Film Pengantin Iblis (Sumber gambar: Lyto Pictures)

Sinopsis Film Pengantin Iblis: Taskya Namya Terjerat Perjanjian Sesat

12 June 2024   |   21:43 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Setelah sukses dengan perilisan film Pamali: Dusun Pocong (2023) yang mendapatkan lebih dari 1 juta penonton, rumah produksi Lyto Pictures kembali menyapa para penggemar film horor lokal dengan karya sinema terbarunya yang berjudul Pengantin Iblis. Official teaser dan poster dari film horor terbaru ini pun sudah dirilis.

“Ibu akan melakukan apapun untuk anaknya. Iblis akan melakukan apapun untuk pengantinnya,” demikian keterangan resmi akun @pengantiniblis dalam unggahannya di Instagram.
 

Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah, demikian sepenggal pribahasa yang dapat menggambarkan film yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis. Film Pengantin Iblis mengikuti kisah seorang ibu yang bernama Ranti (Taskya Namya) sebagai sosok penyayang serta istri yang amat berbakti terhadap suami.

Baca juga: Separuh Interactive Rilis Teaser Project Agni, Game Horor dengan Elemen Lokal

Ranti mempunyai satu anak perempuan bernama Nina. Namun, sang anak terlahir dalam kondisi cacat. Meskipun demikian, rasa sayang Ranti terhadap putri kecilnya tidak terbatas oleh apapun. Hingga pada suatu hari, Nina mengalami suatu kecelakaan fatal yang mengakibatkan dirinya membutuhkan penanganan segera.

Namun, saat itu suami Ranti yang bekerja sebagai pelaut sedang tidak berada di rumah dan keluarga besarnya juga sedang tidak bisa membantunya. Di sisi lain, sang anak yang teramat dia sayangi membutuhkan penanganan segera. Ranti akhirnya harus mencari jalan apapun demi keselamatan sang buah hati.

Dengan terpaksa, Ranti harus menerima tawaran untuk menjadi pengantin iblis, dengan harapan sang anak bisa kembali pulih. Pada akhirnya, Nina dapat disembuhkan, bahkan putri kecilnya itu dapat berjalan. Namun, ada harga lain yang harus Ranti bayar yang menyangkut nyawa seluruh anggota keluarganya. Lantas, dapatkah Ranti menyelamatkan keluarganya?

“Raga diriku seutuhnya kepadamu, aku adalah pengantinmu,” demikian sepenggal kalimat yang dilontarkan Ranti saat mengucap janji kepada iblis, dalam official teaser film tersebut.

Film yang diproduksi oleh Lyto Pictures tersebut digarap oleh sutradara Azhar Kinoi Lubis, berdasarkan naskah yang ditulis oleh Lele Laila. Sebelumnya, sang sutradara kerap menggarap beberapa film lainnya seperti Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018), Ikut Aku ke Neraka (2019), Mangkujiwo (2020), Mangkujiwo 2 (2023), Di Ambang Kematian (2023) dan lain sebagainya.

Selain Taskya Namya, film Pengantin Iblis juga turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris lainnya seperti Wafda Saifan, Arla Ailani, Givina, Bukie Basudewa, Ratna Riantiarno, Elly Luthan, Shaqueena Medina dan lain sebagainya. Menariknya, film ini akan menjadi ajang reuni bagi Taskya Namya dan Wafda Saifan, setelah pada film Di Ambang Kematian (2023).

Meski belum ada tanggal dan bulan pastinya, film Pengantin Iblis dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 2024.
 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di EURO 2024: Ada Mbappe dan Florian Wirtz

BERIKUTNYA

Waspadai Penyakit Hipertensi di Usia 40, Begini Cara Mencegahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: