Ilustrasi YouTuber pelesiran (Sumber foto: Unsplash/Jakobowens1)

Rekomendasi 4 YouTuber dengan Konten Pelesiran yang Seru dan Edukatif

21 June 2024   |   19:04 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Sebagai platform video yang terus berkembang, YouTube telah menghasilkan ratusan ribu YouTubers, khususnya mereka yang suka membagikan pengalaman saat berlibur. Tentu konten-konten ini menjadi sangat populer, karena membawa penonton untuk melihat berbagai hal di seluruh dunia dari kenyamanan rumah mereka sendiri. 

Meski awalnya murni hanya untuk menghibur, beberapa YouTuber ini telah membangun karier dari konten mereka. Baik itu dari penghasilan AdSense, mendapat endorsement dan undangan dari berbagai merek, atau bahkan membangun bisnis.

Kesuksesan beberapa YouTuber ini dapat dikontribusikan kepada struktur konten yang mereka bawakan. Selain aspek keseruan berlibur, mereka juga sering mengangkat isu-isu sosial di daerah yang mereka kunjungi, serta memberikan berbagai informasi edukatif lainnya.

Mulai dari tantangan aneh hingga berlibur ke daerah berbahaya, simak 4 rekomendasi YouTuber dengan konten pelesiran yang seru dan edukatif. 

Baca juga: Deretan Youtuber Korea Selatan dengan Konten Indonesia Paling Terkenal
 

1. Yes Theory


Yes Theory adalah channel YouTube motivasional yang terdiri dari Thomas Brag, Ammar Kandil, Matt Dahlia, dan Derin Emre sejak 2015. Meski awalnya berangkat dari konten challenge, kini mereka fokus pada konten pelesiran ke negara-negara yang tidak konvensional dalam format dokumenter. 

Lantas mengapa mereka sekarang cenderung membuat konten yang lebih serius? Alasan terbesarnya adalah karena mereka sekarang ingin menggunakan konten sebagai sarana untuk menyampaikan pesan filosofis mereka kepada para penonton.

Dengan aktif mencari ketidaknyamanan, mereka menekankan bahwa pengalaman perjalanan yang tidak menyenangkan akan memunculkan kisah-kisah yang tidak terduga. Baik itu mencoba hal-hal yang cukup berbahaya, menjelajah daerah yang misterius, dan menjalin hubungan yang erat bersama masyarakat setempat.
 

2. Ryan Trahan


Berbeda dengan Yes Theory, Ryan Trahan adalah YouTuber dengan pembawaan yang lebih fun dan energik. Dia menjadi terkenal karena membuat vlog perjalanannya melintasi Amerika Serikat dan Eropa, serta seringkali menggunakan metode yang tidak lazim untuk mendanai perjalanannya. 

Salah satunya adalah serial video "pennies," di mana dia bertahan hidup sambil jalan-jalan dengan satu sen dolar Amerika selama sebulan. Dia akan melakukan apa pun untuk memutar satu sen tersebut. Seperti menjual ulang air mineral botolan, menggambar orang di jalan, bahkan membersihkan kaca restoran. 

Berkat kesuksesannya di YouTube, dia bahkan mendirikan Neptune Bottle, sebuah merek botol air minum yang ramah lingkungan, dan Hydra Collective, sebuah lini pakaian unik. Keduanya meningkatkan kekayaan bersihnya menjadi sekitar US$8,39 juta.
 

3. Sam Chui


Sam Chui adalah seorang vlogger, fotografer, serta penulis penerbangan dan perjalanan Tiongkok-Australia yang terkenal. Lahir pada 7 November 1980 di Beijing, Tiongkok, Chui mengembangkan hasratnya terhadap dunia penerbangan dan pelesiran sejak usia dini. Ini menginspirasinya untuk meluncurkan situs web pada 1999, dan channel YouTube pada 2007. 

Dengan lebih dari 7 juta pengikut di seluruh platform media sosial miliknya, serta satu miliar penayangan di video perjalanannya, Sam Chui diakui secara global sebagai YouTuber dan blogger pelesiran yang paling terkenal di kancah penerbangan dunia. Dia telah terbang dengan lebih dari 240 maskapai penerbangan, 180 jenis pesawat, dan telah mengunjungi lebih dari 100 negara. 

Secara konten, Sam lebih memilih untuk menunjukkan aspek teknis penerbangan komersial dengan cara yang mudah dimengerti. Belakangan ini, dia mendokumentasikan operasi penerbangan Garuda Indonesia selama penyelenggaraan haji pada 2024.
 

4. Drew Binsky


Lahir pada 24 Mei 1991 di Dallas, Drew Binsky adalah seorang blogger pelesiran dan vlogger Amerika Serikat yang telah mengunjungi setiap negara di dunia (197). Berkat pengalaman perjalanannya yang sangat banyak, Binsky memegang dua Rekor Dunia Guinness. 

Pertama adalah kunjungan Situs Warisan Dunia UNESCO terbanyak dalam 24 jam, dan rekor konyol yaitu waktu tercepat untuk mengemas koper. Sejak 2012 Drew telah mendokumentasikan seluruh perjalanannya di YouTube dan platform media sosial lainnya.

Sejauh ini, konten miliknya sudah ditonton lebih dari 4 miliar kali dan memiliki 12 juta pengikut dengan video perjalanan hariannya dan telah ditampilkan di berbagai media. Drew Binsky juga sempat menulis buku bertajuk Just Go: A Globe-Trotting Guide to Travel Like an Expert, Connect Like a Local, and Live the Adventure of a Lifetime. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Kamera Buat YouTuber Pemula

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Festival Musik The Sounds Project Umumkan Neck Deep Sebagai Headliner

BERIKUTNYA

Agenda Ulang Tahun Jakarta 22-23 Juni 2024, Ada Konser Musik dan Gebyar Seni Betawi 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: