Wah, Balenciaga Hadirkan Kostum Fesyen Mewah di Gim Fortnite
20 September 2021 |
22:31 WIB
Pernahkah Genhype terbayang akan kostum pada karakter gim atau yang biasa disebut sebagai skin hadir dengan kolaborasi bersama merek fesyen ternama? Bagi kalian yang bermain gim daring Fortnite bisa menikmatinya terlebih dahulu sebab pengembang Epic Games akhirnya berkolaborasi dengan merek fesyen Balenciaga!
Berdasarkan laporan The Verge, kolaborasi ini ternyata enggak hanya menghadirkan skin untuk karakter gim saja tapi juga menghadirkan layanan khusus di dalam gim yang menyambungkan para pemain Fortnite dengan toko pakaian Balenciaga yang asli sehingga mereka bisa membeli pakaian dari merek asal Spanyol tersebut.
Untuk lini pakaian yang hadir sebagai skin, ada empat skin yang hadir di halaman utama toko di Fortnite: jaket hoodie berwarna putih dengan tulisan Fortnite dan Balenciaga, setelan pakaian serupa dengan pemotor berwarna hitam, jumpsuit bermotif macan, dan setelan turtleneck motif ular dengan celana hitam robek.
Ada pun Balenciaga juga meluncurkan sejumlah aksesoris bertemakan Balenciaga seperti kapak yang terinspirasi dari model sepatu Speed Sneaker dan tas bertemakan Balenciaga dengan warna yang cerah.
Menariknya, Fortnite juga menghadirkan toko virtual Balenciaga yang bisa diakses dari arena hub kreatif bertemakan Strange Times di dalam gim. Di sini, Genhype akan melihat adanya papan iklan yang menampilkan karakter Doggo yang mengenakan hoodie Balenciaga.
Sementara itu, lini pakaian bertemakan Fortnite bisa diakses melalui situs resmi Balenciaga dengan menghadirkan jaket hoodie, jaket jins, sepatu Speed Sneaker, kemeja putih, tas, sepatu boots Chevalier 110mm, topi, dan kaos.
Pihak Fortnite mengungkapkan kolaborasi ini dilakukan untuk menyediakan pengalaman ekspresi diri di dalam gim yang lebih menarik dengan adanya merek fesyen high-end bagi para pemainnya.
"Fortnite adalah fesyen. Keseluruhan pengalaman dalam Fortnite berpusat pada ekspresi diri, keagenan pemain, dan kemampuan untuk hidup di dalam fantasi dari menggambarkan karakter dan pakaian yang ingin digunakan orang-orang," jelas presiden Epic Games, Adam Sussman.
Dengan resmi rilisnya kolaborasi ini, Balenciaga telah mencatatkan dua kolaborasi fesyen dengan gim. Sebelumnya Balenciaga mengombinasikan gim video yang dibuat dengan teknologi Unreal Engine di dalam pagelaran fesyen untuk koleksi Fall 2021.
Kolaborasi ini juga menjadi yang ketiga setelah Louis Vuitton melakukannya pertama kali dengan membawa skin bertemakan merek tersebut untuk karakter gim League of Legends milik Riot Games pada 2019. Terbaru, kolaborasi kedua dilakukan oleh Gucci bersama dengan Roblox untuk menciptakan arena taman virtual.
Editor: Fajar Sidik
Berdasarkan laporan The Verge, kolaborasi ini ternyata enggak hanya menghadirkan skin untuk karakter gim saja tapi juga menghadirkan layanan khusus di dalam gim yang menyambungkan para pemain Fortnite dengan toko pakaian Balenciaga yang asli sehingga mereka bisa membeli pakaian dari merek asal Spanyol tersebut.
Untuk lini pakaian yang hadir sebagai skin, ada empat skin yang hadir di halaman utama toko di Fortnite: jaket hoodie berwarna putih dengan tulisan Fortnite dan Balenciaga, setelan pakaian serupa dengan pemotor berwarna hitam, jumpsuit bermotif macan, dan setelan turtleneck motif ular dengan celana hitam robek.
Ada pun Balenciaga juga meluncurkan sejumlah aksesoris bertemakan Balenciaga seperti kapak yang terinspirasi dari model sepatu Speed Sneaker dan tas bertemakan Balenciaga dengan warna yang cerah.
Menariknya, Fortnite juga menghadirkan toko virtual Balenciaga yang bisa diakses dari arena hub kreatif bertemakan Strange Times di dalam gim. Di sini, Genhype akan melihat adanya papan iklan yang menampilkan karakter Doggo yang mengenakan hoodie Balenciaga.
Sementara itu, lini pakaian bertemakan Fortnite bisa diakses melalui situs resmi Balenciaga dengan menghadirkan jaket hoodie, jaket jins, sepatu Speed Sneaker, kemeja putih, tas, sepatu boots Chevalier 110mm, topi, dan kaos.
Pihak Fortnite mengungkapkan kolaborasi ini dilakukan untuk menyediakan pengalaman ekspresi diri di dalam gim yang lebih menarik dengan adanya merek fesyen high-end bagi para pemainnya.
"Fortnite adalah fesyen. Keseluruhan pengalaman dalam Fortnite berpusat pada ekspresi diri, keagenan pemain, dan kemampuan untuk hidup di dalam fantasi dari menggambarkan karakter dan pakaian yang ingin digunakan orang-orang," jelas presiden Epic Games, Adam Sussman.
Dengan resmi rilisnya kolaborasi ini, Balenciaga telah mencatatkan dua kolaborasi fesyen dengan gim. Sebelumnya Balenciaga mengombinasikan gim video yang dibuat dengan teknologi Unreal Engine di dalam pagelaran fesyen untuk koleksi Fall 2021.
Kolaborasi ini juga menjadi yang ketiga setelah Louis Vuitton melakukannya pertama kali dengan membawa skin bertemakan merek tersebut untuk karakter gim League of Legends milik Riot Games pada 2019. Terbaru, kolaborasi kedua dilakukan oleh Gucci bersama dengan Roblox untuk menciptakan arena taman virtual.
Editor: Fajar Sidik
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.