Tim nasional Indonesia (Sumber gambar: tangkapan layar laman PSSI)

Cara Menonton Gratis Pertandingan Indonesia vs Filipina

11 June 2024   |   10:03 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional Indonesia akan bertanding melawan tim nasional Filipina dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan yang berlangsung pada malam hari ini akan menentukan bagi Garuda – julukan tim Indonesia – untuk melaju ke ronde 3. 

Tim nasional Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih poin dalam pertandingan ini dan memastikan diri lolos ke fase berikutnya dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bukan tanpa alasan, Filipina merupakan tim dengan performa paling rendah dalam Grup F. 

Baca juga: Jadwal UEFA EURO 2024: Jerman Bertemu Skotlandia pada Laga Pembuka

Berbeda dengan Indonesia yang menempati posisi kedua dengan dua kali kemenangan, dua kali kekalahan, dan satu kali seri, tim nasional Filipina tercatat belum pernah menang dalam 5 kali pertandingan.

Dalam 5 kali pertandingan, The Azkals hanya mencatat satu kali imbang dan 4 kali kalah. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan Filipina menjadi penghambat Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pada babak penyisihan Grup F, pertemuan yang akan berlangsung pada hari ini, Selasa, 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB merupakan yang kedua kalinya bagi Indonesia dan Filipina. Dalam pertandingan pertama yang berlangsung pada tahun lalu, mereka berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong – dalam laman PSSI – mengungkapkan akan tampil maksimal untuk meraih poin dalam pertandingan melawan Filipina. Bukan tanpa alasan, setelah kalah dari Irak, Garuda memiliki selisih tipis dengan Vietnam yang saat ini berada di peringkat tiga Grup F.

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” katanya.

Shin pun meminta para skuad Garuda tidak memandang remeh tim nasional Filipina yang berada di posisi paling akir Grup F. Dia meyakini bahwa Filipina akan berjuang keras melawan Indonesia meskipun sudah dipastikan tidak akan lolos.

Dia mengungkapkan, susunan pemain yang akan dibawa dalam pertandingan melawan Filipina tidak akan jauh berbeda dengan pemain ketika melawan Irak. Dalam pertandingan ini, dia juga memiliki keyakinian jika anak asuhnya bisa mendapatkan tiket ronde tiga babak penyisihan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam laman yang sama, pemain Ragnar Oratmangoen mengungkapkan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyenangkan para fans sepak bola Indonesia. Dia berharap bisa mencetak gol pada pertandingan melawan Filipina dan berperan penting untuk tim.

“Sekarang adalah pertandingan penting buat kami, kami akan berusaha mendapat tiga poin, dan kami optimistis sebagai tim dapat menunjukkan yang terbaik,” tutupnya.

Pertandingan ronde kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F antara Indonesia melawan Filipina akan diadakan pada Selasa, 11 Juni 2024 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Fakta Menarik EURO 2024: Turnamen Eropa ke-6 Bagi Cristiano Ronaldo

Genhype yang ingin menyaksikan para punggawa tim nasional Indonesia bertanding dapat menyaksikannya secara gratis di saluran televisi RCTI. Selain itu, kalian juga dapat menyaksikan pertandingan melalui platform over the top (OTT) Vidio. Genhype juga dapat menyaksikan langsung pertandingan ini dengan pergi ke Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

4 Resep Olahan Daging Kambing Tanpa Santan untuk Sajian Iduladha

BERIKUTNYA

Cara Mengempukkan Daging Sapi & Kambing Biar Tidak Alot saat Dimakan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: