Vivo X Fold3 Pro. (Sumber foto : Vivo Indonesia)

Vivo X Fold3 Pro Andalkan Fitur Fotografi dan Fitur AI

12 June 2024   |   19:26 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pasar ponsel pintar kelas atas (flagship smartphone) di Indonesia terpantau ramai pada tahun ini. Terbaru, Vivo meluncurkan dua ponsel lipat kelas premiumnya yang membawa fitur fotografi unggulan dan dukungan Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan.

Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia menyampaikan seri ponsel flagship ini menghadirkan peningkatan ekstensif pada kamera untuk menghasilkan kualitas gambar kelas profesional. Hal ini terjadi berkat dukungan Zeiss, produsen lensa optik terkemuka di dunia.

“Kami menghadirkan inovasi yang berorientasi pada pengguna dan teknologi pencitraan seluler premium,” ujarnya, Rabu (12/6/2024).

Baca juga: Harga & Spesifikasi iQOO Z9 Series di Indonesia, Ponsel Mid-range Rasa Flagship

Vivo X Fold3 Pro dibekali kamera utama 50 MP dengan optical image stabilization (OIS), ditemani kamera ultrawide 50 MP. Ada pula kamera telepoto dari Zeiss yang memiliki resolusi 64 MP dengan dukungan 3X Optical Zoom.

Ponsel lipat ini memiliki desain Ultra Light dan Ultra Slim dengan bobot 236 gram dan ketebalan 5,2mm ketika layar dibuka dan 11,2 mm ketika layar dilipat. Dalam ukuran tersebut, vivo X Fold3 Pro menyimpan baterai powerful Equivalent 5700mAh BlueVolt Battery. 

Baterai berdensitas tinggi pertama di industri smartphone ini dapat menjamin daya tahan baterai sepanjang hari. Daya baterai berkapasitas 5700mAh ini telah dilengkapi fitur pengecasan super cepat 100W FlashCharge.
 
Selain itu, vivo X Fold3 Pro menjadi smartphone pertama vivo di Indonesia yang didukung Artificial Intelligence (AI) dengan teknologi SmartFold AI. Fitur kecerdasan buatan yang tersemat pada ponsel ini berupa AI Note Assistant, AI Transcript Assist, dan AI Global Translation. 

Fitur AI Note Assistant bisa digunakan untuk meringkas teks, memformat dokumen, mengembangkan kerangka tulisan, dan mengubah nada tulisan. Fitur AI Transcript Assist dapat mentranskrip rekaman menjadi teks dan menghasilkan ringkasan dari konten yang direkam. 

Sementara itu, fitur AI Global Translation mampu memfasilitasi terjemahan ke berbagai bahasa dengan mulus. Ketiga fitur AI dari vivo X Fold3 Pro ini dapat dijalankan tanpa harus terkoneksi dengan internet.
 
Untuk dapur pacarnya, vivo menyematkan dual chipset, yakni Snapdragon 8 Gen 2 dan chipset eksklusif vivo V3 chip. Kapasitas memorinya 16GB+16GB Extended RAM dan ROM 512GB. 

Hadir dengan 2 varian warna elegan, Eclipse Black dan Solar White, vivo X Fold3 Pro didukung desain Armor Architecture pada bodi belakang dan lapisan Armor Glass di bagian layar. Pengguna tidak perlu khawatir akan kerusakan perangkat apabila terkena benturan, guncangan, atau tekanan kuat dari lingkungan sekitar. 

Adapun layarnya sebesar 8,03 inci untuk layar dalam dan 6,53 inci untuk layar luar. Kedua layar dapat mencapai kecerahan puncak 3000 nits, menjanjikan visibilitas dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Vivo X Fold3 Pro juga disempurnakan dengan Multitasking Foldable OS yang memberikan fitur-fitur tambahan, seperti Always On Display, Taskbar, Fold to Split, dan Microsoft Link to Windows. Dengan demikian pengguna dapat memiliki pengalaman multitasking yang lebih intuitif dan lancar.

Baca juga: Mantap! Jajaran Produk Flagship Samsung Ini Bisa Pakai Fitur Galaxy AI

Dijual mulai 12 Juni 2024, vivo X Fold3 Pro dibanderol dengan harga Rp26,99 jura untuk varian 16GB+16GB RAM dan 512GB ROM. Ponsel ini sudah dapat dipesan secara offline di Vivo Store terdekat maupun online melalui website resmi Vivo Indonesia atau official e-commerce partner Vivo Indonesia.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek Daftar Promo Kuliner Khusus HUT Jakarta 2024

BERIKUTNYA

Instagram Punya Marketplace Menguntungkan Bagi Kreator Pemula, Cek Syarat Bergabungnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: