Oppenheimer yang diperankan Cillian Murphy. (Sumber gambar: IMDb)

Cara Memilih Tempat Duduk Terbaik Nonton Oppenheimer versi Christopher Nolan

18 July 2023   |   12:16 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film yang masuk nominasi Most Anticipated Film di HCA Award, Oppenheimer akan segera tayang di bioskop Indonesia. Film terbaru garapan sutradara Christopher Nolan itu dijadwalkan bisa ditonton di bioskop Indonesia mulai 19 Juli 2023.

Sutradara Christopher Nolan merekomendasikan agar penonton bisa memilih kursi terbaik agar bisa lebih menikmati film terbarunya itu. Dia menyebut ada beberapa nomor kursi yang akan memberikan pengalaman nonton lebih maksimal.

Ia mengatakan rekomendasi ini diambil berdasarkan pengambilan gambar filmnya. Dengan demikian, berbagai adegan yang akan ditampilkan bisa ditonton versi terbaiknya dengan pemilihan tempat duduk yang tepat.

Baca juga: 6 Fakta Unik Film Oppenheimer, Karya Terpanjang Christopher Nolan

Sebab, pada film ini Nolan mengerjakan film dengan kamera dengan resolusi IMAX. Lengkapnya adalah resolusi film 70mm. dia memang belakangan suka menggunakan resolusi ini sejak menyutradarai The Dark Knight (2008).

 

Cara terbaik menonton Oppenheimer ialah di bioskop dengan layar IMAX. Lalu, cobalah untuk mencari titik tengah dari kursi di dalam bioskop. Setiap bioskop memiliki jumlah kursi vertikal dan horizontal yang berbeda.

Cobalah untuk mencari dengan tepat posisi tengah di bioskop yang akan dituju. Lalu, kalian bisa memilih kursi tepat di belakang dari titik tengah-tengah tersebut. Meski berada satu level sedikit lebih jauh dari posisi ideal, rupanya ini adalah tempat terbaik menyaksikan Oppenheimer.

Sebagai perkiraan, jika total kursi duduk berada di kategori N, maka penonton bisa memilih kursi tengah di kategori E hingga F. Namun, jika total kursi sampai kategori S, penonton bisa memilih tempat duduk di baris G dan H.

Akan tetapi, jika kursi ideal itu sudah dipesan penuh, jangan khawatir. Masih ada rekomendasi tempat duduk lain. Lakukanlah hal seperti cara pertama, yakni menentukan posisi tengah di bioskop.

Lalu, tarik garis imajiner membentuk tanda plus (+). Nah, lokasi yang berada di tanda plus itu juga menjadi salah satu yang cukup direkomendasikan untuk mendapatkan pengalaman nonton lebih seru di film ini.
 

Oppenheimer memang menjadi salah satu film yang paling ditunggu tayang pada bulan ini. Film biopik ini berdurasi sekitar 3 jam dan akan menggambarkan kehidupan nyata seorang ilmuan fisika bernama J. Robert Oppenheimer. Fisikawan dari New York, Amerika Serikat itu adalah lulusan Harvard, Cambridge, dan Goettingen.

Film ini akan mencoba menarasikan kisah hidup dia. Terutama, terkait dengan penyusunan proyek Manhattan bersama manajer Laboratorium Los Alamos. Proyek ini menjadi salah satu yang paling terkenal.

Mereka akan menyusun bom atom yang dikenal berbahaya. Proyek ini pun dijalankan di sebuah lokasi rahasia di sebuah daerah beberapa tempat sekaligus.

Kisah ini adalah salah satu dari secuil cerita pada era Perang Dunia II. Dalam pengembangannya, Oppenheimer diketahui cukup menyesali keterlibatannya di proyek ini.

Sebab, teknologi yang dikembangkannya lebih banyak menimbulkan potensi keburukan dibanding kebaikan. Dari sini, konflik mulai terjadi. Ada keraguan dan sikap kesetiaan yang ditonjolkan dan menjadi bumbu cerita yang menarik.

Terlebih, Nolan kerap membuat adegan-adegannya dengan serius dan menyukai hal manual. Penggunaan CGI super minim meski sebenarnya ada banyak ledakan yang terjadi di film.

Nolan memang lebih senang hal-hal berbau praktikal. Selain itu, film ini juga dibintangi banyak tokoh ternama, seperti Cillian Murphy yang berperan sebagai Oppenheimer. Kemudian, ada Robert Downery Jr yang sebelumnya cukup ikonik memerankan Iron Man.

Baca juga: Ini Tip Nonton Bioskop Seru dan Hemat Saat Tanggal Tua

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mitos atau Fakta, Kopi Bisa Sebabkan Hipertensi? Begini Penjelasan Dokter Jantung

BERIKUTNYA

Melihat Realita Indonesia & Korea Selatan dalam Pameran Indonesian – Korean Art Exchange

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: