Aktris Raline Shah saat menampilkan Vivo X Fold3 Pro. (Sumber gambar : Vivo)

Dijual Mulai Rp11 Jutaan, Ini Deretan Fitur yang Bikin Raline Shah Kepincut Vivo X Fold3 Pro

04 July 2024   |   19:59 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Vivo X Fold3 Pro sudah hadir di pasar gawai Indonesia. Ponsel kelas flagship yang dijual mulai dari Rp11 jutaan hingga Rp26 jutaan ini tentunya membawa fitur-fitur premium yang meningkatkan pengalaman saat menggunakannya.

Ponsel ini menghadirkan teknologi artificial intelligence (AI) bernama SmartFold AI. Product Manager vivo Indonesia Hadie Mandala menjelaskan multitasking OS Foldable pada vivo X Fold3 Pro juga memiliki deretan fitur bawaan. Misalnya, Link to Windows yang dapat menghubungkan smartphone lipat ini dengan sistem operasi Windows di perangkat lain secara mulus.

Membedah pengalaman memakai vivo X Fold3 Pro, aktris Raline Shah mengatakan ponsel ini menjadi partnernya saat ini dalam penggunaan sehari-hari, fotografi ala profesional, hiburan atau bekerja. “Sejak menggunakan vivo X Fold3 Pro, saya dapat mengakses semua kegiatan tersebut dengan lebih seamless dan efektif di mana pun dan kapan pun,” ujarnya dikutip Hypeabis.id, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga: Vivo X Fold3 Pro Andalkan Fitur Fotografi dan Fitur AI

Lantas apa saja fitur-fitur yang membuat Raline Shah kepincut vivo X Fold3 Pro? Raline menyebut sebagai profesional dengan berbagai peran, kehadiran fitur-fitur Multitasking OS Foldable pada vivo X Fold3 Pro seperti Multi-Tasking Split Screen dan Task Bar memudahkannya mengelola dan berpindah aplikasi produktif secara efisien. 

Dengan fitur ini, dia dapat menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu tanpa hambatan. Kemampuan vivo X Fold3 Pro untuk melakukan screenshot di layar berbeda juga memudahkan Raline untuk menangkap momen atau slide penting saat meeting. 

Raline cukup terbantu dengan teknologi SmartFold AI berupa AI Note Assist dan AI Transcript Assist. Dia dapat mencerna berbagai informasi penting dari dokumen briefing atau rekaman meeting berjam-jam dalam waktu singkat.
 
Selain itu, inovasi Link to Windows yang dapat menghubungkan vivo X Fold3 Pro dengan sistem operasi Windows, membuat Raline mudah mengakses aplikasi dan file yang tersimpan di smartphone-nya melalui laptop tanpa perlu melakukan proses transfer data.

Bahkan, berkat kehadiran fitur ini, dia dapat menerima telepon penting tanpa harus repot meraih smartphone dari tas atau kantongnya saat menggunakan laptop, membuat aktivitas produktifnya makin efisien.
 
Aktris keturunan Melayu dan Pakistan ini juga tidak khawatir data pribadi miliknya dicuri berkat AON Privacy Protection di vivo X Fold3 Pro. Fitur anti-peeping tersebut dapat menyembunyikan rincian notifikasi hingga telepon masuk secara otomatis, saat vivo X Fold3 Pro dipegang oleh bukan pemiliknya. 

 

Fitur Keamanan Data

Ada pula chip keamanan dengan chip-level protection untuk data pribadi seperti kata sandi layar kunci, informasi biometrik, file pribadi, dan kata sandi akun yang membuat Raline lebih tenang saat melakukan aktivitas produktifnya. Adapun tingkat jaminan evaluasi kriteria umum pada chip keamanan vivo X Fold3 Pro mencapai sertifikasi keamanan CC EAL5+.
 
Terkait work-life balance, Raline mengaku sangat terbantu dengan dengan layar 8,03 inci (layar dalam) dan 6,53 inci (layar luar) milik vivo X Fold3 Pro. Tingkat kecerahan pada layar vivo X Fold3 Pro yang mencapai 3000 nits membuatnya menikmati berbagai hiburan dengan visual yang jernih.
 
Ponsel ini pun menurutnya nyaman digenggam berkat Desain Ultra Light dan Ultra Slim. Vivo X Fold3 pro memiliki ketebalan 5,2 mm ketika dibuka dan 11,2 mm ketika dilipat, serta bobot 236 gram. 
 
Satu yang terpenting, performa ponsel pintar terbaru dari vivo ini terbilang mumpuni berkat dukungan dual chipset, Snapdragon 8 Gen 3 dan chipset eksklusif vivo V3 chip. Ditambah baterai Equivalent 5700mAh BlueVolt Battery yang tahan lama dan kemampuan pengisian daya 100W FlashCharge, membuat baterai dapat terisi penuh dalam waktu singkat. 

Baca Juga: Intip Fitur SmartFold AI, Teknologi Kecerdasan Buatan Terbaru dari Vivo

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

4 Langkah Strategis Mengelola Kerumunan Agar Event Berjalan Lancar

BERIKUTNYA

Pertama, Makassar Bakal Punya Destinasi Waterpark Tematik Petualangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: