Kylian Mbappe (Sumber gambar: Instagram/k.mbappe)

5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di EURO 2024: Ada Mbappe dan Florian Wirtz

12 June 2024   |   18:40 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Perhelatan EURO 2024 yang akan berlangsung di Jerman bakal dimulai beberapa hari lagi. Saat ini, setiap tim telah mengumumkan daftar skuad yang akan dibawa untuk mengarungi kompetisi antarnegara paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

Sebanyak 24 tim terbaik dari penjuru Benua Biru akan bertarung memperebutkan trofi juara Piala Eropa 2024. Ajang empat tahunan ini akan dimulai 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

Setiap tim tengah mempersiapkan skuad terbaiknya agar bisa bersaing dan keluar sebagai juara. Masing-masing negara juga tentunya membawa sejumlah pemain bintangnya.

Baca juga: 5 Timnas dengan Valuasi Skuad Termahal di EURO 2024

Beberapa pemain bintang tersebut kini memiliki market value atau nilai pasar yang tinggi. Angka awal ini masih sangat mungkin berubah, terutama jika mereka bermain impresif dalam ajang EURO 2024.

Sembari menunggu kompetisi bergulir, yuk simak daftar pemain timnas termahal di EURO 2024 berdasarkan laporan Transfermarkt: 


1. Jude Bellingham

 
 

Usia Jude Bellingham masih teramat muda. Namun, pesepakbola berumur 20 tahun tersebut sudah mampu mencetak 23 gol dan 12 assist dari 42 laga di semua kompetisi bersama Real Madrid. Namanya kini menjadi sangat diperhitungkan.

Bellingham bahkan sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara LaLiga Spanyol dan Liga Champions. Pemain yang dibeli Madrid dari Borussia Dortmund dengan nilai 103 juta euro atau RP1,8 triliun ini pun diprediksi telah meroket jauh.

Saat ini, nilai pasar Bellingham diperkirakan mencapai 180 juta euro atau Rp3,1 triliun. Harga pasar ini bisa kembali meningkat jika Bellingham juga mampu tampil gemilang saat membela timnas Inggris pada EURO 2024.


2. Kylian Mbappe

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kylian Mbappe? (@k.mbappe)

 

Kylian Mbappe juga masuk ke dalam daftar pemain dengan market value termahal. Pemain yang kini membela klub Real Madrid tersebut diperkirakan memiliki valuasi pasar 180 juta euro atau sekitar Rp3,1 triliun.

Nilai pasarnya diprediksi akan naik, utamanya ketika dia bisa bermain bagus untuk timnas Prancis di EURO 2024. Terlebih, Mbappe memang diketahui berambisi kemabli membawa Prancis juara. Mbappe tentu tak ingin mengulang kegagalannya pada edisi sebelumnya, ketika gagal menendang pinalti dan membuat Les Blues tersingkir.


3. Phil Foden

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Phil Foden (@philfoden)

 

Phil Foden saat ini membela klub Manchester City. Di level klub, dirinya tercatat selalu bermain gemilang dengan mencetak setidaknya 27 gol dari 53 pertandingan di semua kompetisi. Foden juga sukses membawa Manchester City juara English Premier League empat kali beruntun.

Berkat pencapaian tersebut, dia kini jadi salah satu pemain yang paling diwaspadai di timnas Inggris dalam mengarungi EURO 2024. Saat ini, nilai pasar Foden diprediksi mencapai 150 juta euro atau sekitar Rp2,6 triliun.


4. Bukayo Saka

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bukayo Saka (@bukayosaka87)

 

Dalam EURO 2024 kali ini, timnas Inggris tampaknya memiliki banyak materi pemain yang mewah. Salah satunya di antaranya ialah bintang Arsenal Bukayo Saka. Usianya masih muda, yakni 22 tahun. Namun, kualitasnya bisa diadu dengan megabintang lainnya.

Di level klub, Saka mampu mencetak setidaknya 20 gol dari 47 penampilannya musim ini. Dia bahkan hampir membawa Arsenal mengakhiri puasa gelar dengan menjadi juara Premier League. Sayang, itu gagal.

Kendati demikian, berkat penampilannya yang impresif, kini dia menjadi salah satu pemain yang diwaspadai lawan-lawannya. Saka juga diperkirakan memiliki nilai pasar fantastis, yakni 140 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun


5. Florian Wirtz

 
 

Florian Wirtz bakal menjadi pemain andalan timnas Jerman pada EURO 2024. Penampilannya yang apik saat berada di skuad Bayer Leverkusen menjadi alasannya. Wirtz berhasil mencetak 18 gol di seluruh kompetisi yang diikutinya bersama Bayer Leverkusen.

Dia juga turut membantu timnya mendapatkan gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal. Kini, penampilannya di level negara tentu jadi ditunggu. Terlebih, Wirtz kini memiliki nilai pasar yang tinggi, yakni  130 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun.

SEBELUMNYA

Pilihan Destinasi Wisata di Jabodetabek yang Menarik Dieksplorasi Selama Libur Sekolah

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Pengantin Iblis: Taskya Namya Terjerat Perjanjian Sesat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: