Cuplikan serial The Aces. (Sumber gambar: Prime Video)

Serial The Aces Tayang 21 Desember, Pertarungan Sengit Dua Anak Muda di Meja Biliar

16 December 2023   |   10:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah layanan streaming terus berlomba-lomba membuat konten lokal dengan ragam tema dan cerita. Terbaru, Prime Video mengumumkan serial original lokal anyarnya berjudul The Aces. Serial yang ditulis Salman Aristo dan disutradarai oleh Bambang K.M ini akan menyajikan drama seru sekaligus menegangkan dengan menyorot dunia olahraga biliar.

The Aces adalah serial yang bercerita tentang dua pemain biliar dengan karakter berbeda yakni si nakal yang selalu tak terduga dan si perfeksionis metodis. Mereka harus bersaing dengan satu sama lain dan mendorong kemampuan diri masing-masing, hingga mencapai titik puncaknya, yaitu demi kehormatan dan bertahan hidup.

Baca juga: 5 Film dan Drama Korea yang Tayang Desember 2023 di Viu, Ada Night Has Come

Judul The Aces sendiri diambil dari istilah dalam permainan bola 9. Ketika bola 9 masuk ke lubang, itu akan memberikan poin kemenangan kepada si pemain yang melakukan pukulan break. The Aces dalam bahasa Inggris juga diartikan sebagai juara.
 

Cuplikan serial The Aces. (Sumber gambar: Prime Video)

Cuplikan serial The Aces. (Sumber gambar: Prime Video)

Dalam trailer yang dirilis, menampilkan cuplikan drama persaingan yang terjadi antara dua anak muda dengan latar belakang berbeda dalam sebuah permainan biliar. Kedua sosok anak muda tersebut dibintangi oleh Emir Mahira dan Kevin Ardilova. Perbedaan karakter dan kelas sosial mereka jelas terlihat, meskipun belum diketahui siapa nama tokoh keduanya dalam serial tersebut.

Karakter yang diperankan Emir Mahira dengan setelan rapinya, tampak sebagai sosok yang perfeksionis, ambisius, sekaligus penuh dengan siasat. Sementara karakter yang dimainkan oleh Kevin Ardilova tampak lebih bebas, ugal-ugalan, namun memiliki permainan yang apik dalam biliar.

Tak sekadar menampilkan drama pertarungan biliar, serial The Aces juga menyentuh konflik-konflik kelas sosial dan politik yang lebih rumit. Baik Emir maupun Kevin harus terlibat dalam kemelut persoalan politis dalam dunia biliar yang telah terjadi jauh sebelum generasi mereka.
 

Cuplikan serial The Aces. (Sumber gambar: Prime Video)

Cuplikan serial The Aces. (Sumber gambar: Prime Video)

Hal itu pula lah yang membuat serial The Aces tampaknya akan berkutat pada persoalan generation gap atau kesenjangan generasi. Trailer beberapa kali menampilkan cuplikan ketegangan-ketegangan yang terjadi antara Kevin dan Emir dengan orang-orang yang lebih tua di sekitar mereka.

Kedua anak muda tersebut tampaknya juga memang sengaja diperalat oleh para generasi tua untuk melancarkan ambisi dan dendam mereka di masa lalu. Hal inilah yang membuat baik Emir maupun Kevin mengalami perubahan dalam memandang biliar. Bagi mereka, biliar adalah cara untuk bertahan hidup.

Penulis naskah Salman Aristo mengatakan biliar dalam The Aces juga memotret perbedaan kelas sosial di antara duo karakter utama dengan cara yang menarik. Ada cerita mengenai generation gap antara seorang ayah dan anaknya, termasuk dalam hal ekspektasi dan menghadapi jurang komunikasi. Adapun, biliar menjadi bungkus uniknya,

Semua elemen cerita tersebut, katanya, ingin dibawa sebagai satu kehidupan di atas meja biliar. Dengan kata lain, satu meja, jutaan takdir. "Bisa dibilang The Aces adalah drama Indonesia pertama yang menyorot olahraga biliar dengan medium audio-visual," kata penulis yang akrab disapa Aris itu.
 

Aris memang dikenal sebagai salah satu kreator dan penulis naskah kenamaan di Indonesia. Banyak film dan serial populer yang telah dibuat oleh pria berusia 47 tahun itu, antara lain Like & Share (2022), Bumi Manusia (2019), Dua Garis Biru (2019), Athirah (2016), dan Talak 3 (2015). 

Sementara itu, serial The Aces disutradarai oleh Bambang "Ipoenk" Kuntara Mukti. The Aces menjadi film ketiga yang digarap olehnya. Sebelumnya, dia pernah membesut film Turis Romantis (2015) dan Aum! (2021). Film tersebut mendapatkan penghargaan Sinematografi Terbaik dan Honorary Mention in Directing di ajang Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021.

Adapun, selain Emir Mahira dan Kevin Ardilova, serial The Aces juga dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris kenamaan Tanah Air seperti Surya Saputra, Chandra Satria, Adhisty Zara, Agatha Pricilla, hingga Indra Birowo. The Aces akan rilis pada 21 Desember 2023 di Prime Video, dan tayang sebanyak 8 episode.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

3 Kiat Bangun Personal Branding yang Kuat di LinkedIn, Fresh Graduate Wajib Tahu!

BERIKUTNYA

Final Upper Bracket M5 World Championship: Dua Tim Cemerlang Rebutan Tiket ke Grand Final

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: