Netflix House. (Sumber gambar: Netflix)

Kompleks Hiburan Netflix House akan Dibuka di 2 Kota Amerika Serikat Tahun 2025

19 June 2024   |   16:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform video streaming Netflix akan membuka kompleks hiburan bernama Netflix House pada 2025. Netflix House rencananya bakal hadir di dua kota di Amerika Serikat pada tahun depan, yakni di King of Prussia dan Dallas, sebagaimana dilaporkan oleh Variety
 
Netflix House bakal menghadirkan berbagai gerai perbelanjaan, restoran, dan sejumlah aktivitas pengalaman imersif menarik lainnya yang dibuat berdasarkan sejumlah konten film dan serial populer seperti Bridgerton, Money Heist, Stranger Things, Squid Game, dan lainnya. 
 
Dua lokasi Netflix House pertama yang akan dibangun di AS berdiri di bekas lokasi pusat perbelanjaan di King of Prussia Mall dekat Philadelphia, dan di Galleria Dallas, yang masing-masing memiliki luas lebih dari 100.000 kaki persegi. Kompleks hiburan ini dirancang guna menciptakan tempat yang tak terlupakan untuk menjelajahi cerita dan karakter favorit dari konten-konten Netflix.

"Di Netflix House, kalian dapat menikmati pengalaman imersif yang diperbarui secara berkala, menikmati kegiatan belanja, dan mencicipi langsung [makanan dan minuman] ala serial dan film Netflix favorit melalui penawaran yang unik,” kata Marian Lee, Kepala Pemasaran Netflix. 

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang Juni 2024 di Netflix, Ada Karya Sutradara Joko Anwar & Mouly Surya
 

Nantinya, di Netflix House, pengunjung dapat menikmati sejumlah patung dan mural yang menggabungkan karakter dari judul-judul konten Netflix populer.

"Bayangkan berdansa waltz dengan pasangan Anda diiringi cover orkestra lagu Taylor Swift di replika set Bridgerton, lalu berjalan-jalan di sekitar sudut untuk bersaing dalam tantangan Jembatan Kaca dari Squid Game," kata Lee.
 
Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi restoran-restoran dengan makanan yang terinspirasi oleh acara Netflix dari seluruh dunia, termasuk menjelajahi toko-toko ritel dengan merchandise seperti t-shirt atau kaus Hellfire Club yang ikonik serial Stranger Things.
 
"Kami telah meluncurkan lebih dari 50 pengalaman di 25 kota, dan Netflix House mewakili generasi berikutnya dari penawaran istimewa kami. Tempat-tempat tersebut akan menghidupkan kisah-kisah tercinta kita dengan cara yang baru, selalu berubah, dan tak terduga," jelasnya.
 
VP Cosumer Products Netflix Josh Simon menyampaikan Netflix House sebagai destinasi ritel permanen tidak dipandang jadi segmen bisnis baru yang cukup besar. Sebaliknya, tujuan pembuatan kompleks hiburan ini, seperti halnya acara dan pop-up IRL lainnya, adalah sebagai sarana promosi yang mengundang keterlibatan penggemar, sehingga dapat mendukung bisnis inti Netflix yakni langganan streaming.
 
"Kami telah melihat betapa besarnya keinginan penggemar untuk membenamkan diri dalam dunia film dan acara TV kami, dan kami telah banyak memikirkan tentang bagaimana kami membawanya ke level berikutnya," katanya. 


Event Offline Netflix 

Sebelumnya, Netflix telah meluncurkan 40 lokasi pop up untuk memberikan pengalaman imersif kepada para pegunjung dari konten-konten populernya. Misalnya, restoran Netflix Bites yang dibuat untuk menciptakan pengalaman tatap muka bagi pengunjung menyelami acara makanan favorit mereka di Netflix.
 
Selain itu, ada pula beberapa pameran imersif yakni The Queen's Ball: A Bridgerton Experience, Stranger Things: The Experience, dan Squid Game: The Trials  yang belum lama ini dibuka di Los Angeles, AS. Di acara hiburan Squid Game itu, pengunjung dapat berkompetisi dalam enam tantangan berbeda selama 70 menit, dengan tiket masuk masing-masing seharga mulai dari US$39. 
 
Tak hanya itu, untuk memonetisasi besarnya fandom, Netflix juga membuat bisnis e-commerce yang berisi merchandise eksklusif berdasarkan acara dan film asli layanan streaming berwarna merah tersebut, termasuk One Piece, Castlevania Nocturne, Heartstopper, The Witcher, Bridgerton, dan Stranger Things.
 
Pada bulan Mei tahun ini, hadir juga acara Only in Netflix untuk merayakan perilisan sejumlah konten seperti Stranger Things dan Emily in Paris untuk memungkinkan individu merasakan dan membenamkan diri dalam acara tersebut, melalui dekorasi, daftar putar pilihan, dan makanan ikonik.
 
Di samping itu, kemunculan Netflix House juga merupakan langkah baru dari Netflix untuk semakin mempromosikan aneka merchandise hasil kolaborasi dengan sejumlah merek global. Misalnya, merek pakaian Prancis Lacoste merilis lini Stranger Things , sementara merek bir non-alkohol Athletic Brewing merilis minuman yang terinspirasi oleh karakter dari The Witcher

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Film Under Paris yang Tayang di Netflix

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Personal Branding Bisa Dibangun dari Sikap yang Tepat, Ini Kata Pakar

BERIKUTNYA

Elaelo Disebut Bahaya, Netizen Peringatkan Risikonya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: