Marthino Lio sebagai Glenn Fredly di Glenn Fredly The Movie (Sumber gambar: Instagram/glennfredlythemovie)

Glenn Fredly The Movie, Suguhkan Cerita Lika-liku Hidup & Kisah Cinta Haru Sang Musisi

25 March 2024   |   20:26 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah merilis first look dan teaser, rumah produksi DAMN! I Love Indonesia Pictures akhirnya merilis official trailer dan poster film biopik Glenn Fredly The Movie. Film yang digarap oleh sutradara Lukman Sardi tersebut menyuguhkan potongan adegan penuh haru dari berbagai fragmen kisah hidup musisi legendaris tersebut.

Trailer berdurasi 2 menit 9 detik itu menghadirkan lika-liku perjalanan hidup Glenn di balik lagu-lagu hit miliknya. Tak hanya itu, elemen keluarga dan cinta sang musisi juga begitu kental yang membuat film ini bakal tampil dengan cerita yang kompleks.

Baca juga: Intip Penampilan Marthino Lio di First Look Film Glenn Fredly The Movie

Trailer dibuka dengan konflik batin dari Glenn yang tampak tak ingin selalu disama-samakan dengan ayahnya, yang juga seorang musisi. Glenn yang diperankan oleh aktor Marthino Lio menunjukkan kedalaman emosi yang menggugah.

Setelahnya, video menampilkan misi besar Glenn yang melihat musik bukan lagi soal irama dan nada. Musik bagi Glenn tampak jadi media penyampai pesan yang lebih besar soal persatuan dan harapan. Sesuatu yang membuatnya percaya bahwa perubahan bisa dimulai dari titik ini.
 


Potongan adegan selanjutnya menampilkan upaya-upaya Glenn menjadikan musik sebagai alat persatuan. Dalam waktu yang bersamaan, Glenn juga tampak ingin menggelar konser perdamaian terbesar di Kota Ambon.

Namun, di luar gemerlap mimpi besarnya, Glenn rupanya hidup dengan penuh tantangan. Dari anggapan musisi yang tidak kaya, hingga hubungannya dengan ayah maupun perempuan yang dicintainya.

Produser Daniel Mananta mengatakan kalau Glenn Fredly The Movie bukan hanya kisah tentang seorang musisi, melainkan soal manusia. Film ini akan berbicara tentang cinta, keluarga, dan nilai-nilai kemanusiaan yang selalu diajarkan oleh Glenn.

Daniel menyebut Glenn adalah musisi sekaligus aktivis luar biasa yang memperjuangkan Indonesia. Banyak dari perjuangan yang dilakukan Glenn, baik soal musik hingga kemanusiaan, yang telah dilakukannya dan membawa perubahan besar.

Namun, di balik perjuangan itu, seorang Glenn juga punya banyak beban. Menurut Daniel, setiap perjuangan memang tak bisa dilakukan dengan santai. Film ini ingin merekam momen-momen hebat sekaligus masa-masa penuh kebimbangan dari Glenn sebelum akhirnya banyak mimpi-mimpi dia bisa terwujud.

Dirinya berharap film ini bisa menjadi inspirasi banyak orang untuk terus berkarya dan menyebar kebaikan. Sebab, setelah Glenn tiada, misi yang diusung dan warisannya mesti terus dijaga.

“Semoga film ini bisa menjadi pengingat sosok Glenn Fredly yang luar biasa dan menginspirasi banyak orang,” kata Daniel dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Sutradara Lukman Sardi mengatakan membuat film tentang sosok seorang tokoh selalu tidak mudah. Sebab, film harus mampu memberi sorotan yang tepat di antara banyak fragmen hidup tokoh tersebut.

Di film ini, Lukman ingin menyoroti Glenn bukan dari kaca mata musisi atau aktivis saja, melainkan sebagai manusianya. Di balik apa yang sudah dicapai oleh mendiang, Glenn juga adalah manusia biasa yang pernah terpuruk, bimbang, dan bagaimana kemudian dia merespons hal tersebut.

“Ini adalah film tentang Glenn sebagai manusia. Justri saya ingin menolak ini sebagai biopik. Ini adalah film tentang manusia yang akhirnya saling terhubung satu sama lain, termasuk keluarga juga di dalamnya,” imbuhnya.
 

Sementara itu, Marthino Lio mengatakan kalau proses syuting berjalan dengan lancar. Chemistry yang terbangun antar kru dan pendalaman karakter yang dilakukannya juga diberi porsi yang pas sehingga semuanya bisa berkembang bersama.

“Selama proses syuting, aku merasa dijaga sekali sama mas Lukman dan mas Daniel. Ini menimnulkan satu rasa yang sama yakni keluarga. Akan tetapi, tetap deg-degan sebenarnya karena belum lihat hasilnya,” ucap Marthino.

Glenn Fredly The Movie akan menceritakan perjalanan hidup Glenn Fredly sebagai penyanyi pop terkenal Tanah Air yang melegenda. Film ini akan mengajak penonton mengenang kembali karya dan nilai-nilai positif yang diwariskan oleh Glenn.

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, seperti Marthino Lio, Bucek, Ruth Sahanaya, Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, Sahira Anjani, dan Winky Wiryawan, film ini direncanakan tayang 25 April 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Identik Jadi Olahraga Anak Pantai, Cek Kiat Jitu Berlatih Selancar Menurut Ahli

BERIKUTNYA

Cerita di Balik Lagu Keluarga yang Jadi OST Glenn Fredly The Movie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: