Deva Mahenra & Mikha Tambayong tampil di red carpet Busan International Film Festival (BIFF) 2022 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Jadi Perwakilan Serial Teluh Darah, Deva Mahenra & Mikha Tambayong Tampil di Red Carpet BIFF 2022

06 October 2022   |   13:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Serial Disney orisinal Indonesia, Teluh Darah, terpilih dalam program On Screen di Busan International Film Festival (BIFF) 2022. Dalam acara opening ceremony yang digelar pada Rabu (5/10) di Busan Cinema Center, Korea Selatan, hadir dua pemeran utama serial yakni Mikha Tambayong dan Deva Mahenra.

Keduanya hadir mewakili jajaran pemain dan kru di balik proyek serial Teluh Darah, yang tahun ini mendapat kehormatan terpilih sebagai serial Indonesia pertama yang debut di program On Screen BIFF 2022. Film itu akan tayang secara world premiere pada 7 Oktober 2022 di BIFF 2022.

Dalam ajang festival film internasional itu, Mikha dan Deva bergabung bersama deretan aktor dan aktris papan atas dari berbagai negara dan proyek sinema seperti Tony Leung, Daniel Dae Kim, Jung Haein, hingga produser Jon Landau. 

Baca juga: Cek 3 Film & Serial yang Jadi Wakil Indonesia di Busan International Film Festival 2022
 

f

Deva Mahenra & Mikha Tambayong tampil di red carpet Busan International Film Festival (BIFF) 2022 (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Keduanya tampil memukau dalam balutan busana rancangan dua desainer Indonesia yang terinspirasi dari kisah dan karakter serial Teluh Darah. Deva mengenakan setelan jas yang didominasi warna gelap karya desainer Rusli Hadiwinata, sedangkan Mikha tampil anggun dengan gaun merah marun rancangan Jeffry Tan dalam acara red carpet BIFF 2022.

Bagi Mikha Tambayong, serial Teluh Darah merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Sebab, selain menjadi serial horor pertama yang dibintanginya, judul ini juga membawa kesempatan spesial untuknya dapat menjadi bagian dari acara BIFF 2022.

Menurutnya, serial orisinal Disney ini membawa kisah yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga memiliki unsur misteri dengan daya tarik universal. Hal tersebut menjadikan serial ini sebagai sebuah tayangan spesial yang dapat dinikmati penonton dari segala penjuru dunia. 

"Semoga Teluh Darah dapat memberikan pengalaman tak terlupakan juga untuk para penonton yang nantinya akan menyaksikan serial ini," kata Mikha, yang berperan sebagai Wulan dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Kamis (6/10/2022).

Dalam serial Teluh Darah, Mikha akan beradu akting dengan Esa yang diperankan oleh Deva Mahenra. Deva menuturkan hadirnya Teluh Darah sebagai bagian dari BIFF 2022 menjadi sebuah pencapaian luar biasa bagi dirinya sendiri dan seluruh tim yang terlibat.

"Semoga pencapaian ini juga dapat menjadi persembahan spesial bagi industri perfilman Indonesia dan menginspirasi lebih banyak lagi talenta-talenta lokal untuk terus berkarya," ujarnya.

Baca juga: Usung Tema Ufuk, Madani International Film Festival 2022 Segera Digelar


Sinopsis Teluh Darah

Diproduksi oleh Rapi Films, Teluh Darah merupakan serial terbaru garapan sutradara kawakan Kimo Stamboel. Serial bergenre thriller ini menceritakan kisah Wulan dan Esa, dua orang modern dari keluarga berbeda yang hidupnya berubah  setelah menyaksikan bagaimana keluarga mereka menjadi target serangan ilmu hitam.

Didasari keinginan kuat untuk melindungi keluarga tercinta, mereka berdua bertekad untuk mencari tahu pelaku di balik serangan itu guna meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian mistis yang menimpa keluarga mereka.

Teluh Darah dibintangi oleh sederet aktor kenamaan Tanah Air seperti Lukman Sardi, Kiki Narendra, Deva Mahenra, Mikha Tambayong, Shenina Cinnamon, Imelda Therinne, Dayu Wijanto, Mike Lucock, dan Justin Adiwinata. Serial ini dijadwalkan rilis di Disney+ Hotstar pada tahun 2023 mendatang. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Simak Yuk, 5 Penyakit yang Sering Muncul saat Musim Hujan & Cara Mencegahnya

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Pamali, Sinema Horor yang Tayang di Bioskop Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: