Ipar Adalah Maut tayang perdana pada 13 Juni 2024 (Sumber gambar: pexels/ JESHOOTS.com)

Cerita Perselingkuhan Nyata Bawa Film Ipar Adalah Maut Tembus 1 Juta Penonton Dalam 5 Hari

18 June 2024   |   21:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi film Indonesia berhasil mencetak box office. Film yang berjudul Ipar Adalah Maut tembus 1 juta penonton hanya dalam 5 hari sejak tayang perdana pada 13 Juni 2024 di bioskop Indonesia. Karya dari sutradara Hanung Bramantyo ini membuat banyak pencinta film di dalam negeri penasaran dengan jalan ceritanya. 

Kabar pencapaian film bergenre drama itu disampaikan oleh produser Ipar Adalah Maut Manoj Punjabi. Lewat media sosial instagram, CEO MD Entertainment itu menuliskan sudah 1 juta orang lebih yang emosi dengan Rani dan Aris, yakni dua karakter dalam film tersebut.

“Yang belum menonton Ipar Adalah Maut segera ke bioskop,” tulisnya.

Baca juga: Fakta Menarik Film Ipar Adalah Maut, Angkat Isu Perselingkuhan yang Sempat Viral di Medsos

Dalam unggahannya, Manoj mengungkapkan bahwa ada 1.003.246 orang yang sudah menyaksikan film tersebut di bioskop selama 5 hari penayangan. Sebelum menembus box office, Ipar Adalah Maut tercatat berhasil membuat banyak pencinta film Indonesia penasaran.

Pada hari pertama, ada 153.557 orang yang telah menyaksikannya. Kemudian, jumlah itu melesat menjadi 547.578 orang penonton pada hari ke-3 penayangan. Satu hari kemudian atau pada hari 4 tayang, ada 749.889 orang yang melihat karya tersebut.

Ipar Adalah Maut merupakan film bergenre drama yang mendapatkan arahan dari sutradara ternama Indonesia, yakni Hanung Bramantyo. Dikutip dari laman MD Entertainment, karya tersebut bercerita tentang karakter bernama Nisa, Aris, dan Rani. Aris digambarkan sebagai laki-laki cerdas yang memiliki pesona luar biasa dan memiliki profesi sebagai dosen muda di sebuah kampus.

Dia meminang Nisa menjadi pendamping hidup untuk selama-lamanya. Pernikahan kedua manusia itu pun seperti cerita dalam dongeng-dongeng lantaran terlihat sempurna, terlebih kehadiran sang putri bernama Raya.

Pernikahan yang begitu indah itu tiba-tiba berubah menjadi malapetaka kala sang ibu mertua datang menitipkan anak wanita lainnya atau adik Nisa bersama Rani. Sang wanita pun akhirnya tinggal bersama dengan Nisa dan Aris.

Semua tampak biasa-biasa saja pada awalnya lantaran Rani mampu menjaga jarak dengan sang kakak ipar. Namun, perlahan dan pasti, jarak itu menghilang. Keduanya pun menjalin hubungan terlarang.

Tanpa sepengetahuan Nisa, Aris tergoda dengan sang adik ipar. Sang istri pun merasakan keanehan dengan Aris lantaran memiliki sikap yang berbeda jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Dia pun menduga Aris berselingkuh, tetapi tidak tahu dengan siapa. Nisa menceritakan perasaannya itu kepada sang adik kandung. Di sisi lain, sang kakak juga kerap menemukan bukti yang mengarah bahwa sang adik bersama dengan sang suami kerap bersikap aneh.

Kenyataan itu membuat Nisa memiliki pikiran negatif tentang keduanya. Seperti bangkai yang pasti tercium meskipun disimpan rapih, perselingkuhan keduanya diketahui oleh sang istri. Kondisi ini memicu pertengkaran hebat.

Pernikahan indah seperti cerita dalam negeri dongeng pun berubah seketika. Tujuan sang ibu menitipkan sang anak wanita agar terhindar dari pergaulan bebas justru menjadi bencana bagi anak perempuan lainnya yang telah menikah.

Baca juga: Diangkat dari Kisah Nyata, Simak Sinopsis Film Ipar Adalah Maut

Film Ipar Adalah Maut diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas Indonesia. Mereka adalah  Michelle Ziudith, Deva Mahendra, Davina Karamoy, Alesha Fadillah Kurniawan, Dewi Irawan, Devina Aureel, dan Asri Welas.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Komunitas Salihara & Goethe Institut Bawa Pertunjukan Bertajuk Hutan

BERIKUTNYA

Belum Move On dari YG Entertainment, Rose Blackpink Teken Kontrak di The Black Label

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: