamayo dan seluruh penjaga pantai ohana," katanya.

Walikota Honolulu Rick Blangiardi menyebut kematian Perry sebagai kehilangan yang tragis. Menurutnya, Perry adalah seorang manusia yang dekat dengan dunia laut dan sangat dihormati. "Tamayo adalah seorang manusia air yang legendaris dan sangat dihormati. Dia besar di sini dan merupakan anggota hebat dari tim Keamanan Laut kami," ujarnya.
 

Tamayo Perry adalah aktor kelahiran 1975 yang tumbuh di East Side Oahu, Hawaii. Namanya dikenal setelah berperan sebagai bajak laut dalam film Pirate of the Caribbean: On Stranger Tides (2011), angsuran keempat dalam film waralaba aksi yang dibintangi Johhny Depp itu. Dalam film itu, Perry beradu peran dengan sejumlah aktor dan aktris lain seperti Penelope Cruz, Geoffrey Rush dan Ian McShane.

Dia juga telah membintangi sejumlah film lain diantaranya Lost, Hawaii Five-0 dan Blue Crush sebagai peselancar serta melakukan berbagai aksi lainnya. Termasuk, menjadi pemeran pengganti di film selancar The Big Bounce yang diadaptasi dari novel Elmore Leonard. Adapun, film terakhir yang dibintanginya yakni The Bridge, film pendek yang dibuat pada 2015.

Di samping melakoni karier di industri film Hollywood, nama Tamayo Perry juga dikenal sebagai peselancar sekaligus penjaga pantai yang andal. Perry telah menekuni dunia selancar profesional selama lebih dari 15 tahun, hingga membawanya terkenal sebagai ahli Pipeline. Dia juga mendirikan pelatihan selancar Oahu Surfing Experience bersama istrinya, Emilia Perry.

Pada 1999, dia berhasil menyabet penghargaan di kompetisi Pipeline Master yang bergengsi. Di ajang itu, dia berhasil mengalahkan juara dunia selancar, berkat aksinya menaklukkan ombak terbesar dan paling berbahaya yang pernah ada di Pipe Masters. Prestasi lainnya termasuk juara keempat di Pipe Masters Trials dan juara kelima di Billabong Pro Trials di Teahupoo.

Menukil dari situs Surfer Today, Perry pernah mengalami cedera kepala yang hampir fatal di Pipeline, setelah tertimpa papan selancar yang dibuang di laut. Kejadian ini akhirnya membawanya untuk memulai karier sebagai penjaga pantai di Honolulu Ocean Safety sejak 2016. Dengan profesinya itu, Perry membagikan pengetahuan tentang perlunya berbagi etika selancar yang baik dengan semua peselancar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Cerita Morgan Oey Saat Pendalaman Karakter di Film Romeo Ingkar Janji

BERIKUTNYA

Selain LockBit 3.0, Ini 5 Jenis Ransomware yang Paling Populer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: