Suasana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Rahman/JIBI)

Bali Buka Lagi Penerbangan Langsung dari Melbourne

15 March 2022   |   16:49 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali mulai membuka kembali penerbangan internasional rute Melbourne-Bali dan sebaliknya secara reguler. Untuk sementara ini jadwal penerbangan hanya dibuka seminggu sekali sejalan. Hal itu dengan dibukanya kembali destinasi wisata Pulau Dewata.

Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menuturkan rute ke Negeri Kanguru tersebut akan menggunakan maskapai Jetstar Airways nomor penerbangan JQ 043.

"Penerbangan Jetstar Airways akan beroperasi setiap Senin pukul 12.45 WITA untuk kedatangan dan berangkat kembali pada Selasa ke Melbourne pukul 22.30 WITA,” katanya dalam siaran pers.

Dengan jadwal tersebut, dia menuturkan maskapai Jetstar Airways akan terbang setiap seminggu sekali baik dari Melbourne maupun dari Pulau Dewata ya Genhype.

Tidak hanya itu, keberadaan maskapai tersebut juga sekaligus menambah rute penerbangan internasional yang dilayani Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menjadi 5 rute yaitu Melbourne, Singapura, Kuala Lumpur, Sydney dan Narita.

Dalam penerbangan perdana yang dilakukan pada Senin (14/3/2022), maskapai tersebut mengangkut sebanyak 271 penumpang lho. Kemudian, maskapai itu juga menggunakan pesawat Boeing 787-8 Dreamliner dengan kapasitas konfigurasi 355 penumpang termasuk kelas bisnis.

Pesawat ini rencananya kembali terbang menuju Negeri Kanguru pada Rabu (15/3/2022) pukul 22.30 WITA.

Dia menuturkan pada saat ini wisatawan yang datang dari luar negeri ke Bali sudah dibebaskan dari kewajiban untuk melakukan karantina. Langkah ini sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Namun, kami juga fokus terhadap fasilitas yang kami berikan dalam rangka mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Saat ini, dia menuturkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani kedatangan penumpang dengan rata-rata sekitar 200 orang setiap hari. Sementara penumpang keberangkatan masih berada di bawah 200 orang per hari.

Untuk diketahui, Bali merupakan tempat tujuan destinasi para wisatawan mancanegara, tidak terkecuali dari Australia. Di tempat ini, berbagai macam wisata ada, seperti wisata budaya, kuliner, dan alam.  

Dilansir dari Indonesia Travel, daya tarik utama Pulau Bali adalah wisata pantai. Disebutkan bahwa hampir semua wisatawan yang datang ke Bali menuju ke pantai untuk berwisata.

Pantai di Pulau Dewata menjadi salah satu tujuan bagi para pelancong karena memiliki keunikan dan pesona yang berbeda-beda antara satu pantai dengan pantai lainnya.

Pantai Kuta sebagai contoh. Pantai yang memiliki pasir putih ini dikenal para wisatawan karena ombak besar, dan merupakan surga bagi para pelancong yang ingin berselancar.

Selain Pantai Kuta, ada juga tempat yang sering menjadi tujuan wisatawan untuk berselancar lho Genhype, yakni di sebelah tenggara Pulau Bali, yaitu Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, dan Nusa Penida. Di tempat ini, para peselancar dari seluruh dunia datang untuk menaklukan ombak yang sangat menantang.

Sementara itu, terdapat juga pantai yang memiliki suasana tenang dan tersembunyi, yang juga menjadi tujuan para wisatawan seperti Pantai Balangan, Pantai Dreamland, dan Pantai Melasti.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Resep Jumeokbap, Nasi Kepal Rumput Laut Khas Korea

BERIKUTNYA

The Rolling Stone Rayakan Hari Jadi ke-60 dengan Tur Keliling Eropa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: