Huawei MateBook X Pro. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Mengintip Desain & Spesifikasi MateBook X Pro, Laptop Huawei Paling Tipis

21 June 2024   |   14:13 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Gawai yang ringkas tapi memiliki ragam fitur mumpuni dan performa gahar kerap menjadi pilihan pekerja dengan mobilitas tinggi. Sejumlah raksasa teknologi pun terus berupaya mengakomodir kebutuhan tersebut, salah satunya Huawei yang baru saja mengenalkan MateBook X Pro. 

Laptop premium ini cukup menarik perhatian karena memiliki desain yang ramping dan ringan, tetapi memiliki performa unggul berkat prosesor Intel Core Ultra 9.

“Bagi pengguna dengan preferensi laptop berperforma tinggi dan desain modern, kami menawarkan huawei MateBook X Pro sebagai laptop premium dengan spesifikasi tinggi dalam balutan material yang ringan,” ujar Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, dikutip Hypeabis.id, Jumat (21/6/2024). 

Baca juga: Spesifikasi & Harga ExpertBook B9, Laptop Bisnis Paling Ringan dari Asus

Stigma laptop dengan performa tinggi memang identik dengan bobot berat, tebal, dan desain kurang menarik. Namun MateBook X Pro membantah hal tersebut. 

Saat Hypeabis.id mengangkat MateBook X Pro dengan satu tangan, laptop ini terbilang sangat ringan. Diketahui, bobot laptop flagship dari Huawei ini hanya 980 gram dengan ketebalan 13.55 mm.

Bobot ini bahkan lebih ringan dibandingkan beberapa jenis tablet dengan keyboard. Dengan demikian, Matebook X Pro menjadi salah satu laptop paling ringan di kelasnya saat ini. 
 

Huawei MateBook X Pro. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Huawei Matebook X Pro. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Selain itu, desainnya simpel tapi tetap stylish. Hadir dengan warna biru denim yang soft, hanya ada tulisan HUAWEI pada bagian tengah cover-nya, tanpa banyak gimmick yang membuatnya lebih elegan.

Laptop ini juga dilengkapi layar Flexible OLED Real Colour Display touchscreen beresolusi 3120 x 2080 piksel dengan rasio screen-to-body hingga 93 persen. Kecepatan refresh rate 120 Hz dan kecerahan layar mencapai 1000 nits. 

Perangkat ini dibekali prosesor paling mutakhir, Intel Core Ultra 9. Sementara untuk pemrosesan grafisnya memakai Intel ARC yang biasa dipakai PC gaming. Dengan demikian, Huawei MateBook X Pro mampu memberikan performa luar biasa untuk semua kebutuhan komputasi. 

Kemampuan prosesor dan GPU itu dilengkapi dengan RAM 32 GB dan penyimpanan 2 TB. Pengguna jadi bebas menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan menyimpan file berukuran besar tanpa hambatan. 

MateBook X Pro  juga memiliki teknologi Super Turbo untuk meningkatkan kecepatannya dalam memproses tugas-tugas komputasi yang berat. Tidak perlu takut laptop cepat panas saat digunakan karena Huawei membenamkan sistem pendingin Shark Fin terbaru.

Huawei juga membuat terobosan touchpad inovatif dengan umpan balik haptic yang presisi. Hal ini membuat pengguna lebih mudah dalam melakukan pergerakan kursor, sehingga minim human error saat mengerjakan tugas yang membutuhkan detail visual, seperti mengedit video atau foto.

Selain itu, laptop ini juga telah dilengkapi 1080P AI Webcam dan Personal Voice Enhancement yang mampu optimalkan pengalaman rapat daring. 
 

Harga dan Ketersediaan 

Pre-order Huawei MateBook X Pro akan dimulai pada 25 Juni 2024, yang menjadi tanggal perilisannya. Belum diketahui harga pastinya, tetapi selama periode ini, pelanggan bakal mendapatkan hadiah sebesar Rp4 jutaan berupa TWS Huawei FreeBuds 5, Huawei Bluetooth Mouse, Backpack, Microsoft Office Home & Student 2021, dan Laptop Stand. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Laptop 7 Jutaan, Cocok Buat Pelajar Hingga Pekerja

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal Fenomena Bulan Purnama Stroberi yang Muncul Malam Ini

BERIKUTNYA

7 Musisi Terkaya di Dunia Juni 2024, Ada Rihanna dan Taylor Swift

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: