Naskah film Peaky Blinders (Sumber gambar: Instagram/netflixfilm)

Netflix Bakal Produksi Film Peaky Blinders, Cillian Murphy Tetap Jadi Thomas Shelby

05 June 2024   |   10:55 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah kesuksesan serialnya, Netflix resmi mengumumkan produksi film Peaky Blinders. Film tentang drama kriminal yang berlatar di Birmingham, Inggris, itu akan memulai fase produksinya pada akhir tahun ini. Nantinya, film akan ditayangkan eksklusif di platform Netflix. 

Film ini akan melanjutkan kisah apik dari gangster yang telah bertahan enam musim dan memenangkan banyak penghargaan tersebut. Kisahnya akan kembali mengeksplorasi keadaan Birmingham, Inggris, antara medio 1919 dan 1934.

Peaky Blinders akan mengikuti kebangkitan dan kejatuhan keluarga Shelby, utamanya saat mereka menavigasi dunia yang dilanda perubahan sosial, ekonomi, dan politik yang radikal. 

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang Juni 2024 di Netflix, Ada Karya Sutradara Joko Anwar & Mouly Surya

Film ini masih akan dibintangi oleh Cillian Murphy, yang kemarin baru saja memenangkan Oscar pertamanya berkat film Oppenheimer (2024). Adapun di dalam film Peaky Blinders, dia akan kembali ke peran utamanya sebagai Thomas Shelby.

“Sepertinya Thomas Shelby belum selesai dengan saya. Sangat menyenangkan bisa berkolaborasi lagi dalam versi film. Ini adalah salah satu untuk penggemar,” ujar Murphy dikutip Hypeabis.id dari laman resmi Netflix, Rabu (5/6/2024).

Tom Harper, sosok di balik episode menegangkan musim pertama series ini pada 2013, akan kembali menyutradarai waralaba ini versi filmnya. Sementara itu, naskah film ini dibuat oleh Steven Knight.

Bagi Harper, Peaky Blinders sudah menjadi proyek yang seperti keluarga baginya. Untuk itu, dia merasa sangat senang ketika bisa kembali bersatu dengan para kru dan pemain untuk menghadirkan film ini kepada penonton seluruh dunia melalui Netflix.

“Ketika saya pertama kali menyutradarai Peaky Blinders lebih dari 10 tahun yang lalu, kami tidak tahu serial ini akan menjadi apa, tapi kami tahu bahwa ada sesuatu dalam alkimia para pemain dan tulisan yang terasa eksplosif,” kata Harper. 
 

Peaky Blinders memang telah menjadi fenomena tersendiri dalam sinema. Dampak dari series ini telah terlihat begitu nyata, utamanya setelah apa yang terjadi pada 2022.

Pendekatan yang cermat dalam meramu film ini telah memicu kegilaan dalam berbagai sisi. Dari mode, pertunjukan, hingga gaya hidup. Salah satunya dialami oleh salah satu aktor yang juga menyenangi series ini, Leo Woodall.

“Saya menonton Peaky Blinders dan mengenakan topi bergaya Peaky Blinders, memunculkan kesan Tommy Shelby dan berpikir, 'Saya ingin menjadi aktor,'” katanya

Di sisi lain, Peaky Blinders masih menyisakan banyak pertanyaan. Edisi film tentu jadi salah satu yang dinanti. Terakhir kali penonton melihat Thomas Shelby di final musim ke-6. Dia terlihat tengah menunggang kuda putih, berniat memulai hidup baru. Kira-kira, apa premis yang bakal diangkat di film barunya ya?

Sejauh ini, plot film masih sangat dirahasiakan, tetapi tim produksi memberi isyarat bahwa segala sesuatunya akan menjadi booming. “Saya benar-benar senang film ini akan segera terwujud. Ini akan menjadi babak yang eksplosif dalam kisah Peaky Blinders,” ujar Knight, penulis naskah film tersebut. 

Baca juga: 5 Judul Film & Serial Anime yang Paling Dinanti, Tayang Juni 2024 di Netflix

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Novel Romansa Stovia, Kisah Empat Sahabat di Sekolah Kedokteran Hindia Belanda

BERIKUTNYA

HD Hyundai Siapkan Kapal Pintar Next-Gen, Berbasis Teknologi Cloud

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: