Ilustrasi pesawat (Sumber gambar: Unsplash/ Rocker Sta)

Rekomendasi Kegiatan Asyik saat Transit di Bandara

15 June 2024   |   20:24 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tidak semua pesawat memiliki rute langsung, apalagi perjalanan ke luar negeri. Tak jarang pesawat harus transit terlebih dahulu ke satu negara dan membuat penumpang menunggu terlebih dahulu, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Kalau transit hanya satu atau dua jam, mungkin tidak jadi masalah berarti. Namun, kalau harus menunggu di atas tiga jam, biasanya penumpang akan mulai bosan. Sebab, perjalanan menuju tempat tujuan jadi tertunda. 

Baca juga: Jumlah Bandara Internasional di Indonesia Dikurangi Jadi 17 Lokasi

Namun, jangan khawatir Genhype. Sebab, saat ini sejumlah bandara telah memiliki berbagai fasilitas mengasyikkan yang bisa dicoba sembari menunggu pesawat.

Sembari menanti waktu penerbangan berikutnya, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan baik di dalam maupun di sekitar bandara. Apa saja kegiatan ini? Berikut informasinya:


1. Kursi pijat

Bepergian ke tempat yang jauh dan harus transit di bandara, terkadang membuat kaki dan badan pegal-pegal. Tenang, karena biasanya ada kursi pijat yang tersedia di bandara. Fasilitas kursi pijat gratis ini bisa dimanfaatkan.

Genhype hanya perlu duduk diam dan kursi akan memijat bagian tubuh dengan nyaman. Satu kali pijat biasanya akan memakan beberapa menit. Sebaiknya jangan terlena dan tetap perhatikan jam penerbangan berikutnya, ya.

 Ilustrasi bandara (Sumber gambar: Unsplash/Andrik Langfield)

Ilustrasi bandara (Sumber gambar: Unsplash/Andrik Langfield)

2. Area anak

Bagi Genhype yang sedang bepergian bersama anak-anak dan mengharuskan transit di bandara, jangan khawatir. Sebab, saat ini ada banyak bandara yang telah menghadirkan child area yang cocok untuk si buah hati. 

Zona ini bisa didatangi bersama anak untuk menghabiskan waktu transit. Umumnya, di dalamnya ada banyak permainan seru, dari lego, kartu, atau bahkan digital. Dengan inovasi ini, kalian tak perlu lagi khawatir anak akan rewel saat proses transit berlangsung.


3. Baca buku

Kalau kamu tipe yang malas berjalan-jalan, duduk di ruang tunggu dan menghabiskan waktu dengan bersantai adalah solusinya. Kamu bisa menggunakan waktu menunggu sembari membaca buku yang sudah dipersiapkan dari rumah.

Selain itu, umumnya pihak bandara juga menyediakan sudut membaca yang memiliki beberapa koleksi bacaan ringan. Menghabiskan waktu untuk membaca sebuah novel sampai habis ini bisa jadi alternatif lain sambil menunggu penerbangan berikutnya. 


4. Makan

Waktu menunggu saat transit bisa dihabiskan dengan makan dan nongkrong di bandara. Umumnya, di setiap bandara memiliki restoran, kafe, atau tempat makan untuk memenuhi kebutuhan para penumpang yang sedang transit.

Alih-alih terjebak rasa bosan dan kesal, lebih baik waktu menunggu dipakai untuk mengisi perut. Namun, jika masih kenyang, tak ada salahnya juga untuk mampir ke kedai kopi dan membeli minuman ringan, lalu nongkrong di sana.

Ilustrasi tempat makan (Sumber gambar: Unsplash/Anna Karaivanova)

Ilustrasi tempat makan (Sumber gambar: Unsplash/Anna Karaivanova)

5. Belanja Oleh-oleh

Kalau sedang transit di tempat yang jarang dikunjungi, berbelanja oleh-oleh bisa jadi opsi menarik sembari menunggu pesawat. Apalagi jika bandara transit tersebut berada di kota wisata, yang tentu memiliki banyak jenis oleh-oleh khas.

Lokasi oleh-oleh umumnya tak jauh dari bandara, jadi sangat terjangkau untuk mampir sebentar ke sana. Namun, pertimbangkan untuk membeli oleh-oleh yang tidak berbentuk cair maupun cepat membusuk, ya. 

Membeli oleh-oleh di lokasi transit ini tentu akan menciptakan sensasi unik, seperti liburan di dua destinasi sekaligus. Selain itu, kalau oleh-olehnya enak, siapa tahu nanti kamu akan ke bandara ini lagi dengan tujuan berwisata sungguhan.


6. Jalan-jalan & cari spot foto

Tidak perlu khawatir saat harus transit dan menunggu cukup lama di bandara. Masih ada banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan, salah satunya adalah berkeliling bandara. Selain kegiatan ini gratis, berkeliling juga akan membuat seseorang melupakan sejenak melupakan kebosanan akibat menunggu.

Di banyak bandara internasional sudah tersedia banyak fasilitas menarik, interior unik, dan spot foto yang seru. Misalnya, di Singapore Changi International Airport, ada spot air terjun indoor tertinggi di dunia. Selain itu, ada juga hutan indoor.

Sembari menunggu transit pesawat, mencari spot foto seperti ini tentu jadi hal yang seru buat dilakukan. Dengan stok foto yang melimpah, update di media sosial pun jadi terus berjalan. 

Baca juga: Wajah Baru Bandara Changi, Ada Air Terjun Digital Setinggi 14 Meter

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cara Menyimpan Daging Mentah agar Tahan Lama

BERIKUTNYA

Mengenal Jenis-jenis Masker Wajah dan Manfaatnya Bagi Kulit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: