Pemeran Glenn Fredly The Movie (Sumber gambar: Dok. Nuel Poplicist)

Film Biopik Glenn Fredly Karya Lukman Sardi Mulai Tahap Syuting

22 September 2023   |   13:55 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kisah hidup legenda pop Indonesia, Glenn Fredly akan dimuat dalam film biopik berjudul Glenn Fredly The Movie. Secara garis besar, film ini akan mengangkat perjalanan Glenn Fredly yang dikenal memiliki banyak jasa bagi dunia musik Indonesia dan tentu punya banyak penggemar setia.

Pada Rabu (20/9/2023), DAMN I Love Indonesia yang merupakan rumah produksi Glenn Fredly The Movie mengonfirmasi akan segera memulai proses syuting dalam waktu dekat.

DAMN! I Love Indonesia juga melakukan proyek film ini bersama dengan Adhya Pictures. Glenn Fredly The Movie akan memulai tahap syutingnya berdekatan dengan momentum hari lahir Glenn Fredly yang jatuh pada 30 September.

Lukman Sardi ini akan menyutradarai film biopik ini besama dengan Daniel Mananta dan Robert Ronny sebagai produser. Sebagaimana diketahui, Daniel Mananta merupakan peraih nominasi film terbaik FFI 2020, sementara Robert Ronny pernah meraih nominasi film terbaik FFI 2017. Bakat keduanya dalam dunia film akan membawa cerita manis Glenn Fredly semasa hidupnya.

Adapun alasan Daniel Mananta mengangkat kisah hidup Glenn Fredly ke dalam film in terbilang unik. Semua itu diawali dari momen spiritual yang dirasakannya pada Januari 2022 lalu. Kala itu, Daniel mengaku tak bisa tidur dan memutar lagu berjudul Januari dari Glenn Fredly.

Lagu tesebut diakui Daniel terus menggantung di kepalanya. Akhirnya, “Kemudian ketika berdoa dengan Tuhan, bertanya, maksudnya apa, kenapa lagu Glenn menggantung terus di kepala saya. Ketika itu saya mendapat jawaban dari Tuhan, untuk membuat film tentang Glenn,” jelas Daniel dalam keterangan tertulis.

Bukan hanya karya besar Glenn dalam lagu, Daniel juga memiliki kekaguman yang besar terhada sosok Glenn yang dinilai memiliki kebesaran hat dan perjuangan dalam menyuarakan sikapnya lewat musik. Daniel menyebut, Glenn memiliki banyak sekali fase dalam hidupnya.

 

Glenn Fredly (Sumber gambar: Instagram.com/glennfredly309)

Glenn Fredly (Sumber gambar: Instagram.com/glennfredly309)


Di luar suara emasnya, jiwa aktivis Glenn menjadi salah satu alasan lain Daniel ingin membawa kisah hidupnya ke film. “Ketika itu melalui suaranya, dia ingin membuat konflik Ambon itu mereda. Dia menggaungkan perdamaian. Jadi dia aktivis tapi juga musisi. Dia seperti aktivis yang menggunakan musik sebagai senjatanya,” tambah Daniel.

Dengan gambaran kisah Glenn di film nanti, Danel ingin menebarkan pesan-pesan tersirat mengenai cinta kasih, kedamaian, dan sukacita yang bisa bedampak bagi generasi muda.  Film ini akan menyuguhkan kisah perjalanan musisi dengan latar belakang jasa-jasanya yang besar dan berpengaruh bagi Indonesia, termasuk upayanya Glenn mengadvokasi kota kelahirannya, Ambon untuk mendapat predikat City of Music.

Baca juga: Kenangan Titiek Puspa di Lokananta, Pernah Rekaman & Teringat Glenn Fredly

Selain jajaran aktor besar di balik layar, Glenn Fredly The Movie juga akan membawa aktor dan aktris ternama lain yang akan mengisi jajaran pemeran. Marthino Lio dipercaya memerankan sosok Glenn Fredly, kemudian Bucek Depp akan menjadi lawan Marthino Lio yang memerankan sosok ayah Glenn Fredly.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

50 Koleksi Busana Mewah Balmain Dicuri Jelang Paris Fashion Week

BERIKUTNYA

NewJeans jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Album Dunia Billboard dalam 7 Minggu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: