(G)I-DLE di konser JUST ME ()I-DLE di Bangkok, Sabtu (20/8/2022). (Sumber gambar: Twitter/@G_I_DLE)

Cek 4 Fakta Menarik Tur Dunia (G)I-DLE di Jakarta, dari Setlist Lagu hingga Harga Tiket

22 August 2022   |   22:23 WIB

Hanya dalam satu pekan, girl group (G)I-DLE akan segera menyelenggarakan konser di The Kasablanka Hall, Jakarta, pada 27 Agustus 2022. Konser berjudul Just Me ()I-DLE ini merupakan yang pertama bagi grup yang terdiri dari Soyeon, Miyeon, Minnie, Yuqi, dan Shuhua itu.

Sebelumnya, konser ini sempat diadakan di beberapa kota seperti Seoul, Los Angeles, New York, hingga baru-baru ini di Bangkok. Berdasarkan pantauan Hypeabis.id dari unggahan media sosial milik penggemar maupun resmi dari grup tersebut, yuk simak beberapa fakta menarik dari tur dunia (G)I-DLE yang masih berjalan.
 

1. Destinasi Asia ketiga

Jakarta akan menjadi destinasi ketiga dari tur dunia Just Me ()I-DLE yang akan berlangsung hingga Oktober 2022. Sebelumnya, tur ini dibuka di Seoul selama tiga hari pada 17-19 Juni 2022 dan sempat berlanjut ke kawasan Amerika Utara dan Amerika Selatan pada 22 Juli-14 Agustus 2022. Terbaru, konser ini diselenggarakan di Bangkok pada Sabtu (20/8/2022).

Setelah Jakarta, mereka akan melanjutkan konser di Kuala Lumpur pada 9 September; Manila pada 11 September; Tokyo pada 16-17 September; dan Singapura pada 1 Oktober. Hingga saat ini, belum ada rincian mengenai destinasi maupun kelanjutan pasca rangkaian tur dunia selesai.

Baca juga: Blink Siap-Siap! BLACKPINK Bakal Konser di Jakarta Maret 2023
 

2. Ada 21 lagu dalam setlist

Meski setlist untuk konser di Jakarta tidak dibuka, tapi merujuk pada setlist atau daftar lagu yang hadir dalam konser di Seoul menunjukkan bahwa (G)I-DLE akan membawakan 21 lagu utama dan b-side di dalam konser JUST ME ()I-DLE. Beberapa lagu yang terpantau ada adalah Oh My God, Senorita, Hann, Hwaa, hingga Tomboy.

Namun, daftar ini bisa sama atau berbeda jika ditambah dengan beberapa lagu solo seperti Drive milik Miyeon dan Beam Beam milik Soyeon. Hal ini bisa dilihat melalui sejumlah fancam yang dipublikasikan oleh sejumlah penggemarnya atau NEVERLAND yang datang ke konser tersebut di beberapa kota.
 

3. Tiket konser mulai dari Rp1,2 juta

Seperti sejumlah konser milik artis luar negeri yang diadakan di Indonesia, (G)I-DLE telah mengumumkan pembukaan tiket sejak 2 Juni 2022. Harganya sendiri terbagi berdasarkan lima jenis: Blue, Pink (Soundcheck), Pink, Yellow, dan Green.

Perbedaan ini diurutkan dari posisi duduk hingga kelebihan yang didapat penonton. Namun, tiket jenis Soundcheck memberikan sejumlah fasilitas dan kelebihan tambahan seperti sesi meet and greet, snack, merchandise, akses masuk pada arena menonton, hingga lokasi tempat duduk.

Harga tiket untuk kategori Blue dan Pink (Soundcheck) sama-sama seharga Rp2,7 juta, lalu Pink seharga Rp2 juta, Yellow seharga Rp1,6 juta, dan Green sebesar Rp1,2 juta. Perlu dicatat oleh Genhype bahwa harga tiket yang dijual di Tiket.com merupakan harga yang belum termasuk biaya tambahan seperti biaya layanan tiket.

Dalam unggahan resminya, Mecimapro menjelaskan bahwa posisi duduk untuk kategori Blue, Pink, dan Yellow merupakan tempat duduk bernomor (numbered seating), sedangkan posisi untuk kategori Green merupakan posisi festival atau berdiri.
 

4. Kostum baru khusus untuk konser

Layaknya sejumlah konser dan tur dunia, (G)I-DLE juga menghadirkan beberapa setelan kostum panggung yang dikhususkan untuk konser tersebut. Selain setelan pakaian dengan kaos dan merchandise khusus untuk JUST ME ()I-DLE, pakaian yang kerap kali ditemui adalah setelan pakaian hitam dengan aksen kuning keemasan serta pakaian setelan putih dengan detail merah.

Pakaian setelan hitam-kuning umumnya ditemui dalam sejumlah foto menjelang konser. Kelimanya akan mengenakan atasan sleeveless dengan ragam model seperti tank top dan tube top serta celana pendek dengan tambahan aksen motif sulur warna kuning.

Sedangkan pakaian putih-merah berbentuk gaun pendek dengan ragam model dan detil seperti tulle yang ditumpuk, bordir bunga, lace putih, hingga elemen tempelan bunga merah. Kostum ini sendiri hanya hadir dalam beberapa penampilan lagu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ladies Mau Sukses di Industri Teknologi? Ikuti 6 Kiat Ini

BERIKUTNYA

5 Profil Figur Penting Indonesia dalam Serial Monolog Di Tepi Sejarah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: