Still Photo Janji Darah (Sumber gambar: Instagram/maxpictures)

Fakta Menarik film Janji Darah, Kisah Nyata Teror Gaib Pasangan Muda yang Mencekam

02 July 2024   |   12:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi Max Pictures kembali akan merilis satu film horor di bioskop pada awal Juli 2024 ini. Berjudul Janji Darah, film yang disutradarai Sentot Sahid ini membawa premis menarik tentang pasangan suami istri muda yang diganggu oleh makhluk gaib.

Kehidupan pasangan muda yang bahagia bernama Reyhan dan Sheran mendadak berbalik 180 derajat. Rumah yang mereka tinggali menjadi saksi berbagai teror mencekam akibat gangguan setan.

Baca juga: Cek Sinopsis Film Janji Darah yang Rilis di Bioskop 4 Juli 2024

Film Janji Darah diagendakan bakal tayang di bioskop secara serentak pada Kamis, 3 Juli 2024. Sebelum resmi tayang, yuk simak beberapa fakta menarik tentang film ini terlebih dahulu.


1. Angkat Kisah Pasangan Muda yang Diganggu Makhluk Halus Misterius

Film Janji Darah mengangkat kisah pasangan muda Bernama Rayhan dan Sheren yang hidup bahagia. Setelah setahun menikah, mereka sebentar lagi akan segera memiliki anak. Namun, semua berubah ketika keduanya mendapat gangguan dari makhluk halus misterius.

Janin yang sedang dikandung Sheren pun terancam. Setelah ditelusuri, gangguang makhluk halus ini ada hubungannya dengan masa lalu suami Sheren, Rayhan.

Diketahui, Rayhan dan sepupunya, Dinda, sama-sama dikaruniai indera keenam. Keduanya sempat membuat janji saling melindungi. Sayangnya, Dinda justru meninggal dunia. Dia kini menagih janji tersebut.
 
 


2. Penuh Teror Mencekam

Jika dilihat dari official trailer Janji Darah, film ini tampak akan memberikan teror mencekam kepada penonton. Trailer berdurasi 1 menit 52 detik itu memperlihatkan beberapa adegan yang menggambarkan Rayhan dan Sheren kebingungan dengan teror makhluk halus yang sedang dihadapinya.

Sesekali, makhluk halus muncul secara tak terduga. Beberapa adegan juga tampak menampilkan sisi gore yang mencekam. Teror yang terjadi juga tak sekadar muncul secara entitas, tetapi sudah ditahap menganggu dan berefek pada kehidupan nyata.


3. Diangkat Dari Kisah Nyata Sutradara

Film horror yang diproduksi Max Pictures ini rupanya terinspirasi dari kisah nyata yang dialami sang sutradara, Sentot Sahid. Melalui film ini, sutradara ingi memvisualkan kisah nyatanya. Penonton akan disuguhkan pada aksi teror yang menakutkan. Film ini juga mengangkat cerita tentang pasangan muda, kelahiran anak pertama, dan pentingnya orang untuk menepati janji yang pernah diucapkan.
 
 

4. Dibintangi Natasha Wilona dan Emir Mahira

Film Janji Darah dibintangi oleh sederet actor ternama. Film ini juga sekaligus menjadi reuni Natasha Wilona dan Emir Mahira ke dalam satu project. Keduanya pun akan menjadi pemeran Utama.

Natasha akan berperan sebagai Sheren, sedangkan Emir memerankan karakter Rayhan. Selain keduanya, sejumlah aktor top lain juga terlibat, seperti Fergie Brittany, Djenar Maesa Ayu, Yati Surachman, Kiki Narendra, Shabrina Luna, Messi Gusti, Abirama Putra
 

5. Film Horor Kelima Natasha Wilona

Meski pada awal kariernya lebih sering bermain di genre romansa, Natasha Wilona belakangan kerap muncul di film horror. Film Janji Darah akan menjadi penanda film kelima untuk genre horror yang pernah dibintanginya.

Sebelum ini, Natasha sempat bermain di judul Rumah Pasung (2016) dan berperan sebagai Farah. Lalu ikut membintangi Nini Thowok (2018) berperan sebagai Nadine. Pada 2020, Natasha kembali bermain horror untuk film Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020) yang berperan sebagai Siena. Pada 2023, Natasha turut membintangi film Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri dan kembali sebagai Siena.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Seniman Banksy Bawa Perahu Karet ke Festival Glastonbury, Pemerintah Inggris Angkat Bicara

BERIKUTNYA

7 Makanan Khas Semarang Yang Memanjakan Lidah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: