Rose Blackpink (Sumber foto: Instagram Rose)

Belum Move On dari YG Entertainment, Rose Blackpink Teken Kontrak di The Black Label

18 June 2024   |   21:58 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Rose Blackpink akhirnya memiliki agensi untuk aktivitas solonya pascalepas kontrak dari YG Entertainment akhir tahun lalu. Namun dia tampaknya tidak bisa lepas dari bayang-bayang agensi besar tersebut, sebab pemilik nama Roseanne Park itu bergabung dengan The Black Label.

Diketahui, The Black Label merupakan sub-label yang dimiliki YG Entertainment, setelah HIGHGRND yang dikelola Tablo Epik High. Adapun The Black Label didirikan Kush dan produser Teddy Park, sosok jenius di balik suksesnya lagu-lagu Blackpink. 

Baca juga: Jennie BLACKPINK Comeback Solo di Agensi Barunya ODD ATELIER

Rose resmi bergabung dengan The Black Label pada Selasa, 18 Juni 2024. Dia akan menjalani aktivitas solo di bawah naungan agensi tersebut. “Kami telah menandatangani kontrak manajemen dengan artis Rose,” tulis The Black Label dalam pernyataannya, dikutip dari Soompi.

Rose memilih menandatangani kontrak dengan The Black Label karena sangat percaya dengan Teddy yang menjadi produsernya di Blackpink. Teddy menjadi produser sekaligus penulis lagu Whistle, How You Like That, Boombayah, hingga Pink Venom.  

Dalam pernyataannya, The Black Label menyampaikan bahwa Rose saat ini sedang bersiap hadir dengan musik baru. Penyanyi itu berencana untuk terlibat dalam aktivitas musik di seluruh dunia, bekerja sama dengan label rekaman global di masa mendatang.

Oleh karena itu, agensi Rose yang baru meminta para penggemar menantikan sinergi terbaik yang tercipta dari Rose, sang pemilik warna musik yang unik dan The Black Labell yang mengejar kebebasan dalam aktivitas para artis. “Kami berjanji akan memberikan dukungan penuh untuk memastikan Rose dapat aktif di berbagai bidang,” tulis agensi tersebut.

Tahun lalu, YG Entertainment mengumumkan bahwa anggota Blackpink, termasuk Rose, memilih untuk tidak memperbarui kontrak individu untuk aktivitas solo. Namun, mereka semua memilih untuk memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment untuk aktivitas grup.

Rose menjadi sosok yang dikagumi pasca bergabung dengan YG Entertainment. Dia menarik perhatian penggemar usai mengikuti audisi pada 2012 dan menjalani empat tahun masa traine sebelum debut sebagai anggota girl grup Korea Selatan, Blackpink pada Agustus 2016.

Pada Maret 2021, Rose membuat dampak yang signifikan dengan album single debutnya R, yang mencapai penjualan hingga 448.089 eksemplar di minggu pertama. Penjualan ini mencetak rekor baru untuk angka tertinggi oleh solois K-pop wanita. 

Single utama album, On the Ground, melonjak ke posisi lima besar Gaon Digital Chart Korea Selatan dan memecahkan rekor internasional. Lagu ini menjadi lagu dengan charting tertinggi oleh solois K-pop wanita di Billboard Hot 100 AS, Canadian Hot 100, dan UK Singles Chart.

Baca juga: Susul Jennie & Lisa, Jisoo BLACKPINK Resmi Dirikan Agensi Sendiri Bernama Blissoo

Selain itu, On the Ground menandai Rose sebagai artis pertama yang menduduki puncak Billboard Global 200, baik sebagai solois maupun sebagai anggota grup. Video musik untuk lagu tersebut juga memecahkan rekor, menjadi video musik yang paling banyak ditonton oleh artis solo K-pop dalam 24 jam pertama di YouTube. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cerita Perselingkuhan Nyata Bawa Film Ipar Adalah Maut Tembus 1 Juta Penonton Dalam 5 Hari

BERIKUTNYA

Fakta-fakta Menarik Hari Kucing Garfield 19 Juni 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: