Jajaran produk Samsung yang bisa memakai fitur Galaxy AI. (Sumber gambar : Samsung)

Mantap! Jajaran Produk Flagship Samsung Ini Bisa Pakai Fitur Galaxy AI

28 March 2024   |   21:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kabar menarik datang dari Samsung nih, Genhype. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu memperluas pengalaman menggunakan Galaxy AI. Kini, fitur kecerdasan buatan itu tidak hanya bisa dirasakan pada pengguna seri Galaxy S24 saja, namun beberapa produk flagship lainnya secara bertahap.

Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia mengatakan pengguna Galaxy S23 Series yang pertama akan mendapat software update untuk menikmati fitur Galaxy AI mulai 28 Maret 2024, diikuti Galaxy Z Fold5 dan Z Galaxy Flip5 pada 1 April 2024. Kemudian, pada 4 April 2024 giliran pengguna Galaxy S23 FE dan Galaxy Tab S9 Series mendapat software update ini. 

“Ekspansi ke lebih banyak perangkat tak hanya membawa pengalaman baru ke lebih banyak pengguna, tapi juga menegaskan komitmen Samsung untuk mentransformasi penerapan AI di perangkat mobilemelalui terobosan-terobosan yang bermakna,” ujarnya dikutip, Kamis (28/3/2024).

Baca juga:   Pre-order Capai 160%, Cek Varian Samsung Galaxy S24 Series yang Jadi Favorit Pencinta Gadget

Nah buat kamu pengguna beberapa produk di atas, fitur Galaxy AI bisa dinikmati dengan melakukan pembaruan software. Caranya cukup mudah, yakni buka ‘Settings’, pilih ‘Software Update’,  dan pilih ‘Download and Install’.
 
Setelah melakukan pembaruan software, perangkat akan terbaharui juga dengan One UI 6.1 beserta fitur Galaxy AI. Lantas fitur kecerdasan buatan apa saja yang bisa kamu eksplorasi? Simak ulasannya di bawah ini yuk, Genhype.
 

1. Photo Assist 


Menjadi fitur Galaxy AI yang paling banyak digunakan pengguna Galaxy S24 Series, Photo Assist sangat memudahkan untuk edit foto dan bikin konten menarik dalam sekejap. Photo Assist terdiri dari fitur-fitur canggih seperti Edit Suggestion yang mampu menyempurnakan foto atau video lewat saran editing berbasis AI terbaik. Ada pula, Generative Edit dengan fungsi Background Filling untuk bikin foto yang miring menjadi lebih proporsional tanpa cropping atau memindahkan objek dengan hasil editing yang smooth.
 
Kemampuan Generative AI pada Photo Assist melengkapi sistem kamera canggih di Galaxy S23 Series seperti kamera 200MP dan Super HDR yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil lebih epicsaat berburu konten di konser musisi favorit. Kamu juga bisa mengambil foto city light dengan fitur Nightography pada Galaxy S23 Series dan Galaxy S23 FE. 
 

2. Circle to Search with Google 


Fitur ini membuat pencarian online jadi jauh lebih mudah tanpa repot mengetik keywords. Kini Circle to Search with Google bisa dinikmati di lebih banyak perangkat flagship Samsung, termasuk di Galaxy Z Flip5. Fitur Galaxy AI ini dapat bekerja secara seamless saat perangkat sedang di posisi Flex Mode, memberikan navigasi pencarian online terbarukan yang hanya bisa dinikmati di perangkat foldable

Baik saat Galaxy Z Flip5 ditaruh di atas meja dalam posisi ditekuk atau Flex Mode, maupun saat dibuka sambil scrolling Tiktok atau Instagram, cukup dengan melingkari outfit yang dipakai idol Korea, kamu bisa mendapat informasi nama, harga, dan tempat membelinya.

Dengan Circle to Search, cukup lingkari tempat hangout yang lagi happening di sosial media dan bisa kamu kunjungi bersama teman-teman. Mencari informasi dari layar smartphone jadi semakin lebih mudah.
 

3. Fitur Produktivitas


Kini, pengguna device flagship Samsung seperti Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Series bisa menggunakan Note Assist, Transcript Assist, dan Web Assist yang membuat produktivitas sehari-hari menjadi lebih baik, khususnya saat on-the-go.

Berkat layar yang besar, pengguna bisa lebih maksimal memanfaatkan fitur-fitur AI tersebut untuk mengerjakan lebih banyak tugas sekaligus, seperti menyusun transkrip hasil interview dari survey secara otomatis dalam sekejap.
 
Dilengkapi dengan Galaxy Buds2 Pro, Galaxy Buds2, dan Galaxy Buds FE yang sudah mendukung fitur Live Translate bekerja maksimal saat di-pairing ke Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, dan Tab S9 (5G) series. Ketika sedang menelepon, Galaxy Buds FE akan membantu pengguna bercakap dengan partner bisnis atau pengajar berbahasa asing sambil membaca hasil terjemahan dari lawan bicaranya di layar perangkat. 

Meskipun lawan bicara kamu tidak menggunakan smartphone atau bukan Android smartphone, Live Translate dan Chat Assist sangat membantu kamu berkomunikasi lintas bahasa. Lengkap dengan 13 bahasa yang tersedia, komunikasi dengan bahasa asing pun jadi lebih lancar dengan Live Translate.

Baca juga: Sudah Rilis di Indonesia, ROG Phone 8 Series Dibanderol Mulai Rp10 Jutaan

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Konsumsi 5 Makanan Ini Untuk Meningkatkan Kemampuan Daya Ingat

BERIKUTNYA

3 Karakter Anime Psikopat Dengan Taktik Manipulatif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: