Perangkat smartwatch (Sumber gambar: Pexels/Energepic)

Rekomendasi Smartwatch 2024 di Bawah Rp1 Juta

21 April 2024   |   14:29 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jam tangan pintar atau smartwatch menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat. Selain memiliki fitur penunjuk waktu, device itu juga dipilih lantaran memiliki fitur pendeteksi tubuh seiring dengan peningkatan kepedulian individu terhadap kesehatan.

Pada saat ini, di pasar Indonesia, terdapat berbagai macam jam tangan pintar yang disediakan oleh para produsen dengan harga, fitur, dan desain yang menarik. Selain dapat mengetahui waktu, jam tangan pintar juga dapat membuat individu dapat mengetahui banyak hal, seperti ritme jantung.

Tidak hanya itu, jam tangan pintar juga dapat berfungsi layaknya gawai pintar karena memungkinkan kalian untuk berkomunikasi melalui kartu SIM yang terpasang. Genhype dapat melakukan panggilan atau menerima telepon. Selain itu, warna dan desain smartwatch yang menawan juga dapat menunjang penampilan dalam beraktivitas sehari-hari.

Baca juga: 5 Perbedaan Smartwatch dan Smartband, Ketahui Fungsi & Fitur Utamanya

Untuk memperoleh device tersebut, kalian tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam agar bisa memilikinya. Sejumlah penjual di dalam negeri telah membanderol jam tangan pintar di bawah Rp1 juta. Dengan begitu, Genhype dengan bujet minim dapat memiliki dan menikmati ragam fitur yang ditawarkan. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah smartwatch pintar yang memiliki harga di bawah Rp1 juta. 
 

1. Realme Watch 2 Pro

Realme Watch 2 pro merupakan jam tangan pintar yang dapat menjadi pilihan Genhype dengan harga di bawah Rp1 juta. Dikutip dari laman resmi Realme, smartwatch ini memiliki akselerometer 3 sumbu dan sensor detak jantung. Kemudian, untuk konektivitas, perusahaan membekali jam tangan pintar ini dengan Bluetooth 5.0, Realme Link, dan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air.

Device ini juga akan mengirimkan pemberitahuan jika kalian mendapatkan panggilan telepon. Tidak hanya itu, kalian juga dapat menutup telepon melalui jam tangan pintar itu. Gawai pintar ini memiliki harga sekitar Rp900.000.
 

2. Xiaomi Mi Watch 2 Lite

Jam tangan pintar lain yang dapat menjadi pilihan Genhype adalah Xiaomi Mi Watch 2 Lite. Sama dengan banyak jam tangan pintar pada umumnya, produk yang satu ini juga memiliki banyak fitur seperti pengukuran oksigen darah dan detak jantung. 

Sensor detak jantung optik, akselerometer, giroskop, dan kompas elektronik terdapat di dalamnya. Sistem operasi jam tangan pintar ini  menggunakan Android 6.0 dan iOS 10.0. Xiaomi Mi Watch 2 Lite dibanderol sekitar Rp500.000-Rp600.000. 
 

3. Vyatta Fitme Pro Smartwatch Square 

Jam tangan pintar yang satu merupakan salah satu device dengan harga di bawah Rp1 juta. Meskipun "ramah" di kantong, Vyatta Fitme Pro Smartwatch Square memiliki fitur mumpuni yang dapat diandalkan untuk beraktivitas.

Dibanderol seharga sekitar Rp700.000, pengguna dapat menjawab panggilan telepon atau menolaknya melalui device ini. Selain itu, kalian juga dapat memantau aktivitas harian dan kondisi tubuh. 
 

4. Mito Gear 10

Genhype yang memiliki dana terbatas juga dapat memilih jam tangan pintar Mito Gear 10 untuk aktivitas sehari-hari. Fitur yang tersedia dalam smartwatch ini bisa mendukung kegiatan kalian. Salah satu di antaranya adalah Message Reminder.

Keberadaan fitur ini akan memberikan kalian pemberitahuan jika terdapat pesan yang masuk. Selain itu, jam tangan pintar ini juga memiliki pemantau kesehatan atau health tracker. Ingin mendengarkan musik di gawai pintar? Kalian dapat mengontrolnya melalui jam tangan pintar ini. Perangkat ini dijual sekitar Rp300.000. 

Baca juga: 6 Cara Menghemat Baterai Smartwatch agar Tahan Lama 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Promo Diskon Tiket Kereta Api Untuk Surabaya dan Malang

BERIKUTNYA

7 Tanda Produk Skincare Tidak Cocok di Kulit Wajahmu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: