Musisi NIKI. (Sumber gambar: NIKI/X)

NIKI Jadi Solois Indonesia Pertama yang Tampil di Jimmy Kimmel Live!

31 May 2024   |   07:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

NIKI kembali membuktikan dirinya sebagai musisi punya tempat di kancah global. Pemilik nama asli Nicole Zefanya itu tampil langsung di acara Jimmy Kimmel Live yang tayang pada Rabu (29/5/2024) waktu setempat. Penampilan itu menjadikan NIKI sebagai solois Indonesia pertama tampil di program late night talk show AS tersebut.

Dalam penampilan bersejarah itu, NIKI membawakan single terbarunya berjudul "Too Much Of A Good Thing". Lagu yang memadukan lirik sinis dan jujur dengan iringan bas yang kuat ini merupakan salah satu lagu dari album studionya yang dinantikan penggemar, Buzz.

Melalui alunan gitar yang indah dan vokalnya yang khas, penampilan NIKI memikat para penonton di studio Jimmy Kimmel Live, serta penggemarnya di seluruh dunia. Penampilan panggungnya bersama live band-nya semakin menambah energi dan atmosfer yang berkesan di atas panggung. 

Baca juga: NIKI Bakal Konser di Jakarta 14-15 Februari 2025 dalam Rangkaian Buzz World Tour
 

Label 88Rising, dalam keterangan tertulisnya, menyampaikan penampilan NIKI di Jimmy Kimmel Live tidak hanya membuktikan kemampuannya untuk tampil di panggung internasional, tetapi juga memberikan kesempatan bagi talenta Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka di kancah global. 

"Kesuksesan NIKI ini diharapkan dapat menginspirasi generasi baru musisi Indonesia untuk terus berkarya dan meraih mimpi mereka di panggung dunia," demikian pernyataan tertulis 88Rising.

Melalui akun media sosial pribadinya, NIKI juga membagikan beberapa momen dirinya yang sedang berada di belakang panggung (backstage) acara Jimmy Kimmel Live. Unggahan itu pun dibanjiri pujian oleh para penggemarnya secara global. Banyak dari mereka yang mengungkapkan rasa kagum kepada musisi idolanya itu.  

Jimmy Kimmel Live! adalah acara talk show malam ternama Amerika Serikat yang dibuat dan dipandu oleh seniman serba bisa Jimmy Kimmel. Banyak pesohor dunia yang telah diundang ke acara tersebut dan menjadi bintang tamu, sebut saja Kim Kardashian, Zendaya, Ryan Gosling, Jennifer Lopez, Oprah Winfrey, Billie Eilish, Selena Gomez, dan Dua Lipa.
 

Penampilan NIKI di Jimmy Kimmel Live! merupakan rangkaian promosi album terbarunya, Buzz, yang dijadwalkan rilis pada 9 Agustus 2024. Buzz menjadi album ketiga NIKI setelah Moonchild (2020) dan Nicole (2022).

Album Buzz disebut akan menampilkan perjalanan musik yang penuh eksplorasi dan penemuan diri dari berbagai momen yang telah dilewati NIKI, yang terus berkembang sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu. "Buzz siap membawa pendengar ke dalam perjalanan emosional dan musikal yang penuh warna," tulis 88Rising.

Lewat unggahan di media sosialnya, NIKI bercerita bahwa album tersebut digarap oleh orang-orang terdekatnya yang berbakat di bidang musik. Menariknya, lagu-lagu dalam album itu merupakan karya yang dibuatnya saat sedang mengunjungi berbagai tempat di sejumlah negara. 

"Lagu-lagu yang ditulis di sudut acak bandara, di pesawat, kereta api, bus, di belakang panggung di kamar hijau, kamar mandi, Holiday Inns, mengemudi melalui Maryland, terbang di atas Labuan Bajo, mabuk di Mexico City, menangis di Hawaii, membeku di London, berjalan cepat di New York, patah hati di Los Angeles," tulis NIKI.
 

Dengan latar belakang itu, dia pun menyebut bahwa album Buzz merupakan karya yang berisikan kisah-kisah jujur dan autentiknya tentang perjalanan hidupnya di berbagai tempat. 

"Berikut ini [Buzz] adalah kisah jujur tentang di mana saya berada sekarang, yang sering terasa seperti di mana-mana dan di mana-mana sekaligus. Di mana-mana, di mana-mana, tapi itu hanya permulaan. Buzz rilis 9 Agustus," tulis musisi kelahiran Jakarta itu.

Untuk merayakan perilisan tersebut, NIKI juga akan menggelar tur dunia Buzz World Tour 2024-2025. Sebanyak 40 pertunjukan bakal dilakoni NIKI di sejumlah kota di berbagai negara, mulai dari Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Australia. Jakarta, Indonesia pun tak luput menjadi titik konser sang musisi. Di Jakarta, konser NIKI akan dihelat pada 14-15 Februari 2025.

Dalam tur dunianya kali ini, NIKI juga menggandeng dua musisi lain untuk berkolaborasi dengannya yakni Allison Ponthier dan Amy Allen yang berasal dari AS. Meski demikian, NIKI belum mengumumkan informasi detail terkait konsernya mulai dari venue, promotor, hingga harga tiket. 

Baca juga: 8 Outfit Santai NIKI, dari Kasual hingga Street Wear

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Review Film Blueback, Kisah Ibu & Anak di Tengah Arus Krisis Lingkungan

BERIKUTNYA

The Fact Music Awards 2024 Pertama Kali Digelar di Luar Korea, Cek Lokasi & Tanggalnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: