Dok. Balenciaga

Balenciaga Merilis Tas Belanja yang Ramah Lingkungan

19 May 2021   |   09:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Beberapa saat yang lalu, merek fesyen besar Balenciaga membuat replika tas belanja ikonik miliknya dan menjualnya seharga US$1.100. Belum lama ini, Balenciaga merilis tas berbahan nilon untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari (grocery bag) yang ramah lingkungan.

Kamu setuju enggak sih Genhype kalau sekarang ini sudah banyak toko ataupun supermarket yang melarang penggunaan plastik mengingat sudah banyak pula orang yang sadar akan pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan kita.

Nah, hal tersebut merupakan salah satu dasar yang membuat para industri fesyen mulai membuat tas yang ramah lingkungan untuk menjawab kebutuhan tersebut, salah satunya Balenciaga.

 

Dok. Balenciaga

Dok. Balenciaga


Di bawah pengerjaan desainer fesyen Demna Gvasali, Balenciaga tidak pernah takut untuk membuat aksesori yang ‘nakal’ dan lucu sebagai bagian dari koleksi mereka seperti dalam tas belanjaan unik yang dapat diperluas dan berguna tersebut.

Tersedia dalam tiga warna yaitu kotak-kotak tebal, merah cerah, dan hitam sederhana, ketiga tas ini terbuat dari nilon daur ulang.

 

Dok. Balenciaga

Dok. Balenciaga


Garis warna merah dan hitam menggunakan cetakan jacquard logo tonal sementara pada desain kotak-kotak dibuat dengan tidak menghiasi kainnya.

Selain itu, pegangan tas tersebut juga cukup besar sehingga mudah dibawa atau digantung di bahu pemakainya. Bagian depan dan tengah pada desain adalah kantong-kantong melingkar dengan penutup resleting.

Setelah digunakan sebagai tas jinjing, bisa memasukkannya ke dalam kantong tersebut dan membawanya dengan mudah karena bisa dilipat dengan praktis dan rapi.

Tas belanja ini bisa kamu dapatkan di situs resmi Balenciaga dengan harga US$325.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bosan Belajar Sejarah dari Buku? Coba Deh Kunjungi Museum di Singapura Ini!

BERIKUTNYA

Generasi Terbaru Earphone Pintar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: