Poster film Janji Darah (Sumber gambar: tangkapan layar unggahan akun IG Max Pictures)

Cek Sinopsis Film Janji Darah yang Rilis di Bioskop 4 Juli 2024

08 June 2024   |   14:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi film bergenre horor akan meramaikan layar lebar Indonesia. Berjudul Janji Darah, karya yang mendapatkan arahan dari sutradara Sentot Sahid itu menjanjikan cerita teror mistis yang menegangkan dan seru untuk ditonton oleh Genhype.

Berdasarkan unggahan trailer resmi film Janji Darah dari akun Youtube Max Pictures, film ini bercerita tentang dua orang pasangan suami dan istri yang baru saja menikah. Kebahagiaan keduanya sebagai pasangan kian lengkap kala sang istri yang bernama Sheren mendapatkan karunia anak.

Sheren yang diperankan oleh Natasha Wilona mengandung anak dari sang suami, yakni Rayhan yang diperankan oleh Emir Mahira. Sheren yang tahu bahwa diri tengah mengandung segera melakukan video call untuk memberitahukan kepada sang istri.

Baca juga: Simak Sinopsis Film Horor Terbaru Utusan Iblis, Tayang di Bioskop Tahun Ini

Kabar itu sontak membuat keduanya bahagia. Sheren pun mendapatkan kereta bayi meskipun sang anak belum lahir ke dunia. Pada suatu malam, kereta bayi itu berjalan sendiri. Keadaan ini membuat sang wanita penasaran dan takut.

Sheren pun berbagi cerita dengan sang teman dan mendapatkan masukan tentang makhluk halus yang mungkin ada dalam di rumahnya. Tanpa sepengatahuan sang suami, dia pergi ke orang pintar untuk mengatasinya.

Di sisi lain, sang suami yang baru saja pulang ke rumah melihat sosok nenek dengan darah di bagian muka kanannya. Sang nenek yang berjalan dengan menyeret kakinya juga meninggalkan darah di lantai.

Sementara itu, orang pintar yang diminta oleh Sheren pada akhirnya datang ke rumah untuk mengatasi kejadian-kejadian mistis yang ada dalam rumah. Singkat cerita, alih-alih hilang, teror mistis kian menjadi dan berbahaya bagi keselamatannya.

Sang suami menegur karena keputusan sang istri mengundang orang pintar hanya memperumit masalah mengingat langkah itu berarti menantang penghuni makhluk dunia lain. Pada suatu waktu, Rayhan yang mendapatkan teror dicegah oleh hantu anak kecil untuk mengikuti sosok mistis yang lewat di depannya.

Tidak hanya itu, dia juga teringat akan kenangan masa lalu yang mengikat jani darah dengan seorang anak perempuan ketika masih kecil. Reyhan dan sang wanita ternyata pernah berjanji untuk saling melindungi satu sama lain di mana saja berada.

Hanya saja, Reyhan dan sang wanita harus berpisah karena maut. Lantas, bagaimana kelanjutan kisahnya? Genhype dapat menyaksikan film Janji Darah pada 4 Juli 2024 di bioskop di Indonesia.

Selain Natasha Wilona dan Emir Mahira, film ini juga diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia lainnya. Yatti Surachman, Abirama Putra, Djenar Maesa Ayu, Fergie Brittany, dan Shabrina Luna adalah pemeran lain yang terlibat dalam film ini.

Untuk diketahui, Janji Darah merupakan film ketiga Sentot sebagai seorang pengarah. Sebelumnya, dia merupakan sutradara film Titik Hitam dan Persahabatan Bagi Kepompong. Meskipun begitu, nama Sentot bukan nama baru dalam industri perfilman Indonesia. 

Baca juga: 8 Film Indonesia Tayang Juni 2024 di Bioskop

Dia tercatat telah menjadi sejumlah editor untuk banyak film di dalam negeri. Contoh karya itu adalah Miracle In Cell No. 7 versi Indonesia, Warkop DKI Reborn 4, Si Doel The Movie 2, dan sebagainya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Begini Cara Ganti KTP Rusak atau Hilang Lewat Online

BERIKUTNYA

5 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: