Potret Shareefa Daanish dalam film Utusan Iblis (Sumber gambar: Film Utusan Iblis)

Simak Sinopsis Film Horor Terbaru Utusan Iblis, Tayang di Bioskop Tahun Ini

29 May 2024   |   07:23 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Film bergenre horor masih jadi primadona industri sinema Tanah Air. Tak ayal, para sineas dalam negeri terus memproduksi karya-karya berbalut tema mistis dengan ragam cerita. Terbaru, rumah produksi DLK Pictures yang diproduseri oleh Diana Limbong bakal merilis satu film horor anyar berjudul Utusan Iblis.

Film Utusan Iblis menceritakan tentang seorang psikiater perempuan bernama Olivia (diperankan Shareefa Daanish). Olivia yang merupakan psikiater spesialis penyakit jiwa, mencoba untuk membantu Rendy (Dimas Aditya), seorang polisi yang sedang menangani kasus pembantaian sadis seorang perempuan terhadap keluarganya.

Pembantaian itu dilakukan oleh Cantika (Cindy Nirmala), seorang perempuan dengan gangguan jiwa yang tega menghabisi nyawa anak dan suaminya. Pada awalnya, Olivia mencoba mendiagnosis kondisi yang dialami oleh Cantika. Namun, setelah melewati berbagai sesi terapi, kondisi psikologis Olivia justru semakin memburuk.

Saat itu, diketahui juga kalau tubuh Cantika dirasuki oleh sosok mengerikan. Sosok mengerikan itu sudah lama mendiami tubuh Cantika dan menjadi penyebab utama perempuan itu menghabisi nyawa seluruh keluarganya. Selain kondisi psikologis yang kian memburuk, kini, masa lalu Olivia terungkap kembali. Lantas, mampukah Olivia dapat menemukan jawaban dari kasus Cantika. 

Baca juga: Film Temurun Eksplorasi Kisah Horor dengan Isu Keluarga Disfungsi

Mengutip dari beberapa sumber, dalam sebuah wawancaranya, Shareefa Daanish yang memerankan karakter Olivia, membeberkan kalau aktris berusia 41 tahun itu merasa tertantang untuk kembali mengeksplorasi kemampuan aktingnya.

“Saya menjadi Olivia, seorang psikiater yang memiliki luka di hatinya. Meskipun seorang profesional, karakternya juga memiliki masa lalu sebagai seorang pasien," ujarnya. 

Meskipun Shareefa Daanish terbilang sering berperan di beberapa film horor dalam negeri, dalam film horor terbarunya ini, aktris kelahiran London, Inggris tersebut mencoba untuk menantang dirinya dalam memerankan karakter yang berbeda, dari proyek-proyek film yang pernah dikerjakan. 

Sementara itu, Dimas Aditya yang memerankan karakter Rendy, seorang polisi yang menangani kasus pembunuhan, juga turut menyampaikan alasan ketertarikannya terhadap kompleksitas dan kejutan cerita film Utusan Iblis. 

“Pencarian Rendy dalam memecahkan kasus, membawanya kepada seorang psikiater yang menjadi kunci dalam pengembangan cerita. Awalnya, dianggap sebagai kasus kriminal biasa, cerita ini berubah menjadi suatu misteri yang kompleks dan mengejutkan," ucap Dimas Aditya dalam sebuah wawancaranya.

Film horor yang diproduksi oleh DLK Pictures tersebut digarap oleh sutradara Dyan Sunu Prastowo berdasarkan naskah yang ditulis oleh Gerald Mamahit. Sebelumnya, sang sutradara kerap menggarap beberapa film lainnya seperti, Tentang Rindu (2021), Rain Behind The Window (2021), Pesan di Balik Awan (2021), Satu Untuk Selamanya (2022) dan lain sebagainya.

Selain Shareefa Daanish dan Dimas Aditya, film Utusan Iblis juga turut dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris dalam negeri seperti, Cindy Nirmala, Audya Ananta, Rizky Hanggono, Keinaya Messi Gusti, Rhesa Putri, Satrya Ghozali, Rachel Mikhayla, dan masih banyak lagi.

Meski belum ada tanggal dan bulan pastinya, film Utusan Iblis dijadwalkan tayang pada 2024. 

Baca juga: Teaser Trailer Lembayung Dirilis, Film Horor dari Thread Viral Jin Poli Gigi
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sinopsis 6 Film yang Bakal Diputar di Festival Sinema Australia Indonesia 2024

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Film Drama Buatan Studio A24, Past LIves sampai Priscilla

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: