Ilustrasi gelang Balenciaga (Sumber gambar: tangkapan layar TikTok highsnobiety/diolah)

Balenciaga Pamer Gelang Mirip Lakban Bening, Harganya Puluhan Juta Rupiah

16 March 2024   |   18:36 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Balenciaga kembali menjual barang fesyen yang nyentrik dan tidak biasa. Seolah tak kehabisan ide, kali ini rumah mode Prancis tersebut mengeluarkan fashion item berupa gelang dengan desain yang nyeleneh, tetapi tetap dibanderol dengan harga selangit.

Gelang terbaru dari Balenciaga tersebut tampak tidak seperti sebuah aksesori fesyen yang trendy. Tampilannya justru lebih mirip lakban bening berbentuk bulat yang biasa ditemui di warung-warung kelontong.

Dalam video yang diposting influencer TikTok @highsnobiety, produk tersebut memang tampak seperti gulungan lakban biasa, hanya telah ditandai logo Balenciaga. Improvisasi ini seketika membuat gelang itu pun jadi punya harga lebih, bahkan dianggap bagian fashion item

Baca juga: Bikin Heboh, Balenciaga Jual Clutch Bag Lay’s Seharga Rp27,6 Juta

Mengutip South China Morning Post (SCMP), barang fesyen kontroversial ini dibanderol dengan harga 3000 euro atau sekitar Rp51 jutaan. Padahal, jika gelang lakban tersebut dijual tanpa logo Balenciaga, barang yang mirip itu bisa ditemui di banyak toko dengan harga sekitar Rp25.000. 

Dengan daya nyentrik yang tinggi, produk terbaru Balenciaga tersebut pun langsung viral. Saat ini, ada banyak orang yang memperbincangkan gelang tersebut di media sosial. Ada yang menganggapnya sebagai sebuah terobosan, tetapi lebih banyak menggunjingnya.
 

Q

Ilustrasi gelang Balenciaga (Sumber gambar: tangkapan layar TikTok highsnobiety)

Beberapa orang bahkan membuat versi mereka sendiri, dengan membeli lakban, lalu menaruhnya di tangan layaknya fashion item. Semua itu makin menambah kehebohan yang terjadi di dunia fesyen.

Warganet lagi-lagi dibikin terkejut karena rumah mode besar ini mengubah barang-barang rumah tangga biasa menjadi sesuatu, yang ironisnya dipersepsikan menjadi aksesori cantik. Bagi banyak orang, rasanya merek tersebut terus berusaha menjadikan kemiskinan sebagai sebuah estetika atau tampilan. 

SCMP menyebut gelang tersebut adalah bagian dari koleksi Balenciaga untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2024. Fashion item itu memulai debutnya selama Paris Fashion Week yang digelar belum lama ini.

Meskipun Balenciaga belum mencantumkan aksesori tersebut di situs webnya pada saat artikel ini ditulis, beberapa orang menduga aksesori tersebut akan menjadi ikon lain dari gaya utilitarian merek tersebut.

Ini bukan pertama kalinya merek fesyen kesohor itu mengubah barang sehari-hari menjadi pilihan busana. Pada 2022, Balenciaga meluncurkan “kantong sampah termahal di dunia” untuk koleksi Musim Gugur/Dingin 2022 pada tahun itu.

Pouch kulit yang bentuknya persis seperti kantong sampah utuh itu dibanderol seharga US$1.790. Lalu, ada lagi tas tangan terinspirasi Kim Kardashian yang dibalut pita kuning cerah dan hitam seharga US$3.100.

Pada koleksi terbarunya, brand tersebut juga menggunakan dust bag sebagai atasan. Gelang berbentuk lakban ini menambah daftar panjang koleksi item nyeleneh dari rumah mode asal Prancis tersebut. 

Baca juga: Balenciaga Merilis Tas Belanja yang Ramah Lingkungan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Spesifikasi Kamera Fujifilm X100VI, Tampil Klasik dengan Fitur Kekinian

BERIKUTNYA

Cek Harga & Tampilan Fujifilm X100VI, Kamera yang Cocok Buat Traveling

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: