Kate Middleton di Westminster Abbey bersama keluarga dalam sebuah acara. (Sumber gambar: Instagram/@princeandprincessofwales)

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kronologi Masalah Kesehatan yang Menimpa Anggota Kerajaan Inggris

23 March 2024   |   13:30 WIB
Image
M. Taufikul Basari Jurnalis dan Editor Hypeabis.id

Kate Middleton, Putri Wales yang juga istri dari Pangeran William, telah mengonfirmasi bahwa ia sedang berjuang melawan kanker. Dalam sebuah pengumuman pada Jumat (22/3/2024), Kate Middleton mengungkapkan bahwa dia telah menjalani perawatan untuk kanker.

Dalam sebuah video berdurasi 2 menit 15 detik, Kate Middleton menyampaikan bahwa meskipun awalnya kondisinya tidak terlihat mengarah pada kanker, kanker akhirnya ditemukan dalam tubuhnya setelah menjalani operasi perut. Saat ini, dia telah memasuki tahap awal kemoterapi pencegahan.

Meskipun telah memberikan pengumuman tersebut, Kate Middleton tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang jenis kanker yang sedang dia hadapi. Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Kate mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perawatan medis yang dia terima.

Baca Juga: Fakta-fakta Raja Charles III yang Didiagnosis Kanker

Kondisi kesehatan Kate Middleton telah menjadi sorotan sejak awal tahun ini ketika dia dilaporkan absen dari sejumlah acara publik. Operasi perut yang dilakukannya pada Januari 2024 telah memicu spekulasi tentang kondisi kesehatannya.

Meskipun istana awalnya menolak untuk memberikan perincian tentang alasan di balik operasi tersebut, mereka mengumumkan bahwa Kate Middleton akan menghabiskan waktu dua minggu di rumah sakit dan tidak akan kembali ke tugas publiknya sampai setelah Paskah.
 

Kehadiran Kate Middleton yang terbatas telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat, terutama setelah foto-foto kabur yang diduga menggambarkan keadaannya muncul pada awal Maret 2024. Spekulasi tentang kondisinya terus berlanjut hingga pengumuman resmi tentang diagnosis kanker.

Kondisi kesehatan Kate Middleton juga menyoroti masalah kesehatan yang dihadapi oleh anggota keluarga kerajaan lainnya. Ayah mertuanya, Raja Charles III, juga sedang menjalani perawatan untuk kanker setelah didiagnosis awal tahun ini.
Pada saat yang sama dengan pengumuman Kate Middleton, berita juga muncul bahwa Raja Charles sedang menjalani pemeriksaan medis terkait masalah prostat.

Kini, ketika bulan Maret 2024 memasuki pertengahan, masyarakat semakin penasaran tentang keberadaan dan kesehatan Kate Middleton. Meskipun demikian, Kate Middleton tetap berharap untuk kembali ke tugasnya di pemerintahan setelah ia pulih sepenuhnya dari perawatan yang sedang ia jalani.

Sementara itu, dikutip dari the Sun, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengirimkan ucapan harapan akan kesembuhan untuk Kate setelah dia didiagnosis kanker. Duke dan Duchess of Sussex merilis pernyataan singkat setelah pengumuman tersebut.

Pasangan tersebut mengatakan: “Kami mengirimkan harapan kesehatan dan kesembuhan untuk Kate dan keluarga serta berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan dengan damai.”

Diketahui bahwa pasangan tersebut menghubungi Kate dan William setelah berita tentang diagnosa ibu tiga anak itu tersebar. Seorang sumber mengklaim bahwa Harry, 39, dan Meghan, 42, tidak mengetahui tentang diagnosa Kate hingga ada pengumuman tersebut.

Dikutip dari The Sun, berikut adalah ringkasan masalah kesehatan yang menimpa Keluarga Kerajaan Inggris tahun ini:
  • 16 Januari: Kate dirawat di Klinik London untuk operasi perut.
  • 17 Januari: Diumumkan bahwa Raja Charles akan menjalani perawatan masalah pembesaran prostat yang jinak.
  • 18 Januari: William menghabiskan waktu di samping tempat tidur Kate.
  • 19 Januari: Raja terbang kembali dari Skotlandia bersama Ratu.
  • 21 Januari: Diumumkan bahwa Sarah, Duchess of York, mengidap melanoma ganas, kanker kulit.
  • 23 Januari: Masa tinggal di rumah sakit Kate berlalu satu minggu.
  • 26 Januari: Raja dirawat di Klinik London untuk perawatan.
  • 29 Januari: Raja pulang dari rumah sakit. Kate juga pulang pada hari yang sama.
  • 31 Januari: Ratu Camilla mengumumkan bahwa Raja "melakukan yang terbaik".
  • 5 Februari: Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja mengidap kanker, namun bukan pada prostat, dan tidak akan melakukan tugas yang mengharusnya berhadapan dengan publik.
  • 18 Februari: Raja terlihat dalam semangat yang baik saat menghadiri ibadah Minggu di tanah Sandringham.
  • 23 Februari: Raja terlihat menangis dan tertawa saat membuka beberapa dari 7.000 kartu dari mereka yang mengirimkan doa dan harapan yang baik.
  • 27 Februari: Pangeran William mundur dari kegiatan layanan di menit-menit terakhir karena 'masalah pribadi', memicu gelombang teori konspirasi yang tidak berdasar tentang kesehatan Kate.
  • 4 Maret: Kate Middleton terlihat di dalam mobil bersama ibunya, Carole, di estate Windsor. 

Baca Juga: Pangeran Charles Diangkat jadi Raja, Cek Daftar Penerus Takhta Kerajaan Inggris

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jadwal F1 GP Australia & Link Streaming Minggu 24 Agustus 2024

BERIKUTNYA

Menjelajahi Konsep Busana 'Ready to Live' dari Love, Bonito: Modis dan Praktis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: