Kate Middleton muncul pertama kali ke publik di Trooping the Colour 2024 setelah pengumuman kanker (Sumber gambar: X/@KensingtonRoyal)

Kate Middleton di Trooping the Colour 2024, Kemunculan Pertama Setelah Pengumuman Kanker

15 June 2024   |   19:31 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah hampir enam bulan menutup diri usai pengumuman kesehatannya, Kate Middleton untuk pertama kalinya tampil di hadapan publik dalam acara resmi Trooping the Colour 2024. Putri Wales yang datang dengan anak-anaknya tersebut terlihat diantar ke istana bersama-sama jelang prosesi berlangsung.

Trooping The Color adalah parade militer megah yang mempertontonkan 1.400 perwira serta tentara, 200 kuda, dan 400 musisi, yang berbaris di jalan-jalan London dari Istana Buckingham menyusuri The Mall hingga Horse Guards Parade

Perayaan tahunan yang digelar setiap Juni ini menandai hari ulang tahun resmi kedaulatan Inggris selama lebih dari 260 tahun. Walaupun sebenarnya, ulang tahun Raja Charles sadalah November.

Trooping the Colour dimulai ketika Raja meninggalkan istana dengan kereta negara Skotlandia menyusuri The Mall. Yang Mulia dikawal dengan Resimen Berkuda Kavaleri. 

Baca juga: Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kronologi Masalah Kesehatan yang Menimpa Anggota Kerajaan Inggris
 

Tak lama setelah itu, seperti yang diharapkan, Kate Middleton juga turut meninggalkan Istana Buckingham dengan kereta kerajaan bersama anak-anaknya. Ini adalah penampilan publik resmi pertamanya pada tahun ini, setelah mengungkap diagnosis kankernya beberapa bulan lalu. 

Middleton muncul dengan busana kerajaan bernuansa putih dengan sedikit aksen hitam. Dia terlihat tersenyum ke arah jendela kaca kereta, menyapa publik yang sedari tadi menanti kemunculannya.

Kate Middleton dan ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, disambut oleh penonton di sepanjang jalan The Mall saat mereka meninggalkan Istana Buckingham dalam prosesi kereta untuk upacara Trooping the Color tersebut.

Saat akhirnya rombongan kerajaan sampai di Horse Guards Parade, mereka langsung masuk ke dalam. Namun, tak lama kemudian, Pangeran Louis yang berusia enam tahun terlihat mengamati parade selama beberapa waktu dari jendela di atas Horse Guards Parade.
 

Kate Middleton Muncul Pertama Kali di Publik di Trooping the Colour 2024 (Sumber gambar: Tangkapan Layar YouTube The Royal Family Channel)

Kate Middleton Muncul Pertama Kali di Publik di Trooping the Colour 2024 (Sumber gambar: Tangkapan Layar YouTube The Royal Family Channel)

Dia menyaksikan parade megah kerajaan Inggris tersebut bersama ibunya. Selama beberapa waktu, kamera juga menyorot keduanya sampai Louis tampak tak nyaman. Pangeran memang terlihat menguap sambil berdiri menyaksikan parade dari jendela bekas kantor Duke of Wellington.

Kemunculan Kate Middleton dalam Trooping the Colour 2024 memang sudah diprediksi sehari sebelumnya. Di tengah berbagai pertanyaan publik mengenai kondisi kesehatannya, Kate menyampaikan akan hadir dalam acara tersebut.

Kabar baik tersebut ia sampaikan dalam unggahan X melalui akun resmi @KensingtonRoyal pada Jumat (14/6/2024) kemarin. Wanita 42 tahun tersebut juga mengatakan rasa terima kasih atas doa dan dukungan dari publik yang ia terima selama menghadapi penyakit kanker.

“Saya menantikan bisa hadir di Parade Ulang Tahun Raja pada akhir pekan ini bersama keluargaku dan mengharapkan beberapa kegiatan publik pada musim panas ini, tapi di sisi lain saya juga paham saya belum keluar dari hutan,” tulis Kate, dikutip Hypeabis.id dari akun resminya, Sabtu (15/6/2024).
 

Kate Middleton juga mengabarkan kalau saat ini dirinya masih belum sembuh total dari kanker. Kendati demikian, dirinya menyebut saat ini sudah mengalami kemajuan kesehatan yang baik

"Perawatan saya sedang berlangsung dan akan berlangsung selama beberapa bulan lagi. Pada hari ketika saya merasa sehat, sungguh menyenangkan terlibat dalam kehidupan sekolah, menghabiskan waktu pribadi untuk hal-hal yang memberi saya energi positif," imbuhnya

Sebagai informasi, kemunculan Kate di Trooping the Colour adalah penampilan resmi pertamanya ke hadapan publik sejak Natal 2023 lalu. Beberapa bulan kemudian, yakni pada Maret tahun ini, ibu tiga anak ini mengumumkan dirinya sakit kanker. 

Baca juga: Fakta-fakta Raja Charles III yang Didiagnosis Kanker

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Fakta-Fakta Menarik Film Under Paris yang Tayang di Netflix

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Resort Mewah di Sanur Bali yang Bikin Betah Staycation

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: