NewJeans resmi debut di Jepang setelah perilisan Supernatural. (Sumber: X/NewJeans_ADOR)

Debut Perdana di Jepang, NewJeans Rilis Single Supernatural

21 June 2024   |   18:08 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Setelah mengeluarkan "Bubble Gum" dan mengejutkan penggemar lewat konsep retro di "How Sweet"NewJeans kembali memanjakan Bunnies (sebutan penggemar) dengan "Supernatural". Perilisan single ini resmi menandai debut perdana NewJeans di Jepang secara resmi. 

Musik video NewJeans kali ini cukup membawa warna baru karena musik video "Supernatural" memiliki konsep yang berbeda dari proyek milik NewJeans lainnya. Video dibuka dengan tayangan TV jadul yang menampilkan masing-masing anggota: Minji, Hanni, Haerin, Danielle, dan Hyein. 

Namun, karena sebelumnya member termuda NewJeans, Hyein, mengalami cedera kaki sehingga tidak dapat mengikuti promosi "How Sweet" di  penampilan musik panggung, maka bagian koreografi di video musik "Supernatural" dilakukan tanpa Hyein, tetapi digantikan oleh maskot kelinci.

Sebagaimana diketahui kelinci adalah simbol yang menggambarkan Bunnies atau fan NewJeans. Sehingga bagian koreografi tersebut terlihat seperti NewJeans yang menari bersama para penggemarnya. 

Baca juga: Jelang Comeback, NewJeans Akan Jadi Bintang Tamu di 2 Days & 1 Night
 

Menurut Yonhap News, konsep lagu tersebut terinspirasi dari "Back of My Mind" oleh Pharrell Williams dan Manami yang dirilis pada 2009. Album Supernatural ini terdiri dari 4 tracklist yaitu "Supernatural" sebagai lagu utama, "Right Now" dalam bahasa Jepang, dan instrumen dari kedua lagu tersebut.

Jika sebelumnya NewJeans sukses berkolaborasi dengan PowerPuff Girls, kali ini NewJeans berkolaborasi dengan Murakami dan Hiroshi Fujiwara, seniman terkemuka di Jepang. Kolaborasi ini dapat dilihat dalam desain album terbaru NewJeans yang menampilkan karya khas milik Fujiwara. Adapun, album Supernatural ini akan terdiri dari 3 versi yakni versi Cross Bag, versi Drawstring Bag, dan versi Standard. 

Dilansir dari NME, menanggapi debut perdananya di Jepang, NewJeans mengatakan bahwa mereka sangat bersemangat dan bahagia. Mereka juga menyebut bahwa debut di Jepang terasa seperti membuka babak baru dalam perjalanan karier mereka. Konsep "Supernatural" ini masih berkaitan dengan single Korea mereka, "How Sweet".

Sama halnya dengan album Supernatural, album How Sweet juga memiliki 4 tracklist yaitu "How Sweet" sebagai lagu utamanya, "Bubble Gum" sebagai b-side track, dan instrumen dari kedua lagu tersebut. Tássia Assis dari NME memberikan tanggapan di situsnya bahwa single tersebut sangat bagus tapi tidak memiliki dampak yang menggebu-gebu jika dibanding rilisan mereka yang sebelumnya. 

Meskipun begitu, Billboard mencatat How Sweet di peringkat 21 Global dan peringkat 28 pada Billboard Global 200. Hanteo Chart juga mencatat lagu tersebut di peringkat ketiga untuk pemutaran musik terbanyak di Korea Selatan. Masih pada chart yang sama, album Supernatural menduduki peringkat 1, 2, dan 3 mengalahkan album Armageddon milik Aespa yang sebelumnya menempati peringkat pertama. 

Baca juga: Mengintip Interior Asrama NewJeans, Perpaduan Selera Desain Unik Para Member

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Promotor Ungkap Riders Bruno Mars untuk Konser di Jakarta 13-14 September 2024

BERIKUTNYA

Eksotisme Lautan Bangka di Pantai Tikus Emas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: