Taeyeon SNSD (Sumber Foto: Instagram/@taeyeon_ss)

Taeyeon SNSD Siap Rilis Single Heaven dengan Konsep Misterius

24 June 2024   |   08:35 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Taeyeon SNSD siap meramaikan musim panas tahun ini dengan melangsungkan comeback lewat single barunya. Single berjudul Heaven tersebut secara resmi akan dirilis pada 8 Juli 2024 pukul 06.00 PM KST (waktu Korea Selatan) atau pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, pada 23 Juni 2024 Taeyeon mengungkap teaser foto pertamanya untuk single Heaven. Terdapat dua foto bernuansa misterius, memperlihatkan boneka beruang cokelat yang tersenyum. Foto kedua memperlihatkan hutan gelap di tengah malam.

Baca juga: Afgan Rilis Album Sonder, Gandeng Jessi untuk Single Utama berjudul Escape

Taeyeon telah merilis teaser klip lagu Heaven melalui laman YouTube resminya, yakni Taeyeon Official. Video berdurasi 26 detik itu memperlihatkan pelantun To. X tersebut mengenakan gaun merah, duduk di meja dengan vas bunga berisi setangkai mawar.

Adegan selanjutnya memperlihatkan seorang pria yang menghampirinya lalu duduk berhadapan, namun Taeyeon pergi meninggalkannya begitu saja. Saat ini video teaser tersebut telah ditoton oleh lebih dari 60 ribu orang, sejak dirilis kemarin. 

Para penggemar penasaran mengenai lagu baru yang akan dibawakan oleh Taeyeon, mengingat konsepnya terbilang sangat unik. Sesuatu yang sama sekali belum pernah dicoba oleh wanita kelahiran 1989 tersebut sepanjang kariernya
 


Comeback terakhir Taeyeon di industri musik KPOP, yakni sekitar tujuh bulan lalu saat dia merilis mini album berjudul To.X pada 27 November 2023. Lagu utamanya To.X merupakan ungkapan perasaan seseorang kepada mantan kekasihnya (To. X = To. Ex = Untuk Mantan Kekasih)

Mini album tersebut memiliki total lima lagu, yakni To. X, Burn It Down, Fabulous, Melt Away, dan All For Nothing. Adapun To. X menjadi album mini kelima Taeyeon setelah I (2015), Why (2016), Something New (2018), dan What Do I Call You (2020).

Taeyeon atau Kim Tae Yeon sendiri dikenal sebagai anggota girl group SNSD atau Girls Generation besutan SM Entertainment. Wanita kelahiran 9 Maret 1989), memulai kariernya sebagai leader atau pemimpin dari grup SNSD pada tahun 2007, setelah menjalani pelatihan selama 3 tahun. 

Setelah berkarier bersama SNSD, pada Oktober 2015, dia resmi debut sebagai penyanyi solo dengan merilis album mini pertamanya, berjudul I. Album ini langsung memuncaki nomor dua Gaon Album Chart. Lagunya I juga memuncaki Gaon Digital Chart dan telah terjual lebih dari 1 juta kopi.

Kesuksesannya tak berhenti di sana, Taeyeon merilis album mini keduanya berjudul Why pada 28 Juni 2016. ALbum tersebut langsung memuncaki nomor satu di Gaon Album Chart. 

Baca juga: Debut Perdana di Jepang, NewJeans Rilis Single Supernatural

Setelah debut, dia dianugerahi penghargaan Best Female Artist di Mnet Asian Music Awards. Gallup Korea menempatkannya di peringkat ketiga sebagai artis paling populer pada tahun 2015 dan Forbes Korea yang memasukkannya ke dalam daftar Top 40 Most Powerful Celebrities pada 2016. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hypereport: Vakansi dan Edukasi Mengenal Ragam Satwa Lucu dan Liar

BERIKUTNYA

Hypereport: Wisata Museum Bangkit dengan Konsep Interaktif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: