Balenciaga Spring 25 Collection (Sumber Foto: Instagram/@balenciaga)

Balenciaga Luncurkan Koleksi Spring 25, Sepatu Bot Raksasa jadi Sorotan

07 June 2024   |   07:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Rumah mode Balenciaga baru saja meluncurkan koleksi musim semi teranyarnya yang bertajuk Balenciaga Spring 25 Collection. Presentasi mode dihelat di Museum Art of Pudong, di mana model melenggang di runway dengan latar belakang kota metropolitan Shanghai, China.

Spring 25 memperkenalkan 58 koleksi set busana rancangan desainer Demna Gvasalia yang menambahkan sentuhan gloomy, sedikit punk, dan sporty. Setiap busananya menampilkan siluet vertikal yang terinspirasi oleh gedung-gedung tinggi yang menjadi identitas kota Shanghai.

Baca juga: Balenciaga Pamer Gelang Mirip Lakban Bening, Harganya Puluhan Juta Rupiah

Koleksi ini tersedia untuk pria dan Wanita, berupa setelan jas, gaun-gaun semi-couture dan couture eksperimental. Sementara aksesorinya seperti sepatu boot platform raksasa terinspirasi dari megahnya gedung-gedung pencakar langit di kota yang menawan tersebut. Nah Genhype, simak koleksi Balenciaga Spring 25.
 

1. Koleksi Jas Hitam Panjang Ciptakan Nuansa Misterius

 
 
Pertunjukan dibuka dengan deretan busana pria serba hitam, jas oversize yang dipadukan dengan turtle neck. Teknik layering yang menjadi ciri khas musim semi Kembali ditampilkan, seperti inner turtle neck yang oversized blazer.  Balenciaga juga menyoroti long coat atau jas panjang mereka yang mengusung palet monokrom seperti hitam,navy, dan abu-abu yang menciptakan kesan misterius. 
 

2. Giant Boot Terinspirasi Gedung Pencakar Langit

 
 

Salah satu item yang menjadi fashion statement dalam pertunjukan busana Spring 25 adalah sepatu boot dengan platform tinggi, bernama Giant Boot. Sepatu boot bertali yang menyentuh bawah lutut tersebut memiliki sol yang tinggi sekitar belasan sentimeter.
 

3. Tas Berbentuk Kotak Sepatu

 
 

Item menarik lainnya yang ditemukan dalam peragaan busana koleksi musim semi Balenciaga adalah kotak sepatu. Tampak model melenggang di runway sambil membawa kotak sepatu yang sebetulnya adalah sebuah tas bernama Shopper Sneaker Box Clutch.

Selain tas kotak sepatu, Balenciaga juga memperkenalkan koleksi tas super besarnya yang bernama Shopper Garment Bag. Tas bahu berukuran raksasa tersebut terbuat dari kulit premium.
 

4. Gaya Sporty yang Futuristis

 
 
Selain setelan formal, ada juga set busana bernuansa sporty yang futuristis. Misalnya perpaduan sweatsuit two-tone hoodie dengan parachute pants yang dilapis dengan washed denim. Tak ketinggalan ikat pinggang dan kaca mata sebagai aksesorinya.

Sweatsuit Hoodie dan windbreaker jacket merupakan item yang menjadi sorotan untuk gaya sporty. Mereka juga menambahkan elemen futuristis dengan aksesori kacamata bernama Blade Sunglasses. Tentunya, tak ketinggalan tak tak sepatu Shopper Sneaker Box Clutch.
 

5. Gaun Semi Couture untuk Wanita

 
 

Balenciaga juga menghadirkan koleksi untuk Wanita berupa gaun-gaun semi couture. Misalnya seperti double sleeve dress serba pink dengan statement pita pada lehernya. Dipadukan dengan sling bag bernama Modu Bag dan kacamata Sporty B Round Sunglasses. 

Gaya lainnya yang simple, tapi elegan ada blouse pita yang dipadukan dengan A-line skirt yang dihiasi aksesori rantai emas. Tak ketinggalan tas ukuran besar bernama Hourglass Soft Bag, sarung tangan renda, dan sepatu hak tinggi hitam dan stocking.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Penulis Ratih Kumala Garap Film Satu Imam Dua Makmum, Dibintangi Fedi Nuril & Amanda Manopo

BERIKUTNYA

Prosesi Tegak Tiang Tuo Tandai Pembangunan Museum KCBN Muarajambi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: