Jisoo BLACKPINK. (Sumber gambar: BLACKPINK Official X)

Susul Jennie & Lisa, Jisoo BLACKPINK Resmi Dirikan Agensi Sendiri Bernama Blissoo

21 February 2024   |   20:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jisoo BLACKPINK resmi mendirikan agensinya bernama Blissoo untuk aktivitas karier solonya. Kabar tersebut diumumkan oleh Jisoo melalui akun media sosial resmi Blissoo pada hari ini, Rabu (21/2/2024). Jisoo mengikuti jejak dua rekan BLACKPINK lainnya yakni Lisa dan Jennie yang telah lebih dulu mendirikan agensi sendiri.

Melalui unggahan pernyataan resmi di akun media sosial Blisso, Jisoo menuliskan bahwa peresmian Blisso menandai era baru dalam perjalanan karier solonya. Dengan perusahaan barunya itu, penyanyi pemilik nama asli Kim Ji-soo itu memastikan diri untuk menciptakan karya-karya yang baru sekaligus membawa kegembiraan untuk para penggemarnya.

Baca juga: Jadi Debut Akting Lisa Blackpink, Serial The White Lotus Siap Syuting di Thailand

Dia pun meminta kepada para pengikutnya di media sosial untuk terus mendukung perjalanan kariernya termasuk aktivitas BLACKPINK. "Melampaui batas genre dan bidang, misi kami adalah berbagi kebahagiaan yang diciptakan Jisoo dengan caranya yang unik. Tolong terus berikan cinta dan dukungan kalian untuk Jisoo dengan Blissoo, dan juga untuk BLACKPINK. Terima kasih," demikian tulis Jisoo.

Sementara itu, di situs resmi Blissoo tertulis bahwa agensi tersebut didirikan sebagai upaya untuk membangun identitas Jisoo sekaligus memperkuat pengaruhnya di luar bidang musik, sejak sang artis memulai debutnya sebagai anggota BLACKPINK pada tahun 2016.

"Dengan daya tariknya yang unik, perjalanan Jisoo yang terus berkembang sebagai artis dengan banyak segi terus memikat banyak orang, dan berjalan dengan mulus pada saat ini," demikian tulis situs Blissoo.
 


Meski baru resmi diumumkan hari ini, kabar pembentukan agensi Blissoo sejatinya telah mencuat sejak awal tahun ini. Kala itu, media Allkpop melaporkan bahwa Blissoo merupakan agensi yang didirikan Jisoo dengan kakaknya, untuk kelanjutan aktivitas karier solo sang bintang.

Blissoo disebut merupakan anak perusahaan yang beroperasi di bawah Blomom, Inc., di mana saudara laki-laki Jisoo menjabat sebagai CEO perusahaan tersebut. Meski demikian, sampai saat ini, kabar tersebut belum terkonfirmasi. "Sulit untuk mendefinisikan hubungan perusahaan dengan Blissoo. Saya juga tidak tahu hubungan keluarga CEO," ungkap perwakilan perusahaan tersebut.

Jisoo bukan satu-satunya anggota BLACKPINK yang mendirikan agensi sendiri untuk aktivitas karier solonya. Sebelumnya, Lisa dan Jennie telah lebih dulu membentuk agensi sendiri. Lisa membentuk agensi LLOUD sementara Jennie mendirikan agensi ODD ATELIER.
 


Langkah tersebut diambil oleh para member setelah mereka memutuskan tidak memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment untuk aktivitas solo karier, dengan membentuk agensi sendiri. Adapun, aktivitas grup mereka sebagai member BLACKPINK masih tetap dikelola oleh pihak YG Entertainment.

"BLACKPINK baru-baru ini memperbarui kontrak mereka dengan YG untuk aktivitas grup mereka, dan kami telah sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak tambahan untuk aktivitas individu [para anggota]. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung aktivitas BLACKPINK, dan kami akan mendukung aktivitas individu para anggota dengan hati yang hangat," tulis YG Entertainment pada 29 Desember 2023.

Sementara Rose menjadi satu-satunya anggota yang belum melakukan langkah serupa, sehingga membuat para penggemar penasaran dengan rencana masa depannya untuk mengembangkan karier solonya.

Jennie menjadi anggota BLACKPINK pertama yang mendirikan agensi sendiri bernama ODD ATELIER (OA) pada 24 Desember 2023. Dalam pernyataan resminya kala itu, Jennie menuliskan bahwa dia akan memulai perjalanan karier solonya pada tahun 2024 dengan agensi pribadinya.

"Tahun ini dipenuhi dengan banyak pencapaian, dan saya sangat bersyukur atas semua cinta yang saya terima. Saya juga bersemangat dengan apa yang akan terjadi. Tolong tunjukkan banyak cinta untuk awal baru saya dengan OA dan tentu saja, BLACKPINK. Terima kasih," tulis Jennie.
 


Sekitar dua bulan berselang, giliran Lisa yang meluncurkan perusahaan manajemen artisnya sendiri bernama LLOUD. Agensi itu resmi diumumkan Lisa pada 8 Februari 2024. Dalam pernyataannya, pelantun lagu Money itu menuliskan bahwa LLOUD adalah sebuah platform untuk menampilkan visinya dalam berkarier di industri hiburan.

"Memperkenalkan LLOUD, sebuah platform untuk menampilkan visi saya dalam musik dan hiburan. Bergabunglah dengan saya dalam perjalanan menarik ini untuk bersama-sama melewati batas-batas baru," tulis Lisa.

Dalam situs resminya dituliskan bahwa LLOUD merupakan sebuah perusahaan manajemen artis yang memiliki spirit untuk menciptakan pengalaman yang melampaui genre sekaligus berupaya untuk menghubungkan generasi.

"Inti kami terletak pada inovasi tanpa henti dan komitmen terhadap orisinalitas. Kami tidak hanya mendorong batasan, kami mendefinisikannya kembali, menciptakan musik yang menduduki puncak tangga lagu dan menantang genre," tulis situs LLOUD.

Baca juga: Wow! Jennie BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Wanita Pertama dengan 500 Juta Streaming di Spotify

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Avenged Sevenfold Konser di Indonesia Setelah 9 Tahun, Jadi Obat Rindu untuk Para The Fallen

BERIKUTNYA

Kengerian dengan Skoring Mencekam dalam Teaser Film Siksa Kubur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: