Pertandingan timnas Portugal vs timnas Turki (Sumber gambar: Instagram/euro2024)

Rekap EURO 2024 Matchday 2: Jerman, Spanyol & Portugal Lolos ke 16 Besar

23 June 2024   |   10:33 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Babak penyisihan grup EURO 2024 mulai memasuki babak akhir setelah seluruh matchday kedua  turnamen ini rampung digelar pada Sabtu (22/6/2024). Kendati demikian, persaingan masih sangat ketat karena tercatat baru ada tiga tim yang sudah memastikan lolos ke babak berikutnya.

Setelah matchday kedua ini berakhir, para tim EURO 2024 akan mulai memainkan rangkaian pertandingan di Matchday 3 pekan depan. Ini akan menjadi pertandingan terakhir di fase grup, sekaligus penentu untuk melaju ke babak 16 besar.

Baca juga: Pepe Pecahkan Rekor Jadi Pemain Tertua di EURO 2024

Sebagai tim tuan rumah, timnas Jerman, menjadi negara yang paling awal mengamankan tiket ke babak 16 besar. Jerman tampil perkasa di hadapan pendukungnya sendiri, sehingga belum terkalahkan hingga hari ini.

Die Manschaft melaju mulus dengan menggilas Skotlandia dengan skor 5-1. Kemudian, Jamal Musiala dan kawan-kawan juga menekuk Hungaria dengan skor 2-0. Dua kemenangan beruntun ini membuat Jerman meraih enam poin dan memastikan tempat di babak selanjutnya, meski belum pasti juara Grup A.

Tim tuan rumah masih bisa disalip oleh Swiss, terutama jika kalah dari negara tetangganya itu pada matchday ketiga yang akan digelar Minggu (23/6/2024). Saat ini Swiss menempel ketat Jerman dengan koleksi angka 4.

Kontestan kedua yang dipastikan lolos ke babak 16 besar adalah timnas Spanyol dari Grup B. Tim berjuluk La Furia Roja ini berhasil menyapu bersih dua laga awal yang dijalani. Hal ini membuat mereka mengoleksi total enam poin.

Pada pertandingan pertamanya, Spanyol berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor telak 3-0. Tak cukup sampai di situ, pada laga big match, yakni melawan Italia, Spanyol juga masih berhasil mencuri kemenangan dengan skor 1-0.

Kemenangan kedua atas Italia ini juga sekaligus memastikan Spanyol berada di puncak klasemen. Sebab, Spanyol unggul Head to Head, sehingga ketika di akhir Italia mampu menyamai poin, negara Pizza ini tetap berada di peringkat kedua.

Timnas terakhir yang sudah memastikan diri lolos adalah Portugal. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipastikan maju sebagai juara Grup F setelah meraih enam poin, hasil dari dua kemenangan beruntun.

Pada pertandingan pertamanya, Portugal mampu menekuk Ceko dengan skor 2-1. Lalu, pada pertandingan kedua, Portugal dengan superior mampu mengalahkan Turki dengan skor 3-0.

Tiga tiket ke babak 16 besar berarti sudah dipastikan. Kini, masih ada 13 tiket lagi yang akan diperebutkan para tim peserta EURO 2024. Empat di antaranya berasal dari peringkat ketiga terbaik EURO 2024.

Klasemen Sementara EURO 2024 (22/6/2024)

Klasemen Sementara EURO 2024 (22/6/2024)

Klasemen Sementara EURO 2024 (22/6/2024)

Klasemen Sementara EURO 2024 (22/6/2024)

.
Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Trigger Warning yang Dibintangi Jessica Alba & Sutradara Mouly Surya

BERIKUTNYA

7 Makanan yang Cepat Memulihkan Energi Setelah Lari Maraton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: