Patung Band The Beatles (sumber gambar: Pexels.com)

Sony Pictures Garap Film Biopik Band The Beatles, Siapa Saja Pemerannya?

06 June 2024   |   21:30 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Pada Februari lalu, Sony Pictures mengumumkan bahwa Sam Mendes akan menjadi sutradara dalam projek film biopik The Beatles. Diketahui saat ini dia sedang mengembangkan cerita untuk empat film teatrikal The Beatles yang mengangkat dari sudut pandang masing-masing anggota band yang akan saling berkaitan satu sama lain.

Mendes ingin menggambarkan para anggota band yang terkenal dalam sejarah ini berjuang menghadapi konflik mereka masing-masing hingga bisa berada di puncaknya. Belum ada judul resmi untuk keempat projek tersebut karena masih dalam tahap pengembangan.

Dikutip dari The InSneider, pihak Sony telah memiliki pemeran untuk keempat projeknya. Di antaranya, Harris Dickinson akan berperan sebagai John Lennon, Paul Mescal sebagai Paul McCartney, Barry Keoghan akan mengisi peran sebagai Ringo Starr, dan Charlie Rowe sebagai George Harrison.

Baca Juga: Sinopsis Serial Biopik Senna di Netflix, Angkat Kisah Pembalap Legendaris Ayrton Senna

Sony Pictures Entertainment akan mendanai dan merilis keempat film Beatles ke bioskop di seluruh dunia pada 2027. Urutan dan tanggal rilis belum diumumkan, tetapi Sony menggambarkan empat film tersebut sebagai hal yang baru dari film biopik pada umumnya.

Mendes diketahui adalah sutradara yang terkenal karena sudah menyutradarai beberapa film yang sukses diantara, Road to Perdition, 1917 , dan sekuel James Bond ‘Skyfall’ dan ‘Spectre’. Kali ini dia akan mengarahkan dan memproduseri projek ini melalui Neal Street Productions miliknya bersama dengan Pippa Harris dan Julie Pastor.

Sementara itu, Jeff Jones akan menjadi produser eksekutif untuk Apple Corps Ltd. Apple Corps Limited adalah perusahaan multimedia yang didirikan di London pada bulan Januari 1968 oleh anggota The Beatles untuk menggantikan perusahaan mereka sebelumnya Beatles Ltd.

Proyek ini menandai pertama kalinya Apple Corps Ltd. dan The Beatles memberikan kisah hidup penuh dan hak musik untuk sebuah film bernaskah.

“Saya merasa terhormat bisa menceritakan kisah band rock terhebat sepanjang masa dan bersemangat untuk menantang gagasan tentang apa yang dimaksud dengan perjalanan ke bioskop,” kata Mendes saat mengumumkan proyek biopik The Beatles.

Harris juga menambahkan bahwa mereka menginginkan pengalaman sinematik yang unik dan mendebarkan dengan empat film yang diceritakan dari empat perspektif berbeda untuk menceritakan satu kisah tentang band paling terkenal sepanjang masa.

“Mendapat restu dari The Beatles dan Apple Corps untuk melakukan hal ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar. Dari pertemuan pertama kami dengan Tom Rothman dan Elizabeth Gabler, jelas bahwa mereka memiliki semangat dan ambisi yang sama dengan kami untuk proyek ini," tambah Mendes.

Tom Rothman, Ketua dan CEO Sony Pictures Motion Picture Group, menyampaikan bahwa dia bersama CEO Tony Vinciquerra dan seluruh tim Sony Pictures sangat mendukung ide Sam yang berani dan berskala besar. Rothman menambahkan bahwa acara film teater saat ini harus memiliki dampak budaya yang signifikan, dan proyek ini, dengan tim pembuat film perdananya serta musik dan kisah empat pemuda yang mengubah dunia, akan memukau penonton di seluruh dunia.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Back to Black, Film Biopik Musisi Amy Winehouse

Editor: M. Taufikul Basari 

SEBELUMNYA

Seniman Patricia Untario Menghidupkan Botol Wine Bekas dalam Instalasi Kaca Fragmen

BERIKUTNYA

Menggemaskan Namun Juga Menakutkan, Berikut 5 Fakta Lumba-Lumba yang Jarang Diketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: