The Sounds Project umumkan Neck Deep sebagai headliner. (Sumber foto: Hypeabis/Wildan Adil Hilba)

Festival Musik The Sounds Project Umumkan Neck Deep Sebagai Headliner

21 June 2024   |   17:03 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

The Sounds Project, festival musik lintas generasi dari promotor TSP&Co, mengumumkan headliner terbarunya yaitu Neck Deep yang akan tampil pada 9-11 Agustus 2024 di Ecopark Ancol, Jakarta Utara. Ini juga menjadi penampilan eksklusif band pop punk tersebut di wilayah Asia Tenggara. 

“Kami kehabisan kata-kata untuk mengumumkan bahwa AKHIRNYA @neckdeepuk akan menjadi headliner di The Sounds Project! Lebih seru lagi, ini adalah Kinerja Eksklusif Asia Tenggara,” demikian pernyataan tertulis di Instagram The Sounds Project.

Kehadiran band legendaris itu ditanggapi meriah oleh para penggemar. Hal ini tampak dari ramainya komentar di postingan tersebut. Mereka menyatakan antusiasmenya untuk menyaksikan musisi favoritnya beraksi di atas panggung. 

Baca juga: Bruno Mars Siap Menggebrak Jakarta International Stadium 13-14 September 2024
 

Sebagai informasi, Neck Deep terakhir kali menyambangi Indonesia dalam konser bertajuk Neck Deep Live in Australia and Asia. Saat itu band yang digawangi oleh Ben Barlow mengunjungi dua kota di Indonesia, yaitu Surabaya dan Jakarta.

Adapun, Sampai berita ini ditayangkan, belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal penampilan Neck Deep di The Sounds Project. Selain Neck Deep, penyelenggara juga mengumumkan penampilan musisi asal Wales, Inggris, Jamie Miller. Penyanyi jebolan The Voice UK itu juga turut menjadi headliner The Sounds Project.

Tak sampai di situ, The Sounds Project juga menyiapkan headliner lainnya yang berasal dari California, Amerika Serikat, Secondhand Serenade. Band yang digawangi oleh John Vesely siap menggebrak kawasan Ecopark Ancol pada Agustus 2024 mendatang. 
 

Upaya Menggaet Musisi Dunia 

Di lain sisi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan upaya pemerintah dalam menggaet musisi kelas dunia untuk tampil di Indonesia. Mengutip laman resmi Kemenparekraf, Sandiaga menjelaskan, upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan memberikan kemudahan perizinan. 

Dia menjelaskan bahwa hadirnya Visa Music Performer yang merupakan terobosan Ditjen Imigrasi Kemenkumham dapat memudahkan perizinan musisi internasional melakukan konser di Indonesia dan memajukan industri musik Tanah Air. Menurutnya, hal itu akan mendorong ekosistem musik di dalam negeri lebih bergairah. 
 
"Jadi, ini ada visa single entry yang bisa didapatkan online, dan telah digunakan oleh Ed Sheeran, Coldplay, Twice, dan Jonas Brothers,” tutur Sandiaga dalam acara The Weekly Brief With Sandi Uno di Jakarta.

Baca juga: Cek Jadwal Lengkap Konser di Jakarta Fair Kemayoran 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cara Billy Christian Meramu Horor Berbalut Action di film Marni: The Story of Wewe Gombel

BERIKUTNYA

Rekomendasi 4 YouTuber dengan Konten Pelesiran yang Seru dan Edukatif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: