Pesepakbola nasional Prancis Kylian Mbappé. (Sumber foto: x/equipedefrance)

Cek Jadwal Pertandingan UEFA EURO 25-26 Juni 2024, Prancis Berhadapan dengan Polandia

25 June 2024   |   12:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Italia menjadi tim nasional lain yang lolos babak 16 besar ajang UEFA EURO 2024 setelah bermain imbang 1-1 saat melawan tim nasional Kroasia. Kini, babak kualifikasi grup ajang itu akan menyajikan pertandingan lain yang juga menentukan.

Setelah pertandingan antara Itala melawan Kroasia dan Spanyol bertemu Albania di Grup B, para pencinta sepak bola di seluruh dunia akan menyaksikan pertandingan lain dari Grup D. Di grup ini, 3 tim nasional memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Rekap EURO 2024 Matchday 2: Jerman, Spanyol & Portugal Lolos ke 16 Besar

Belanda dan Prancis yang masing-masing berada di posisi 1 dan 2 memiliki poin sama, yakni 4. Sementara itu, Austria di posisi 3 telah meraih poin 3. Adapun, Polandia berada di urutan paling akhir tanpa poin setelah menelan dua kali kekalahan.

Selasa (25/6/2024), Prancis akan berjumpa dengan Polandia. Dalam pertandingan ini, Prancis akan menjadi tim nasional yang diunggulkan jika dibandingkan dengan Polandia. Sementara itu, Belanda akan bersua dengan Austria.

Prancis bisa lolos dengan hasil imbang jika pada pertandingan lain antara Belanda melawan Austria berakhir seri. Dengan begitu, Prancis dan Belanda yang memiliki hasil imbang akan memiliki poin 5 secara keseluruhan dan keduanya lolos ke babak 16 besar.
 

Di sisi lain, Austria bisa lolos ke babak selanjutnya jika berhasil menang melawan Belanda tidak perduli hasil pertandingan antara Prancis melawan Polandia. Kemenangan Austria saat berjumpa dengan Belanda bisa membuat poin yang diraih menjadi enam, sehingga mengungguli poin yang dimiliki Negeri Kincir Angin pada saat ini.

Tidak hanya Grup D, pertandingan di Grup C yang akan berlangsung pada Rabu (26/6/2024), juga tidak kalah seru. Di grup ini, semua tim masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar.

Inggris yang berada di puncak klasemen sementara hanya mengantongi 4 poin setelah satu kali menang dan satu kali imbang. Kedudukannya masih mungkin dikejar oleh tim lainnya, yakni Denmark, Slovenia, dan Serbia.

Potensi tersusul dapat terjadi lantaran Denmark dan Slovenia yang masing-masing berada di posisi 2 dan 3 memiliki poin sama, yakni 2. Sementara Serbia di peringkat paling akhir memiliki poin 1 setelah kalah satu kali dan seri satu kali.

Persaingan di Grup E juga tidak kalah ketat. Rumania, Belgia, Slowakia, dan Ukraina memilik poin yang sama, yakni 3. Mereka semua memiliki kesempatan yang sama untuk lolos ke babak 16 besar dan melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini.

Berikut jadwal pertandingan UEFA EURO 2024 pada 25-26 Juni 2024:


25 Juni 2024

  • Prancis vs Polandia: 23.00 WIB
  • Belanda vs Austria: 23.00 WIB


26 Juni 2024

  • Denmark vs Serbia: 02.00 WIB
  • Inggris vs Slovenia: 02.00 WIB
  • Slowakia vs Rumania: 23.00 WIB
  • Ukraina vs Belgia: 23.00 WIB

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Fakta Menarik Serial Sehati Semati, Menguak Misteri Surra

BERIKUTNYA

4 Manfaat Asuransi Hewan Peliharaan untuk Pemilik Anabul

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: