NIKI rilis music video untuk single terbarunya, Blue Moon. (Sumber: X/nikizefanya)

Jelang Peluncuran Album Buzz, NIKI Rilis Music Video Single Blue Moon

21 June 2024   |   17:21 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Menjelang persiapan album Buzz, penyanyi asal Indonesia, Niki Zefanya, kembali memanjakan penggemar dengan merilis musik video untuk single terbarunya, "Blue Moon". Sama seperti lagu-lagu terdahulunya, NIKI tidak pernah gagal membuat penggemar untuk larut dalam lagu yang dibawakan.

"Blue Moon" hadir di akun YouTube resmi milik Niki dengan musik video yang terkesan gloomy dan gelap. Namun, hal ini sangat mendukung lirik dalam lagunyayang menggambarkan seseorang yang putus asa dan hilang arah setelah hubungan percintaannya kandas.

Dikutip dari Uproxx, NIKI terinspirasi dari akhir kisah cintanya selama empat tahun. dia menulis lagu tersebut saat melangsungkan tur dunianya yang bertajuk Nicole. 

Baca juga: NIKI Bakal Konser di Jakarta 14-15 Februari 2025 dalam Rangkaian Buzz World Tour

Sebelumnya, NIKI telah mengonfirmasi tengah mempersiapkan album ketiganya yang bertajuk Buzz dan akan dirilis pada 9 Agustus. Dilansir dari Billboard, Buzz hadir atas krisis identitas yang dia alami sehingga muncul idealisme dan keinginan untuk menciptakan lagu-lagu dengan aliran folk-rock.

Album ini akan menceritakan kisah NIKI selama di Jakarta, lebih tepatnya ketika dia duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Dalam situs resminya, NIKI mengatakan alasan penulisan lagunya tetap terasa intim dan menyentuh adalah karena Buzz diperoleh dengan susah payah dari seorang wanita muda yang tak kenal menyerah dan tak kenal takut untuk mengejar mimpinya. 

Banyak rintangan dan sering kali tersandung, dia tetap tertawa dan terus mengejar mimpinya. Penyanyi berumur 25 tahun ini juga menjabarkan alasan pemilihan nama albumnya, Buzz.

“Album ini diberi nama Buzz karena menandakan bahwa sesuatu akan segera terjadi. Janji akan sesuatu yang baru, padahal belum nyata, tergantung kaya dan manis di udara," demikian pernyataan tertulisnya.

Album ini memiliki 13 tracklist di dalamnya. Namun hingga saat ini, NIKI baru membocorkan dua lagu yaitu "Too Much Of A Good Thing" dan "Blue Moon". Berbeda dengan "Blue Moon" yang memberikan kesan putus asa, NIKI hadir dengan memberikan kesan girl crush yang bold dan sangar dalam musik video "Too Much Of A Good Thing" yang dirilis pada 3 Mei 2024. 

Selain itu, berbeda dengan gambaran seorang NIKI yang terkesan hilang arah di "Blue Moon", lagu "Too Much Of A Good Thing" dengan aliran R&B yang kental memberikan pesan untuk selalu merasa cukup atas apa yang kita miliki saat ini. Sesuai dengan judulnya, yang berarti hal baik yang berlebihan atau kebaikan yang berlebihan, lagu ini menggambarkan bahwa sesuatu yang berlebihan di awal tidak akan berujung baik pada akhirnya.

Album Buzz telah dijual dengan sistem pre-order di situs resmi NIKI dengan harga yang berbeda sesuai dengan versinya. Album Buzz memiliki 3 versi yaitu Buzz Digital Album, Buzz CD, dan Buzz Vinyl. Selain itu, NIKI juga mengeluarkan Flexi Disc khusus untuk single utamanya, "Too Much Of A Good Thing".

Baca juga: NIKI Jadi Solois Indonesia Pertama yang Tampil di Jimmy Kimmel Live!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

10 Idiom Tentang Romansa dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

BERIKUTNYA

Cek Harga Tiket dan Cara Naik Wara-Wiri Jakarta Fair 2024, Anti Panas & Capek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: