NIKI. (Sumber gambar: NIKI/Instagram)

NIKI Bakal Konser di Jakarta 14-15 Februari 2025 dalam Rangkaian Buzz World Tour

16 May 2024   |   12:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi NIKI bakal menyapa lagi penggemarnya di Indonesia dalam konser tunggal. Solois pemilik nama asli Nicole Zefanya itu akan menggelar konser Buzz World Tour di Jakarta pada 14 dan 15 Februari 2025. Kabar tersebut diinformasikan oleh sang musisi melalui akun media sosial pribadinya. 

Lewat akun media sosialnya, NIKI mengumumkan bakal menggelar tur konser dunia dalam tajuk Buzz World Tour 2024-2025. Pelantun lagu Lowkey itu akan menghelat 40 pertunjukan di sejumlah kota di berbagai negara, mulai dari Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Australia. Jakarta, Indonesia pun tak luput menjadi titik konser sang musisi.

NIKI juga mengumumkan bahwa penjualan tiket prajual (presale) untuk penonton di Amerika Utara, Inggris, dan Eropa telah dibuka pada 14 Mei 2024. Sedangkan untuk tiket di Asia dan Australia, penjualannya baru akan dibuka pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Solois Wanita Asal Indonesia, NIKI Bakal Menggelar Tur Konser Dunia pada 2024-2025

Tak hanya itu, untuk tur dunianya kali ini, NIKI juga menggandeng dua musisi lain untuk berkolaborasi dengannya yakni Allison Ponthier dan Amy Allen yang sama-sama berasal dari AS. Meski demikian, NIKI belum mengumumkan informasi detail terkait konsernya mulai dari venue, promotor, hingga harga tiket.

"Aku cinta kalian. Aku tidak bisa berkata-kata betapa senangnya aku bisa memainkan karya-karya musikku yang baru untuk kalian. Sampai berjumpa lagi semuanya segera," tulis NIKI lewat akun Instagram @nikizefanya.
 


Konser NIKI Buzz World Tour akan digelar di 40 titik di berbagai negara yang dijadwalkan akan berlangsung mulai dari September 2024 hingga Mei 2025. Pertunjukannya akan dibuka di Toronto, Kanada, pada 5 September 2024, dilanjutkan dengan sejumlah kota di Amerika seperti Boston, Washington DC, Philadelphia, New York, Atlanta, Las Vegas dan Chicago.

Setelah merampungkan turnya di Amerika, NIKI akan bertandang ke Eropa dan menggelar konser di Brussels, Belgia, pada 27 Oktober 2024. Berlanjut ke beberapa negara di Benua Biru seperti Prancis, Belanda, Inggris, dan Irlandia. 

Dari Eropa, pelantun lagu Every Summertime itu baru akan mengunjungi Asia. Dimulai dengan menggelar konser di Hong Kong pada 9 Februari 2025, berlanjut ke Filipina, Indonesia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Malaysia. Usai di Asia, barulah sang musisi akan mengunjungi sejumlah kota di Australia dan Selandia Baru. 
 


Seperti judulnya, Buzz World Tour bakal menjadi rangkaian konser NIKI untuk mempromosikan album barunya berjudul Buzz. Karya yang menjadi album ketiganya itu dijadwalkan rilis pada 9 Agustus 2024. Buzz disebut bakal menjadi album terbaik yang pernah dibuat oleh NIKI.

Lewat unggahan di media sosialnya, NIKI bercerita bahwa album tersebut digarap oleh orang-orang terdekatnya yang berbakat di bidang musik. Menariknya, lagu-lagu dalam album itu merupakan karya yang dibuatnya saat sedang mengunjungi berbagai tempat di sejumlah negara.

"Lagu-lagu yang ditulis di sudut acak bandara, di pesawat, kereta api, bus, di belakang panggung di kamar hijau, kamar mandi, Holiday Inns, mengemudi melalui Maryland, terbang di atas Labuan Bajo, mabuk di Mexico City, menangis di Hawaii, membeku di London, berjalan cepat di New York, patah hati di Los Angeles," tulis NIKI.

Dengan latar belakang itu, dia pun menyebut bahwa album Buzz merupakan karya yang berisikan kisah-kisah jujur dan autentiknya tentang perjalanan hidupnya di berbagai tempat. 

"Berikut ini [Buzz] adalah kisah jujur tentang di mana saya berada sekarang, yang sering terasa seperti di mana-mana dan di mana-mana sekaligus. Di mana-mana, di mana-mana, namun hanya permulaan. Buzz rilis 9 Agustus," tulis musisi kelahiran Jakarta itu.
 

Profil NIKI

Niki Zefanya atau NIKI adalah musisi asal Indonesia yang kini berkarier di Amerika Serikat. Namanya sempat menjadi perbincangan publik setelah mencetak sejarah sebagai penyanyi perempuan Indonesia pertama yang tampil di festival musik bergengsi Coachella ada April 2022.

NIKI yang kala itu masih memakai nama aslinya, Nicole Zefanya, mengawali kariernya dengan tampil di acara musik Dahsyat pada 2012 silam. Kala itu, NIKI tampil berduet dengan Gavin MJ menyanyikan lagu berjudul Suka Kamu yang dipopulerkan Gavin MJ.

Pada 2014, penyanyi kelahiran 24 Januari 1999 itu akhirnya merilis lagu pertamanya berjudul Awali Hari dengan Cinta. Dua tahun berselang, dia merilis lagu keduanya berjudul Polaroid Boy. Pada tahun yang sama, NIKI juga pernah menjadi penyanyi pembuka di konser Taylor Swift bertajuk The Red Tour di Jakarta. Kala itu, NIKI berhasil memenangkan kompetisi bernyanyi Cornetto Road to Fame.

Setelah itu, NIKI memutuskan untuk pindah ke Nashville, Amerika Serikat, untuk melanjutkan pendidikan seni musik di salah satu universitas di sana pada 2017. Dari situlah NIKI akhirnya bertemu dengan Rich Brian yang kala itu telah lebih dulu bergabung dengan label asal AS 88rising. NIKI pun akhirnya bergabung dengan label tersebut setelah diajak oleh Rich Brian, dan meluncurkan debut single di bawah naungan 88rising berjudul See u Never, Chilly dan I Like U pada 2017.

Namanya kian dikenal saat dia merilis single Lowkey pada 2019. Belum lama ini, NIKI baru saja merampungkan tur dunianya bertajuk Nicole NIKI World Tour 2023 di sejumlah negara seperti Amerika, Thailand, Singapura, Australia, Filipina, London, Inggris, Belanda, termasuk Indonesia.

Baca Juga: 5 Lagu Terbaik Avenged Sevenfold, Bisa Jadi Setlist Konser di Jakarta 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: M. Taufikul BAsari

SEBELUMNYA

Catat Sejarah Baru, VAR Pertama Kali Dipakai di Liga Sepak Bola Indonesia

BERIKUTNYA

Mendorong Kemudahan Akses Literatur Buku Braille Bagi Masyarakat Berkebutuhan Khusus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: