NewJeans masuk dalam lineup pertama SBS Gayo Daejeon (Sumber gambar: x/NewJeans_ADOR)

Line Up Pertama SBS Gayo Daejeon Summer 2024, Ada ENHYPEN & ZEROBASEONE

14 June 2024   |   07:33 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta musik K-Pop. Seoul Broadcasting System (SBS) telah mengumumkan line up pertama ajang festival musik SBS Gayo Daejeon Summer 2024 yang akan berlangsung pada 21 Juli 2024 di Inspire Arena, Incheon, Korea Selatan. 

Dikutip dari Soompi, (G)I-DLE, TXT, ENHYPEN, NewJeans, dan ZEROBASEONE adalah musisi yang masuk dalam line up pertama ajang festival musik dari SBS tersebut. Dengan kata kunci New Generation K-Pop, acara ini disebut-sebut menjanjikan panggung spesial. 

Tidak hanya itu, para penampil yang akan berada di atas panggung juga adalah artis yang telah memberikan pengaruh signifikan sepanjang tahun berjalan. Para penggemar akan menikmati pertunjukan musim panas unik yang menawarkan kontras menyegarkan dengan pertunjukan tradisional Gayo Daejeon pada akhir tahun. 

Baca juga: Suho EXO Gelar Konser SU:HOME di Indonesia 10 Agustus 2024

Untuk diketahui, ajang ini pertama kali terselenggara pada 1996. Namun, pada 2007 menjadi festival musik akhir tahun yang kerap diadakan sekitar Natal. Pada Februari tahun ini, SBS memberitahukan rencananya untuk menyelenggarakan ajang ini sebanyak 2 kali dalam satu tahun.

Mereka berencana menggelar SBS Gayo Daejeon pada paruh pertama dan paruh kedua tahun ini. Penyelenggaraan dua kali tersebut membuat kehadiran SBS Gayo Daejeon Summer untuk yang pertama kalinya pada 2024.

Nama-nama penampil dalam line up pertama ajang tersebut menjanjikan keseruan bagi para penggemar yang ingin menonton festival musik ini .Misalnya, NewJeans yang merupakan girl group asal Korea Selatan dengan berbagai macam prestasi di lokal dan internasional. 

Di ajang Korean Music Awards 2024, NewJeans membawa pulang banyak piala. Grup musik beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein itu memenangkan tiga kategori yakni Best K-Pop Album untuk Get Up, serta Best K-Pop Song dan Song of the Year berkat single Ditto.

Tidak jauh berbeda, (G)I-DLE juga menjadi girl group yang sangat cemerlang dalam industri musik Korea Selatan. Mereka tercatat telah membawa pulang sejumlah penghargaan sepanjang perjalanan kariernya.

Salah satu penghargaan grup yang terdiri dari Seoyeon, Miyeon, Minnie, Yuqi, dan Shuhua itu adalah Artist of the Year – Global Streaming dalam ajang Circle Chart Music Awards 2024 yang diadakan pada Rabu, 10 Januari 2024 di Busan Exhibition and Convention Center (BEXCO). 

Baca juga: Ningning Aespa Absen dari Konser K-Wave karena Alasan Kesehatan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

4 Profesi Unik & Penting yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Ahli Las Bawah Laut

BERIKUTNYA

Sambut Iduladha, Intip 3 Resep Olahan Daging Minim Kolesterol

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: