Jakarta Fair Kemayoran 2022 (Sumber foto: Laman Jakarta Fair Kemayoran)

Cek Harga Tiket dan Cara Naik Wara-Wiri Jakarta Fair 2024, Anti Panas & Capek

21 June 2024   |   15:38 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Jakarta Fair Kemayoran telah menjadi salah satu destinasi wisata populer tahunan di ibu kota. Acara ini diadakan saban tahun dan menarik banyak pengunjung baik dari dalam maupun luar kota, dengan menawarkan berbagai kegiatan dari pameran, konser musik, jajanan kuliner, dan wahana hiburan lainnya. 

Selain itu, lokasinya yang strategis di Kemayoran membuatnya mudah diakses dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya. Bagi pengunjung, Jakarta Fair bukan hanya tempat untuk berbelanja dan menghabiskan waktu, tetapi juga untuk hiburan dan makanan enak.

Di sana, kita bisa menemukan berbagai atraksi seru seperti karnaval dengan kostum-kostum, pertunjukan barongsai, dan kontes kecantikan Miss Jakarta Fair. Ada juga pesta kembang api serta konser musik dari band-band terkenal di Tanah Air.

Tidak ketinggalan, pameran makanan dan jajanan dari seluruh Indonesia yang menawarkan hidangan lezat dan unik. Event ini memang terkenal akan promo menarik kuliner. Di acara ini, pengunjung dapat menikmati berbagai promo menarik dari berbagai kuliner yang bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung dari segala usia. 

Baca juga: Cek Jadwal Lengkap Konser di Jakarta Fair Kemayoran 2024
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JIEXPO (@jiexpo_id)


Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran atau Jiexpo Kemayoran tahun ini akan berlangsung cukup lama, yaitu selama 33 hari. Acaranya dimulai pada 12 Juni dan akan berakhir pada 14 Juli 2024.

Namun, karena Jakarta Fair sangat populer, sering kali tempatnya menjadi sangat ramai sehingga membuat pengunjung berdesak-desakan. Untuk mengatasi antusiasme masyarakat ini, pihak Jakarta Fair menghadirkan angkutan khusus bernama Wara-Wiri.

Angkutan ini dihadirkan untuk memudahkan pengunjung dalam berkeliling area pameran dengan nyaman, sehingga mereka tetap bisa menikmati berbagai kegiatan tanpa terganggu oleh keramaian yang terlalu padat. 

Pada event tahun ini, Wara-Wiri Jakarta Fair memperkenalkan beberapa armada yang didesain mirip dengan transportasi umum Jakarta seperti bajaj, MRT, dan TransJakarta. Armada-armada ini dirancang khusus untuk menambah keseruan pengalaman pengunjung ketika berkeliling area Jakarta Fair. 
 

Cara naik dan harga tiket Wara-Wiri Jakarta Fair 2024

Angkutan ini terdiri dari tiga gerbong yang dapat menampung banyak orang, cocok untuk semua pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan tua. Tidak perlu khawatir ketika akan naik, karena akan ada petugas yang siap membantu dan menjaga di setiap armada sampai ke tujuan. 

Untuk naik bus Wara-Wiri, Genhype dapat menuju loket yang terletak di sisi area depan Gedung Pusat Niaga (GPN) atau di Gambir Expo. Di sana, kalian tinggal menunggu bus Wara-Wiri datang dan naik. Harga tiket untuk sekali jalan adalah Rp15.000, sementara untuk tiket bolak balik dibanderol Rp20.000. 

Untuk jadwal angkutan Wara-Wiri, bus ini beroperasi mulai dari pukul 15.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya. 

Baca juga: Jakarta Fair Kemayoran 2024: Harga & Cara Beli Tiket hingga Jadwal Konser

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jelang Peluncuran Album Buzz, NIKI Rilis Music Video Single Blue Moon

BERIKUTNYA

Promotor Ungkap Riders Bruno Mars untuk Konser di Jakarta 13-14 September 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: