Jennie BLACKPINK. (Sumber gambar: Maison Alaia)

Jennie BLACKPINK Hadiri Karpet Merah Met Gala 2024 dengan Balutan Gaun Biru Alaia

07 May 2024   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah selebritas dunia mencuri perhatian publik di ajang Met Gala 2024 yang berlangsung di Metropolitan Museum of Art, Costume Institute di New York AS pada 6 Mei 2024 waktu setempat. Salah satunya ialah Jennie BLACKPINK. Busana yang dikenakan Jennie di momen red carpet ajang bergengsi itu sukses menyedot perhatian pencinta fesyen.

Di ajang Met Gala 2024, Jennie hadir mengenakan gaun mini khusus dari merek asal Prancis Alaïa bernuansa royal deep blue. Gaunnya terbuat dari kain ruched berwarna biru cerah, yang menciptakan siluet potongan unik pada tubuhnya serta memperlihatkan bagian perutnya.

Baca juga: Bunga-bunga Bermekaran, Cek 9 Outfit Floral di Karpet Merah Met Gala 2024

Pada bagian atasnya, gaun mini itu dibuat dengan siluet leher tinggi serta potongan menyerupai jubah dengan kain panjang yang mengalir dari punggungnya hingga menjuntai ke bawah. Untuk menambahkan kesan kilau, Jennie mengenakan ikat pinggang berhiaskan mutiara berwarna putih model drop serta melengkapi penampilannya dengan sepatu heels biru dengan warna serasi.
 

Aksesoris ikat pinggang mutiara yang dikenakan Jennie juga tampak serasi dengan sepasang anting yang menampilkan mutiara berukuran besar berwarna putih. Adapun, untuk riasan, Jennie terlihat mengenakan makeup yang ringan dan lembut yakni eye shadow putih berkilau dan eyeliner wing. Sementara rambutnya tampak disisir ke belakang dan ditata seperti sanggul.

Mengutip dari Vogue, busana Jennie tersebut dirancang oleh desainer Pieter Mulier. Pembuatannya disebut membutuhkan lebih dari 200 jam, dengan menggunakan kain sepanjang 13 meter bermaterial kain krep Georgette.

Desain busana itu juga disebut terinspirasi oleh tampilan ruffle serupa yang dipamerkan pada koleksi Musim Semi/Panas 2024, serta koleksi Musim Gugur/Dingin 2024/2025 dari Alaïa. Meski terlihat sederhana, gaun ini merupakan karya ultra-artisanal yang menampilkan konstruksi unik yang dirancang khusus untuk Jennie oleh Alaïa.
 

Ini merupakan kali kedua bagi Jennie BLACKPINK menghadiri Met Gala. Sebelumnya, penyanyi pemilik nama asli Jennie Kim itu juga hadir di Met Gala 2023 yang didedikasikan khusus untuk mendiang desainer Karl Lagerfeld. Kala itu, dia terlihat anggun dengan menggunakan gaun vintage dari Chanel.

Tahun lalu, Jennie memakai gaun mini pleats straples dengan heart neck. Dia melengkapinya dengan stoking hitam panjang, choker, dan belt hitam. Belt hitam ini dihiasi dengan sentuhan bunga camelia putih di bagian tengahnya.

Jennie juga melengkapi gaunnya dengan sarung tangan hitam panjang, yang menjadi salah satu ciri khas dari Karl Lagerfeld. Dominasi warna hitam putih sesuai tema pun menjadi nuansa yang dibawa Jennie di malam Met Gala 2023.

Penampilannya kian feminin dengan tatanan rambut yang sederhana, dengan rambut lurusnya yang dirapikan dan dikepang pada bagian atas. Di samping telinganya, ditambahkan bunga camelia putih kecil untuk menambahkan keanggunannya.
 


Sementara itu, Met Gala adalah acara tahunan bergengsi yang diadakan The Metropolitan Museum of Art & Costume dengan menggabungkan fesyen, seni, dan budaya, serta menampilkan sederet orang paling terkenal di dunia. Tujuan dari acara ini adalah menggalang dana untuk departemen kostum dan fesyen di museum tersebut.

Tahun ini, Met Gala mengusung tema The Garden of Time. Tema ini terinspirasi dari sebuah cerita pendek berjudul sama karya JG Ballard yang dirilis pada 1962. The Garden of Time merujuk tentang 'keindahan sekilas'. Tema itu bisa diterjemahkan dan direpresentasikan dalam berbagai hal mulai dari motif-motif bunga yang melankolis hingga penggunaan mode dari masa lalu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

6 Momen Unik Met Gala 2024, Foto AI Katy Perry hingga Doja Cat Pakai Handuk

BERIKUTNYA

Aroma Parfum Cepat Hilang? Cek 5 Tips Agar Wanginya Tahan Lama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: